Refreshing ala SMA Taruna Dra. Zulaeha

By Thursday, October 07, 2010 ,

Seminggu yang lalu, SMA Taruna mengadakan SOS atau Sepekan Olah Raga Sekolah yang dimulai dari tanggal 27 September hingga 2 Oktober 2010 dan bertempat di lapangan olah raga SMATAR (=red SMA TARUNA DRA. ZULAEHA). Tujuannya, tentu saja refreshing sebagai pengganti 17 Agustus. Pasalnya, perayaan 17 Agustus yang bertepatan dengan bulan Ramadhan membuat euphoria Agustusan. Bahkan, nuansa yang biasanya ramai dengan teriakan supporter lomba berganti menjadi tundukan hati yang memohon ampun di bulan Ramadhan kemarin.

OSIS SMATAR akhirnya memutuskan untuk mengadakan acara "pengganti" 17-an itu, yaitu SOS. Program yang diusung oleh sie kesegaran jasmani ini diketuai oleh Lukman Dwi Kuncoro dan sebagai pengawas umum adalah Ketua OSIS kami, Habib Thabrani. Acara ini menyuguhkan 3 cabang olahraga, antara lain Basket Putri, Voli, dan Futsal.

Pertandingan dimulai pukul 15.00 hingga selesai. Sistem yang digunakan adalah sistem "gugur", maksudnya kalau sudah kalah, ya, gag maen lagi. Dalam 1 hari, panitia merancang 3 cabor bermain secara bebarengan dalam satu hari dan diusahakan tidak ada jadwal bentrok. Hal ini, tentu saja memberikan kesempatan bagi penonton untuk memilih cabor apa yang mereka ingin saksikan. Kalau ingin menonton basket, tinggal ke lapangan basket. Ya, kalau udah bosan, tinggal jalan aja ke lapangan futsal atau lapangan voli yang jaraknya gag jauh-jauh amat.

Pengumuman pemenang disampaikan pada upacara hari Senin, 4 Oktober 2010, ini berarti acara tidak melenceng dari jadwal. Tepat 1 minggu. Satu hal yang unik dari para pemenang adalah kelas XII IPS. Tau kenapa? Ini karena IPS adalah satu-satunya kelas yang menjuarai semua kategori. Mulai dari Juara Basket Putri, Juara Futsal, Juara Voli, Pemain Terbaik Basket Putri, dan Juara Supporter Terdahsyat. Wow! Awesome! Ini juga sebagai pembuktian bahwa IPS juga bisa BERPRESTASI.

            Semoga, kekompakan yang terjalin selama SOS tidak berakhir sampai di sini.
                    :mGelak:Congratulation to Lukman Dwi Kuncoro and Team. ^_^:mGelak:

You Might Also Like

2 Comments

  1. emmm nice blog.. hebat jg ank2 truna hahaha :D

    ReplyDelete
  2. @hep : nama paan ??? tnang ja ... g slamx q da bwt osis hahahahah cz KELAYAPAN Q KUMAT LG HAHAHAHA :D

    ReplyDelete

Pembaca yang budiman, kindly gimme apapun pendapat atau komentar kamu tentang artikel saya. Tulisan ini tanpa komentar kamu, kayak mahasiswa akhir tanpa skripsi. Ada yang kurang gitu, yak.

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Selamat berkarya :)