6 Alasan Wanita Mudah Tersinggung

By Friday, April 08, 2011

“Boy, Don’t Judge Us!”

Begitu mendengar sub judul itu, mungkin teman – teman menyangka aku akan meluapkan kemarahanku pada seorang pria. Ya, memang beberapa waktu lalu aku sempat tersinggung akibat perkataan seorang teman pria di sekolahku yang dengan seenaknya menilaiku (*curhat dot com*). Namun, kali ini aku tidak akan membahas kekesalanku^^, melainkan “6 Alasan Wanita Mudah Tersinggung”. Well, enjoy my article, Guys.

[1]Boy, Don’t Judge Us. Wanita memiliki kepekaan luar biasa dalam menentukan perubahan suara. Biasanya, kita sebut keistimewaan ini sebagai “Naluri Wanita”. Namun, kepekaan inilah yang tak jarang membuat kami menjadi pencipta sebuah pertengkaran dalam suatu hubungan. Kenapa? Mungkin kejadian awalnya (sebelum si Wanita menyadi ‘something’), si Pria secara tidak sengaja atau sengaja mengubah nada suaranya. Jelas aja, Wanita akan cepat menangkap perubahan itu dan bisa saja tersinggung dengan perkataan si Pria.

[2]Boy, Don’t Judge Us. Jangan salahkan kami bila lebih cerewet dari kalian. Wanita memang memiliki area bicara di kedua belahan otaknya, ini membuat kami lebih pandai berkomunikasi dan memiliki kotak ‘kata’ yang lebih banyak dari kalian. Selain itu, sebagian wanita, berbicara merupakan cara ampuh untuk mengurangi beban pikiran. Jadi bila sewaktu – waktu kami nyerocos tanpa henti, harap maklumi. Mungkin kami lagi ada masalah dan plisss… jangan nilai kami sembarangan dari pihak kalian saja.

[3]Boy, Don’t Judge Us. Terkadang masalah kecil bisa menjadi big trouble bagi kami, para wanita. Dalam suatu perdebatan, wanita akan lebih menggunakan perasaan, namun pria lebih memakai pikiran mereka. Jadi tak jarang pula cowok – ers mengucapkan kalimat yang tak enak bagi kami, atau sebaliknya. Selain itu, pria juga sering menggunakan kata – kata akurat. Misal saja:
      
Girl : “Joko, kamu SELALU saja berbohong padaku. Setiap saat. Bla… bla… bla…!”
Tapi, dalam otak pria, mereka akan meralat perkataan si wanita menjadi…
      Boy : “SELALU? Aku tidak selalu melakukannya. Aku hanya berbohong kemarin saja!”
Dan pertengkaran akan semakin meruncing bila keduanya terus mempertahankan ego mereka. Nah, terbukti ,kan, wanita lebih mudah tersinggung.http://www.emocutez.com

[4]Boy, Don’t Judge Us. Jangan pikir kami tidak tahu apa yang kalian, para ‘jorok’ – ers omongkan di belakang kami. Ini bukan omong kosong. Aku pernah mendengar percakapan mereka (‘jorok’ – ers) di pojok kelas saat mereka berkumpul.

      Boy 1 : “Eh, si Nadia tuh payudaranya montok banged, ya.”
      Boy 2 : “Bujubuneg, beneran sugeng tuh anak. Susu ageng (*payudara besar*).”
Wakk!! Seplok!http://www.emocutez.com Astaghfirullah. Kami punya perasaan, tauk! Jangan remehkan martabat kami. Tak ada niat kami untuk mempamerkan bentuk tubuh ini.

[5]Boy, Don’t Judge Us. Jangan pikir semua wanita sama. Matre, gila hadiah, atau apapun itu. Helloowww, tidak semuanya kaleee…. Jangan coba – coba membeli kami dengan kekayaan. Bukankah sebaiknya kita saling pengertian tanpa pamrih dan dilandaskan cinta? Ahihihi….

[6]Boy, Don’t Judge Us. Jangan berpikir bahwa kami makhluk yang lemah dan tidak bisa berbuat apa – apa. Sekali saja, beri kami kesempatan untuk menunjukkan talenta kami dan lihat apa yang bisa kami lakukan.

Ffiuh…. Sekali lagi: Boy, Don’t Judge Us. Kita bisa hidup berdampingan tanpa saling menyakiti, kan. Karena hakikatnya kami para wanita diciptakan dari tulang rusuk pria untuk dapat saling melengkapi. Jangan nilai kami dari sudut pandang kalian saja, pahami kami mengapa bisa seperti ini dan sangat berbeda dengan kalian, para cowok. Kita juga gag bakalan nilai kalian seenaknya, kok. ^^http://www.emocutez.com


You Might Also Like

9 Comments

  1. wanita selain gampangjuga gampang nangis...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha..
      Iya, sist.. Aku setuju kalo wanita juga gampang nangisan, tapi gag semuanya gitu juga, sih :)

      Delete
  2. hehehehe ternyata eh tenyata hehehe.... Oke deh girl thanks atas penjelasanya smga kita para cowoker's bisa memahami dan mengamalkan,... Pisss ya boz
    By: www.tituit.com

    ReplyDelete
  3. mbaknya , kok ada nadianya sih disitu :( . T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Upss >.<
      Maap, maksudnya bukan Nadia kamu, kok :D
      Aku suka sama nama Nadia, sih ^^

      Delete
  4. oalah.. harus hati2 ini kalo berinteraksi dgn cewek...

    intinya, interaksi dgn cewek beda dengan interaksi dgn cowok..

    Tp kyknya semakin tambah umur sensitivitas cewek semakin meningkat ya? iya ga sih?

    salam kenal,
    gommu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha..
      Klo yang itu, tergantung si ceweknya juga, sih..
      Gag semua cewek sensitif juga :D

      Delete
  5. Aku nggak bisa berantem adu mulut cpat nangis. Klo brntem trik2an brni kok wlaupun blom pernh brntm kya gtu.

    ReplyDelete

Pembaca yang budiman, kindly gimme apapun pendapat atau komentar kamu tentang artikel saya. Tulisan ini tanpa komentar kamu, kayak mahasiswa akhir tanpa skripsi. Ada yang kurang gitu, yak.

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Selamat berkarya :)