Waspada 5 Sumber Toksin dalam Tubuh Kita

By Friday, July 22, 2011

Assalamu’ alaykum.

Sunday Morning memang waktu yang sangat luang untuk melakukan pembersihan total di kamarku. Cielaa.... Dan hari Minggu kemarin, secara tak sengaja, aku menemukan buku K-Link *produk kesehatan* yang isinya lumayan bagus! Nah, ini dia kutipan dari isi buku itu.

Penyakit-Penyakit Kronis yang Umum
1. Stroke
Menurut hasil penelitian kementrian Kesehatan Malaysia di antara tahun 2000 dan 2003, mereka telah mendapati bahwa banyak lelaki yang berumur 29 tahun ke bawah dirawat di rumah sakit karena serangan jantung dan stroke.
Setiap hari, 110 rakyat Malaysia terserang stroke. Stroke adalah pembunuh ke-3 tertinggi setelah kanker dan penyakit jantung. Lebih dari 40.000 kasus baru dijumpai setiap tahunnya.
(Malaysian Medical Resources, 17 Oktober 2005)


2. Kencing Manis
Pada saat ini, terdapat kira-kora 194 juta orang mengidap penyakit kencing manis di seluruh dunia. Jumlah ini diperkiraka akan meningkat menjadi 333 juta menjelang tahun 2025.
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) diperkirakan akan terdapat 807.000 rakyat Malaysia terserang penyakit kencing manis pada tahun 2025.
(Sunday Medical’s Informative Lifestyle Editional, Volume 7/2005)


3. Sakit Jantung
Penyakit jantung dan stroke diperkirakan akan menjadi faktor utama kematian dan kecacatan fisik di seluruh dunia menjelang tahun 2020, dengan perkiraan jumlah kasus akan bertambah lebih dari 20 juta hingga 24 juta pertahunnya pada tahun 2030.
(Atlas of Hear Disease and Stroke, WHO, Sept. 2004)


4. Kanker
Kanker telah mengakibatkan 7.1 juta kematian setiap tahun (12.5% dari jumlah seluruh dunia). Jumlah kasus baru setiap tahun diperkirakan akan meningkat dari 10 juta pada tahun 2000 menjadi 15 juta pada tahun 2020.
Kanker adalah faktor kematian yang ke-2 terbesar setelah penyakit kardiovaskular pada negara-negara berkembang.
Kira-kira 20 juta orang telah terserang penyakit kanker dan jumlah ini diperkirakan akan meningkat sebanyak 30 jura pada tahun 2020.
(WHO. www.who.int/dietphysicalactivity/publications/facts/cancer/en)

5 Sumber Toksin Utama
1. Pencemaran Udara
Berdasarkan laporan statistik Departemen Pertanian Amerika Serikat pada tahun 1983, mereka mendapati pencemaran udara telah bertambah sebanyak 40 kali ganda dalam waktu 30 tahun (1943 – 1973).

2. Air Tanah
Masih dari sumber yang sama, dari tahun 1943-1973, mereka mendapati kandungan toksin dalam sistem pengairan bawah tanah telah bertambah banyak dengan begitu cepat sekali. Para pakar telah mendapati sebanyak 2221 jenis kimia organik di mana 109 jenis kimia tersebut adalah sumber penyebab sakit kanker.


3. Buah-Buahan dan Sayuran Import
Buah-buahan dan sayuran utama yang diimport mengandung bahan toksin.


4. Obat-Obatan, Bahan Pengawet, dan Pewarna Makanan


5. Hewan ternak
Mengkonsumsi hewan ternak belum tentu aman dari toksin karena makanan hewan ternak bercampur dengan bahan kimia.

6 Faktor Utama yang Mempengaruhi Kesehatan Kita
1. Air
2. Udara
3. Olahraga
4. Makanan dan Minuman
5. Emosi
6. Tidur


Toksin dalam tubuh adalah sumber dari segala penyakit. (Dr. Henry Bieter)

Jika toksin dalam tubuh kita tidak disingkirkan akan mengganngu penyerapan zat makanan, mengganggu peningkatan kesehatan fisik dan pikiran. (Dr. Bernard Jensen)

You Might Also Like

4 Comments

  1. haah, masa makan buah jadi kena toksin siih?

    ReplyDelete
  2. @kakak ♥ syifa ♥ aulia ♥:: Maksud dari buku itu buah2an yang udah kena kayak pestisida n bahan kimia lainnya gitu, Dek.. Kan rawan sma toksin, tuh :)

    ReplyDelete
  3. emang bener lagunya the cangchuters yg 'racun dunia'

    wkwkwkwk. .

    salam.

    ReplyDelete

Pembaca yang budiman, kindly gimme apapun pendapat atau komentar kamu tentang artikel saya. Tulisan ini tanpa komentar kamu, kayak mahasiswa akhir tanpa skripsi. Ada yang kurang gitu, yak.

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Selamat berkarya :)