G-String: Celana Dalam Berisiko

By Wednesday, August 03, 2011


G-String adalah sebutan celana dalam (CD) pria/wanita yang tidak memiliki penutup pantat dan biasanya hanya berbentuk segitiga kecil atau hanya sekedar tali. Walau terlihat seksi ataupun modern, ternyata pemakaian G-String ini memiliki dampak negative pada kulit kita.



Menurut Dokter Liza Masterson, ginekolog asal Los Angeles, mengungkapkan hasil penelitiannya bahwa bahan G-String seperti nilon berperan dalam menahan kelembaban sehingga mendukung perkembangan bakteri di area intim. Bentuk CDnya yang sempit dan mengerucut seperti tali ini membuat bakteri mudah berpindah dari sisi luar ke dalam. Itu berarti member peluang ke bakteri E-Coli untuk masuk ke area organ intim. Bakteri yang sampai di permukaan dalam akan berkembang biak dan menginfeksi area intim.



 Selain itu, pemakaian G-String juga meningkatkan risiko iritasi kulit. Bentuk CDnya yang mengerucut seperti tali ini juga memudahkan gesekan di bagian kulit. Gesekan yang terjadi sepanjang hari inilah yang berisiko menimbulkan iritasi kulit di area intim.

Sedangkan, menurut studi Universitas Nara Women Jepang pada tahun 1994, menyarankan bahwa tidak ada perbedaan antara pemakaian CD dengan model bagaimanapun. Namun, yang lebih diperhatikan di sini adalah bahan CD itu sendiri. Studi itu lebih menganjurkan pemakaian CD berbahan katun karena membuat kulit lebih mudah bernapas.

Namun, itu semua tergantung pada temen-temen yang akan menggunakan CD sebagai atribut wajibnya. Hehehe….


Sedikit saran dalam pemilihan dan perawatan CD ^^ :

Pilihlah ukuran yang benar-benar pas http://www.emocutez.com
Kalau yang agak subur, jangan karena pengen terlihat seksi, malah milih CD berukuran mini. Kan gag nyaman dipake, tuh :). Begitu juga buat yang memiliki tubuh agak kurus, jangan pilih yang kebesaran.
• Pilihlah bahan CD sesuai dengan jenis kulithttp://www.emocutez.com
Misalnya, pas suatu hari temen-temen pengen nyoba bahan katun, terus gag cocok jangan diterusin. Kasian, tuh, kulitnya bisa iritasi, loh :).
• Jangan pernah mau diajak buat tukeran CD!http://www.emocutez.com
Lebih baik mencuci CD sendiri dan memakainya lagi daripada harus tuker-tukeran CD. Tapi, kalau emang terpaksa tukeran, pilih-pilih siapa yang diajak tukeran :P.
CD bolong jangan dipake!http://www.emocutez.com
CD yang bolong memberi peluang bagi si bakteri cs. untuk lebih mudah masuk ke organ intim kita.
• Lepaskan CD ketika tidur http://www.emocutez.com
Ini termasuk amalan sunnah, sih. Hihihi….
Menurut Dr Maruyama dari Sapporo, Jepang, sebaiknya memang kita tidak menggunakan pakaian dalam dalam keadaan tidur, apalagi pakaian dalam yang biasanya menempel ketat di badan kita. Katanya, pakaian yang menekan perut atau dada bisa menekan saraf-saraf tertentu dalam tubuh kita sehingga akan mempengaruhi fungsi organ kita.
Dr. Bunkichi dari Tokyo, Jepang, juga mendukung pendapat Dr. Maruyama. Katanya, wanita yang memakai celana dalam/BH selagi tidur, apalagi secara ketat, dapat mengalami alergi saluran pernapasan, serta mengganggu kegiatan seharian. Penderita penyakit itu kian meningkat.
Nah, itu dia sedikit saranku tentang CD. Ada yang bisa menambahkan saran lainnya? Silakan komentari artikel ini, yak, Kawan ^^.

You Might Also Like

6 Comments

  1. hihihi.. untung belom pernah make g string. *plaak

    iya, kalo CD emang kudu pas.. kalo kedodoran atau kesempitan, nggak nyaman euy. Tukaran CD? yuuuh, jangan sampe.. mending nggak make sekalian deh daripada tukeran. :P

    ReplyDelete
  2. @Gaphe:: Haha.. Siip, Mas. Mending gag make' skalian, yak :f:

    ReplyDelete
  3. Assalamu 'alaikum Mbak.
    Waduh agak ngeres nih lihat gambarnya, siang2 di Bulan Puasa begini.

    Kok nggak dibahas tentang CD dengan Side A dan side B. Padahal ini banyak yang mraktekin lho, terutama mahasiswa. Ngaku aja deh!

    Tapi, apa bener Mbak nggak pake, ketika tidur???
    Bisa bahaya itu! Lha kalo' pake' daster trus kesingkap, walah dalah (*gubrak).

    Salam.

    ReplyDelete
  4. Nice tips Hap, ane suka yang terakhir tuuh,... http://sites.google.com/site/cumaisenggroup/gambarcoba/m021.gif

    ReplyDelete
  5. waw..... semoga aja calon istriku ngerti gitu2an.... kalo tiap tidur gak pake daleman... wah wah... brasa jd cowok pualing untung sedunia nih aku... wkwkwkwkwk :D

    ReplyDelete

Pembaca yang budiman, kindly gimme apapun pendapat atau komentar kamu tentang artikel saya. Tulisan ini tanpa komentar kamu, kayak mahasiswa akhir tanpa skripsi. Ada yang kurang gitu, yak.

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Selamat berkarya :)