Tips Berpakaian untuk Postur 'Subur'

By Friday, August 05, 2011

Assalamu'alaykum.

Uniknya di Bulan Ramadhan adalah para sophaholic akan berebut untuk mendapatkan pakaian yang mereka inginkan. Bahkan, yang bukan sophaholic pun akan mengambil andil dalam kontes 'belanja' besar-besaran ini.

Namun, ternyata pemilihan pakaian tidak sembarangan. Nah, kali ini aku bakalan sharing tentang tips berpakaian untuk orang-orang yang berpostur gemuk atau subur. Simak baek-baek, yak.

1. Corak atau Motif Pakaian
Pilihlah yang bergaris vertikal dengan garis yang tipis dan rapat. Motif ini juga akan memberi kesan tinggi pada tubuh kamu. Jangan sampai salah memilih garis vertikal yang tebal dengan jarak yang cukup jauh. Ini malah memberi kesan terlihat lebar dan menyamping.
2.Warna
Usahakan untuk memilih baju yang berwarna gelap. Karena ini akan membantu untuk menyamarkan bentuk tubuh yang agak melar.
3. Ukuran
Jangan memilih baju dengan ukuran press body. Pilihan baju yang seperti ini akan membuat bentuk badan terlihat. Usahakan memilih yang pas dan agak longgar saja. Tapi, juga jangan yang longgar-longgar banged.
4. Rok
Pakailah rok yang persis di bawah lutut. Hindari pemilihan rok yang terlalu pendek dan terlalu panjang. Rok yang terlalu pendek, akan membuat kaki terlihat besar. Sedangkan rok yang terlalu panjang, membuat tubuh terkesan lebih bervolume.
5. Blazer dan Cardigan
Memilih 2 benda ini akan membuat bentuk badan terlihat lebih ramping. Jangan lupa untuk memilih warna yang gelap.
6. Celana
Jangan memilih celana yang street atau ketat. Celana pensil malah membuat kaki terlihat besar.
7. Baju Berkerah
Jika ingin memakai baju berkerah, pilihlah yang berbentuk V karena akan memberi kesan lebih langsing. Hindari kerah yang menutupi leher karena memberi kesan lebih pendek.
Nah, itu dia tips dari #Neng . Semoga bermanfaat, Temans. Temen-temen punya tips lainnya? Silakan komentari artikel ini, yak http://www.emocutez.com.

Wassalamu'alaykum.

You Might Also Like

3 Comments

  1. aku sih ngeklik aja walau nggak gemuk hehehe..
    kritik nih..
    ROK BAWAH LUTUT? kan aurat kak... :(

    ReplyDelete
  2. Kalo yang kurus bin begeng kayak gue gimane? ada tipsnye kaga sis.. :)

    ReplyDelete
  3. @kakak ♥ syifa ♥ aulia ♥:: Itu buad yang belom berjilbab, Adek.. Klo yang dah berjilbab kan kudu panjang, yak :d:

    @Belo Elbetawi:: Hoho.. Apa, ya, Mb.. Aduh, gag ada, ni :i: . Laen kali, dah, Mb. HEhe.. >.<

    ReplyDelete

Pembaca yang budiman, kindly gimme apapun pendapat atau komentar kamu tentang artikel saya. Tulisan ini tanpa komentar kamu, kayak mahasiswa akhir tanpa skripsi. Ada yang kurang gitu, yak.

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Selamat berkarya :)