Internet: "si Praktis, si Multifungsi"

By Saturday, November 19, 2011 ,

Assalamu'alaykum.
Kali ini, aku akan membahas masalah yang agak berat. Hem, seberat apa, sih, Neng? Kalau diibaratkan, beratnya bisa melebihi gajah yang sedang pangku-pangkuan sambil menggendong anak beruang. Nah, loh, seberapa noh beratnya? Ah, belibet, deh, mikirnya. Langsung ke pokok pembahasan aja, deh ^^.

Aku yakin, semua orang udah pada tahu yang namanya internet. Yap, betul, sarana yang menurutku paling praktis untuk mencari informasi sebelum buku dan televisi. Tapi, sejauh apa internet berpengaruh dalam hidupku dan hidup para siswa tertekan di kelas XII? Simak testimoni antara otak (=Oo) dan hati nuraniku (=Ran).

[] Internet membantu tugasku
Otak:Ran, Ran. Menurutmu, apa sih pengaruh internet untuk kehidupanmu?
Begini, Oo. Internet benar-benar membantu dalam urusan apapun. Kuakui, internet telah membuatku Xlangkah Lebih Maju.


Otak: Hem, dalam urusan apa internet banyak sekali membantumu?
Banyak, Oo. Kamu tau, kan, seberapa rumitnya menjadi siswa. Ketika besok ada ulangan, eh, guru malah kasih tugas. Di saat itulah manfaat internet sangat kurasakan. Aku tinggal melangkahkan kaki ke meja belajar dan menyalakan modem. Tunggu sebentar dan informasi yang kuinginkan cepat didapatkan.

Bayangkan saja kalau J.C.R Licklider tidak mengemukakan sebuah konsep "bahwa interaksi sosial dapat dilakukan juga melalui sebuah jaringan komputer".


Mancung: Wah, udah mancung, pinter lagi ^^.




[] Mendekatkan kita dengan Idola 
Otak:Wah, berarti Bapak itu berjasa sekali, ya. Apa ada manfaat selain itu?
Masih banyak, Oo. Kamu tahu Danang A.P.? Dia salah satu alumnus IPB yang berhasil mendapatkan beasiswa ke Jepang dengan usaha sangat keras. Kamu tahu, aku pernah chatting dengan beliau, lo. Kebayang, nggak, sih, dengan hanya duduk santai di kursiku, aku bisa berkomunikasi dengan orang Jepang!http://www.emocutez.com


Otak: Bagus, donk, ya! Kalau ketemu sama orang di Indonesia bisa, ndak?
Ih, si, Oo, ni. Tentu saja bisa! Internet memang membantuku Xlangkah Lebih Maju. Kamu tahu @poconggg? Jawabannya pasti tahu! Dia adalah artis paling top saat ini #versi Neng Hepi. Nah, dengan adanya internet itulah aku bisa tahu tentang aktivitas si @poconggg. Jadi, salah satu manfaat internet adalah mendekatkan kita dengan idola kitahttp://www.emocutez.com.




Poconggg: Dinginnya sama dingin sama senyumnya Arif Muhammad :P
http://salingsilang.com


[] Budaya tetangga gampang kita ketahui
Otak: Ran, ngomong-ngomong tentang budaye, nih, ada gag sih pengaruhnya sama kamu?
Jangan tanya, O. Pasti ada! Aku pengen sekali melancong ke Jepang. Terkadang, aku juga mencari informasi tentang budaya-budaya sana. Ya, sekedar iseng-iseng aja sekalian nambah ilmu, gitu. 


Kamu tahu budaya Kabuki, O? Kabuki adalah teater Jepang yang biasanya diperankan oleh para lelaki dengan penampilan yang sangat mencolok.


Budaya: indahnya Kabuki dalam balutan keanggunan.


[] Informasi beasiswa gampang diakses
Otak: Hem, emang bener, ya, di internet ada informasi tentang beasiswa juga? Apa ndak cukup dari guru BK saja?
O, peran guru BK memang penting. Tapi, dukungan internet bisa membuat informasi yang kita dapatkan lebih lengkap. Ini bisa jadi tambahan referensi kita. Contohnya adalah beasiswa monbukagakusho. Beasiswa itu adalah beasiswa yang disediakan oleh Dubes Jepang untuk pelajar yang ingin meneruskan collage ke Jepang.


[] Indahnya berbagi
Otak: Ran, kamu nulis judulnya kan 'si Multifungsi', tuh. Coba sebutin, deh, apa manfaat internet yang bisa nambah tabungan pahala kita?
Oo sayang. Judul yang kutulis itu ndak salah, kok. Keberadaan internet justru membuat kita bisa tahu kondisi luar, salah satunya tentang bencana yang melanda saudara kita. Aku pernah memposting tentang Mbak Putri, kan. Dia adalah salah satu penderita GBS yang butuh pertolongan. [Baca artikel lengkapnya di sini dan please help her]. Benar, bukan?
Pray For Putri: Help her to Life


***


Nah, benar, kan? Internet memang sangat multifungsi dalam hidupku. Membuatku Xlangkah Lebih Maju dan bisa lebih update informasi. So, ini ceritaku tentang indahnya hidup bersama Internet: "si Praktis, si Multifungsi". Mana ceritamu?http://www.emocutez.com


Olahan dari berbagai wacana. Diikut sertakan dalam Lomba Menulis “XLangkah Lebih Maju” (http://www.xl.co.id/PromoXL/BlogXLangkahLebihMaju)

You Might Also Like

6 Comments

  1. Waahhh........moga sukses dan menang ya say :)
    gak nyangka dirimu fens pocong ternyata, iihh...atuutt eh.. ooh.. aah.. :D

    ReplyDelete
  2. sukses dan semangat,love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  3. semangat terus ya! Salam hangat ardiya

    ReplyDelete
  4. keren uey blognya..
    Kalah gw sama neng.. ^^

    ReplyDelete
  5. @Naya Elbetawi: HIhihihi... Fans @poconggg sangad, Mb Nay :D

    @Belajar dan Mencoba: Thx, Gan ^_________^

    @saryadinilan: Love peace n gahooeel selalu :D

    @ardiyaFardhan: Makasiii,, Mb Ardiya ^_________^

    @Herry: Hoho.. Makasii pujiannya :D.. Blog aq masih amateur, Her ^^

    ReplyDelete

Pembaca yang budiman, kindly gimme apapun pendapat atau komentar kamu tentang artikel saya. Tulisan ini tanpa komentar kamu, kayak mahasiswa akhir tanpa skripsi. Ada yang kurang gitu, yak.

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Selamat berkarya :)