6 Wisata Indah di Tokyo

By Tuesday, December 20, 2011

Part 1-Pesona Jepang

Assalamu'alaykum.
Aku sedang terinspirasi banget untuk bisa kuliah teknik di Jepang. Mangkanya, aku pengen MENGENAL JEPANG LEBIH DEKAT. Hehe.... Doain suatu saat kecapai, ya. Okkelah, tanpa panjang lebar, topik pembahasan pertamaku tentang Tokyo.

***

Sekilas tentang Tokyo
Tokyo (東京; Tōkyō; Ibu Kota Timur) adalah ibukota dari Negara Jepang. Dulunya, Tokyo adalah desa perikanan kecil yang bernama Edo. Awal mula berdiri, Tokyo mendapat 'hadiah' berupa 2 bencana besar: gempa bumi Kanto 1923 (menewaskan sekitar 140.000 orang) dan perang dunia II tahun 1944 dan 1945 (menewaskan sekitar 200.000 orang dan menghancurkan sebagian kota). Tapi, untungnya Tokyo dapat segera bangkit dengan sejuta pesonanya ^____^


***

Seperti halnya Indonesia, Tokyo juga memiliki daya tarik di bidang pariwisata. Hayuk, kita intip bareng-bareng.

1.Pariwisata Tokyo-Menara Tokyo  (Nippon Denpatō / 日本電波塔 / Menara Gelombang Radio Jepang)

Menara ini dicetuskan oleh Hisakichi Maeda (pengusaha surat kabar Osaka). Desainnya mengikuti menara Eiffel, namun lebih tinggi 8,6 m. Menurutku, yang bikin unik adalah maskot dari menara ini: Si Kakak-Beradik "Noppon" (berasal dari kata Noppo= si Tinggi).
Motto dari kakak beradik "Noppon": Kakak: "Lihatlah hal-hal dengan hati yang panas dengan sentuhan keren." Adik: "Mulailah dengan hal kecil dan terus langsungkan secara mantap."



2.Pariwisata Tokyo-Asakusa Kanon Temple
Legenda yang ada, pemberian nama Kanon ini berasal dari penemuan patung Kanon oleh 2 nelayan di jaring mereka. Kanon adalah dewi pemurah di agama Budha. Nah, kuil inilah yang konon dipercaya sebagai tempat bernaungnya sang Dewi.

Di kuil itu ada yang namanya:Kaminarimon, gerbang dewa petir. Dipercaya sebagai pemisah antara kehidupan fana dan kehidupan religi. Ini adalah pintu masuk utama.Askusafountain, gerbang yang lebih kecil dari Kaminarimon. Ini adalah akses pengunjung menuju altar.

3.Pariwisata Tokyo-Harajuku (原宿)
Harajuku adalah sebutan populer untuk kawasan di sekitar Stasiun JR HarajukuDistrik ShibuyaTokyo. Biasanya, tempat ini dijadikan sebagai tempat nongkrong anak muda dan sering pula dijadikan sebagai tujuan studi wisata.

4.Pariwisata Tokyo-Gunung Takaosan
Gunung ini berjarak sekitar 50 km dari Kota Tokyo dan tingginya mencapai 599 m. Waw! Ada pendapat bahwa gunung ini menjadi salah satu tempat yang harus dikunjungi saat autumn untuk melihat autumn leaves. Yang paling banyak terlihat adalah daun maple/momiji yang berwarna merah kecoklatan.

5.Pariwisata Tokyo-Air Mancur di Teluk Tokyo
Air mancur ini terletak di sepanjang pantai di kawasan Teluk Tokyo.



6.Pariwisata Tokyo-Rainbow Bridge
Jembatan ini merupakan jembatan gantung yang melintasi Teluk Tokyo antara Shibaura Pier dan Odaiba Waterfront di Mintao, Tokyo. Panjang jembatan ini sekitar 570 m.



Waw! Subhanallah, ya. Indah gimana, getow. Jadi ndak sabar untuk segera belajar di Jepang #amiiinnn. Okkelah, sampai sekian dulu reportase hari ini. Kutunggu kedatanganmu di Jepang http://www.emocutez.com


To Be Continued... 






Credits : id.wikipedia.org dan berbagai sumber

You Might Also Like

5 Comments

  1. @Asep Saepurohman: Bangeedd >.<.. Hayuuuk, ke Jepang liad cosplay ^^

    ReplyDelete
  2. kalau aku jepang,aku mau ke Tokyo ketemu sama HAN trus minta tanda tangan dia,hehehe
    tapi aku lebih suka Lombok dibanding Jepang

    ReplyDelete
  3. Hwaah,, mau jugaaa.
    Tapi aku juga pengen ke Seoul O_o haha
    Semangat dek, masukin daftar 100 mimpimu. :D
    Dek blog.mu bagusss..... -_- *ngiri*

    ReplyDelete

Pembaca yang budiman, kindly gimme apapun pendapat atau komentar kamu tentang artikel saya. Tulisan ini tanpa komentar kamu, kayak mahasiswa akhir tanpa skripsi. Ada yang kurang gitu, yak.

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Selamat berkarya :)