Asal Usul Fujiyama Jepang

By Saturday, January 07, 2012 ,

Part 2-Pesona Jepang


Assalamu'alaykum. Yaii! Aku baru saja selesai membaca komik Crayon Shincan untuk kesekian kalinya. Di komik itu, ada sebuah cerita tentang Crayon Shinchan yang mendaki gunung bersama Papanya. Singkat cerita, ketika mereka sampai di puncak gunung itu, mereka bisa melihat puncak Gunung Fuji yang menawan. Dari cerita itulah, aku jadi penasaran untuk melihat secara langsung (melalui dunia maya) tentang pesona Jepang, yaitu Gunung Fuji


Aku sangat berharap suatu saat impianku untuk berkuliah di Jepang dapat tercapai. Salah satu hal yang akan kulakukan adalah mendaki Gunung Fuji si simbol Jepang ini. Ahihihi..... #amiinnn



The Beautiful of Fujiyama


Di mana letak Gunung Fuji/Fujiyama (富士山 / Fuji-san)?
Terletak di antara Prefektur Shizuoka dan Yamanashi, di sebelah Barat Tokyo. Lokasi dari Shizuoka dan Yamanashi ini ada di wilayah Chubu (Pulau Honshu). Gunung Fuji terletak dekat pesisir Pasifik di pusat Honshu. Fuji dikelilingi oleh tiga kota yaitu Gotemba (Timur), Fuji-Yoshida (Utara), dan Fujinomiya (Barat daya).  (id.wikipedia.org)

Fujisan ini adalah gunung terbesar di Jepang yang memiliki tinggi 3.776 m. Waw! Itu artinya, gunung ini lebih tinggi daripada Gunung Semeru (3.676 m).

Asal Usul Unik nama Fujiyama
Ternyata, di balik nama beken Fujiyama, ada kisah uniknya, lo. Dikisahkan, pada jaman dahulu kala, ada seorang kakek yang bekerja sebagai seorang penebang bambu. Pada suatu hari, ketika dia akan menebang bambu, dia menemukan ruas bambu yang berkilauan. Perasaan penasaran sang Kakek mendorongnya untuk memotong ruas bambu itu. Dan jeng jeng.....
Ada seorang bayi perempuan kecil yang unyu. Bayi itupun diberi nama Putri Kaguya. Putri Kaguya tumbuh menjadi sosok wanita yang sangat menawan dan membuat para pelamar datang silih berganti. Namun, tanpa alasan yang jelas, dia selalu meminta barang yang aneh-aneh dari para pelamar. Maksudnya adalah untuk menolak lamaran mereka. Huffft -_-" #cewekaneh..... 
Suatu hari, Putri selalu tampak murung dan lebih sering terlihat menatap bulan. Ternyata, si Putri Kaguya ini adalah anak dari Kerajaan Bulan. Wow! Ketika dia akan kembali ke Bulan, dia sempat memberikan Fushi no kusuri (obat hidup kekal) pada kakek-nenek yang telah merawatnya. Namun, obat ini dibakara oleh mereka di puncak gunung tertinggi di Jepang. Mungkin, kalau kita dramatisasikan, percakapannya seperti ini:
Putri: "Kakek, Putri harus pergi meninggalkan Kakek. Maaf. Ini adalah Fushi ni kusuri. Aku harap kakek mau menerimanya. Jaga diri, Kakek, Nenek."(terjadi keharuan sesaat)
Kakek:(di puncak gunung tertinggi) "Apa guna aku hidup kekal! Bila Kaguya tidak hidup bersama kami, Allah! Apa gunanya aku hidup kekal! Aku akan membakar obat ini!"

Dan dari situlah, gunung tempat kakek membakar obat itu, kemudian diberi nama Fushi no yama (gunung abadi) dan sekarang menjadi Fujiyama.





Source by Sanobun on www.panoramio.com


Bagaimana? Tertarik untuk ke Fujiyama? Keindahannya benar-benar atas kuasa Allah S.W.T., alhamdulillah, ya #alaSyahrini. Sekian laporan liburan artikelku kali ini. Sampai bertemu di Jepang, ya http://www.emocutez.com...








To Be Continued... 




***

Oh, iy.... Aku dapet tag Resolusi 2012 dari Jabanah Sadah. Mkasiih, ya . Maaf baru posting, ni. Hehe
1.    Apa arti dari nama Anda?
     Happy: Bahagia :)

2.    Apa maksud judul/tagline blog anda, dan kenapa anda memilih kalimat tersebut?
    Em, bikin judulnya dulu iseng aja, sih. Gag ada artinya juga, nemunya itu, sih :P

3.    Apakah anda pecinta binatang? Jika iya, binatang apa yang anda sukai?
    Em, nggak terlalu, sih. Aku suka ikan.

4.    Apa yang paling Anda takuti di dunia ini ?
    Allah SWT.

5.    Apa yang paling tidak Anda sukai?
    Kucing.

6.    Apa yang anda lakukan untuk menjaga lingkungan?
     Ehem. Apaan, ya. Palingan gag buang sampah sembarangan dan gag ngerusak tanaman. Hihihi ....

7.    Sebutkan 1 orang yang paling anda cintai!
     Sapa, ni? Hehehe.... Belom tau. 

8.    Apa yang anda lakukan untuk menjaga kesehatan anda?
    Baca komik Shinchan dalam dosis yang tepat *halah*.

9.    Apa yang anda ketahui tentang Palestina?
     Negara Islam yang lagi dijajah Israel. Huks.... Kasian bener, dah. Moga Israel smoga cepet sadar

10. Apa hobi Anda?
     Tidur, nge-blogging, baca komik.

11.  Apa motto hidup anda?
     Man jadda wa jada.

12. Tahukah anda tentang disabilitas? Apa pendapat anda tentang penyandang disabilitas?
     Apaan, ya? Pas pelajaran tentang itu, kagak masuk, ni.... Hehehe....*nge.less*

***


Maaf, akhir-akhir ini inet lagi ngadat dan aku lagi persiapan try out. Fiiuh.... Kayaknya jadi anak akhir kelas itu tanggungan banyak banget, ya. Hukssss.... Overall, aku minta doanya biar bisa lancar dan dapet yang terbaik di UN dan SNMPTN-ku, ya.

Oh, iya, aku dapet 2 award dari Adek Naa Naa dan Mbak Rakyan. Makasii sangad, ya. Aku posting di sini, takut aku kelamaan posting lagi. Hihihi.... Makasiii, ya ^^.


Dan pertanyaannya adalah:

1. Siapa guru favorite mu?
Guru favo-ku itu guru agamaku. Keren, deh, orangnya. Materinya gag sesuai sama buku, tapi tetep mengacu ke buku. Jadi, kita bisa dapet lebih, gitu. Lucu pula.

2. Apa makanan yang kamu sukai? apa makanan yang tidak kamu sukai?
Paling suka aku makan nasgor sama ayam guring. Hehehe.... Kalau yang gag aku sukai, makanan yang ada sayurnya. lol

3. Ceritakan pengalaman mu yang paling berkesan !
Pengalaman paling berkesan itu, banyak, ya. Semua pengalaman itu berkesan semua. Kwkwkwk... Em, apa, ya? Oh, ya, ada, aku tuh orangnya polos *dulu*. Saking polosnya, aku pernah disuruh tanya kata-kata jorok ke guru sama temen-temenku. Mereka kan tau kalau aku gag tau kata-kata yang begituan. Dan dengan pede-nya, aku tanya kata itu ke guru. Ndelalah, gurunya malah marah ke aku. Aku yang gag tau apa-apa, bingung apa salahku, ya?

4. Siapa cinta pertama mu?
Cinta pertama? Ehem! Please, tell me who is my first love >.<

5. who is your friend?
Temanku itu kamu, Sist. Hehehe.... 



You Might Also Like

17 Comments

  1. wah bagus banget tuh gunung fujiyama, kalo tiket menuju kesananya murah mungkin disana bakalan berantakan n kotor sama turis dari indonesia ya :D

    ReplyDelete
  2. ^___^ kerennyaaa
    masyaAllah..
    kapan ya ke sana? <3 hihihi

    ReplyDelete
  3. Saya malah penasaran sama bunga sakuranya. :-)

    ReplyDelete
  4. wah.. kapan yah bisa jalan-jalan kesana, ajakin aku dong sinchan :D

    hai neng hepi :D aku punya award buad kamu nih ..

    http://catatannanachiboleg.blogspot.com/2012/01/award.html

    semoga kamu suka :)

    ReplyDelete
  5. wkwkkw wishnya mbak hepi aku aminin :)
    aku jd pengen ke sana juga mbak :3 wkwk
    oya pr nya udh kukerjain nih mbak, http://paruparusajak.blogspot.com/2012/01/catatan-kecil-53.html wkw

    ReplyDelete
  6. oya mbak ini ada award buat mbak http://paruparusajak.blogspot.com/2012/01/catatan-kecil-54.html :)

    ReplyDelete
  7. uugh,... liat pemandangan dan fotonya jadi pengen ke jepang buat foto bareng gunung fujiyama deh. pasti dingin banget yah..

    ternyata gitu toh asal usul nama fujiyama? #manggut-manggut

    ReplyDelete
  8. dialog percakapannya boleh juga tuh...

    ReplyDelete
  9. Kapan kita kesana Nenk? ^^

    Mottonya keren; "Man Janda gw ada" hehe..

    ReplyDelete
  10. Cita-cita kita sama^^
    Semoga kesampean yak. Amin.

    ReplyDelete
  11. idihhh. gak ada dendam penjajah nih?

    ReplyDelete
  12. Pengen bgt ke Jepang, tapi belum bisa kesampaian.
    Hehe..
    Paling pengen sarapan di bawah pohon sakura, aduh g' kebayang dah.
    :D

    ReplyDelete
  13. kalo ada pintu kemana saja keknya saya mau ke sana aja deh :)

    ReplyDelete
  14. Award datang : http://deardiaryaisyah.blogspot.com/2012/01/my-second-award.html

    ReplyDelete
  15. semoga bisa segera terwujud keinginan kesananya ya...

    ReplyDelete

Pembaca yang budiman, kindly gimme apapun pendapat atau komentar kamu tentang artikel saya. Tulisan ini tanpa komentar kamu, kayak mahasiswa akhir tanpa skripsi. Ada yang kurang gitu, yak.

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Selamat berkarya :)