Kata Hatter Geje tentang SMA Taruna Dra. Zulaeha

By Saturday, March 24, 2012

Assalamu'alaikum.

Beberapa hari yang lalu, tanpa sengaja, saya menemukan blog yang berisi tentang keluhan terhadap SMATaruna Dra. Zulaeha. Saya yakin, itu adalah milik salah satu alumni SMA saya. Perkiraan saya ini, didasarkan karena blog itu berjudul SMATaruna Dra. Zulaeha Leces.

Penasaran dengan pemilik blog itu, saya melihat siapa author-nya. Ternyata, authornya adalah: Black Parade tanpa foto, tanpa keterangan, dan tidak menjadi follower manapun. Alamat email-nya pun terkesan menyembunyikan siapa dia: jackass_zonetrap280308@yahoo.com. Ini adalah postingan satu-satunya dari blog dengan alamat tarunazonetrap.blogspot.com/ itu.



***

JUMAT, 20 MARET 2009
SMA Taruna Dra. Zulaeha Leces Probolinggo

Hmmmmm,,,,
Kalo yg tw sih,kmgkinan mereka mkir klo Taruna tu keren, ketat, anaknya pinter2, de es be lah..
Padhl y gk gt2 bgt..
Gni,,

Emg mnrt crita c Taruna tu berprestasi. Tp klo mnrtq bkn krn sekolahnya(1). Tp y trgntung anaknya itu sndri. Jujur paz jamanq yg dktain orang2 tuh gk smwnya bnr..
Yaaaa, yg ktnya ketat lah, gda yg nyontek lah, anaknya pnter2 lah. Emg ada, tp gk kyk yg klian bygin. Toh sm ajah m skolah2 yg lain. Gak trlalu ketat(2), bnyk yg nyntek & gak sdkit yg gak trlalu bodoh. Yg bda klo d Taruna tuh msknya jam 06.30 plgnya jam 14.30. Lebih lma dr skolah2 yg lain. Tp lm2 qt jd trbysa tuh. Jd ngrasa gda bda yg sgnifikan..

Skrg aq crtain prbdaan yg sgnifikan antara Taruna m skolah2 yg lain..
Taruna tuh cra mqrnya gk keren. Masak program rekreasi aja gk ada(3). Y ada c, tp tba2 bgt. Pdhl klo mo rekreasi gt kan bth duit yg gak dkit. Kdu nyelengi dulu. Kyk d SMPq dlu. Biaya bwt rekreasi uda dmsukin k biaya blnan. Jd qt uda nycil mlai klz 1. Enak kan klo gt..
Abiz tu mslh pensi(4). Yg aq tw acara ini yg plg dtnggu2 sm sbgian bsr pljr. Tp gak bwt Taruna. Antusiasmenya tergolong rendah. Mnatnya sdkit. Gak keren pkoknya!!!

Trz, mgkn ni mslhq dw y, tp pas aq d Taruna tuh gak prnh ngrsain yg nmnya pny tmn dket. Bhkan prnah aq sampek ngrsa gak pny tmn. Entah tu krn bda cra brgaulnya, atw apalah. Yg jls antara kls 1 - kls 2 tmnq gak trlalu bnyak. Bru wkt kls 3 aq ngrsain yg nmnya pny shbt. Gak tanggung2. Lngsung ada 6 orang trmsk aq. Qt kmn2 srg bareng2. Pkoe klo gak lgkap tuh rsanya gmn gt..


Mmmmm,,
uda dlu yah. Kpn2 tak trsin..

(bersambung)
***

Menurut saya, orang yang nulis itu, seharusnya nyadar untuk tidak menjelek-jelekkan almamaternya sendiri. Ckckck.... Oh, ya, menanggapi komentar miring dari postingan tahun 2009 itu, ini pendapat saya:

"Black Parade. Waw! Saya bilang, Anda termasuk orang yang berani, ya. Sepertinya, Anda harus belajar dari pepatah lama: bagai kacang lupa dengan kulitnya. Mungkin, seperti itulah Anda. Tapi, saya tidak ingin mempermasalahkan itu. Tapi, Anda seharusnya menengok kembali kondisi SMA Taruna Dra. Zulaeha yang sekarang.

(1) Menurut saya, siswa berprestasi itu, bukan hanya tergantung dari siswanya saja, tapi guru/sekolah juga ikut berperan. Jadi, jika siswanya ada yang berprestasi, itu juga karena dukungan sekolah, lo :)

(2) SMATAR (julukan SMA Taruna Dra. Zulaeha) itu ketat. Ya, mungkin memang tidak seketat SMA Taruna Magelang. Di zaman saya, keketatan itu ditunjukkan dengan adanya buku pelanggaran. Ditambah lagi, sekarang telah diterapkan sistem guru piket yang mana beliau-beliau selalu berjaga di depan pintu gerbang saat waktu menunjukkan 06.30 W.I.B..

(3) Kata Anda, saat itu SMATAR tidak ada rekreasi bukan? Sekarang, sudah ada, kok. Saya pernah menuliskannya di blog ini dengan judul Holiday in Jatim Park.

(4) Eits, jangan salah. Sekarang di SMATAR udah ada pensi rutin, lo. Saya juga pernah menulisnya dengan judul Pensi SMATaruna Dra. Zulaeha Sukses!. Selain itu, teman saya pernah menulisnya pula di blognya dengan judul Pensi II SMATaruna Dra. Zulaeha Seru!. Well, mungkin Anda perlu merevisi atau menulis ulang keluhan Anda di blog tersebut karena SMATAR sekarang sudah jauh berbeda, bukan :)"
***

Jadi, buat siapapun yang ingin mendaftar di SMA Taruna Dra. Zulaeha Probolinggo, jangan terpancing dengan artikel itu. Kamu tahu, SMATAR tidak membosankan seperti yang dia bilang. I swear! Banyak hal yang bisa kamu temukan di sini yang tidak ditemukan di SMA lainnya. Mau tahu sensasi nikmatnya bersekolah di SMATAR? Buruan daftar sekarang juga! *Nah, loh, jadi promosi, nih. Hehehe*

You Might Also Like

8 Comments

  1. Dari tulisan si pemilik blog yang bersangkutan sepertinya masih labil tuh, sok gaul tapi maksa terlihat ngikutin jaman.
    Mungkin dia agak sedikit kecewa dengan apa yang didapat dari sebelumnya, yah maklumin aja seharusnya sih, malah dengan memposting begini akan terlihat Neng Hepi justru memperluas image lain tentang sekolah tersebut.

    ReplyDelete
  2. @Hiaku Herry Setuju, Mas :D. Orang itu sok gaul, ya -_-".. Jadi sebel sendiri pas baca postingan itu.. Makasih kunjungannya, mas :)

    ReplyDelete
  3. @Asep Saepurohman Gtw, Mas. Beneran geje orang itu, ya -_-". Makasih kunjungannya, Mas Sep ^^

    ReplyDelete
  4. orangnya aja yg kuper. bilang gak ada temen segala :v
    hah.. apaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan kuper kali, over selektif memilih temen 😊. Hehe. Sabar, dekgem😊

      Delete

Pembaca yang budiman, kindly gimme apapun pendapat atau komentar kamu tentang artikel saya. Tulisan ini tanpa komentar kamu, kayak mahasiswa akhir tanpa skripsi. Ada yang kurang gitu, yak.

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Selamat berkarya :)