Diploma? Why Not?

By Sunday, October 07, 2012 , , , ,

Assalamu'alaykum.

Rasanya, lama sekali nggak melakukan kegiatan blogwalking :'(. Sebenarnya, pengen banget ngunjungin blog para senior perbloggeran, tapi koneksi sinyal internet sunggah kelewat batas kesabaran --"

Aku baru saja pulang dari kegiatan LMT (Life Management Training) di Ubaya Training Center (Trawas, Mojokerto). Semacam kegiatan pelatihan yang beneran asyik.

Okelah, fokus ke judul ceritaku kali ini. Aku seorang mahasiswa Teknik Telekomunikasi Diploma 4. Jujur, aku bangga dengan jurusanku ini dan aku sangat menikmatinya.

Seperti kata trainer LMT: H2N (Hadapi-Hayati-Nikmati) :D. Perpisahan pelatihan LMT ini beneran bikin kangen. Pas akhir acara, kami para mahasiswa PENS menyanyikan lagu-lagu 'kebangsaan' kami dan salah satunya berjudul Diploma.

"Siapa bilang diploma itu beda
Diploma sama dengan sarjana
Yang bilang diploma itu beda
Cuma orang yang gag baca berita
Oo... oo... oo... oo..."

Nah, loh, jadi pada intinya, diploma itu sudah setara dengan sarjana. Bedanya, sarjana teknik bergelar ST dan diploma bergelar S.ST. Selain itu, kalau diploma lebih mengedepankan praktek, sedangkan sarjanan mengedepankan teori. Bagi yang suka praktikum sepertiku, di sinilah tempatnya, salah satu kenikmatan dunia yang aku terima :D.

Sebenarnya, toh, kualitas individual lebih diutamakan daripada sekedar gelar. Peluang akan mencari para alumnus yang berkompeten, bukan? Pilih gelar atau kualitas?

Ya, pilih dua-duanya, donk. Gelar dapet, kualitas dapet. Jadi, di sini aku ingin berpesan bagi siapapun yang bingung dengan jadi sarjana atau diploma?

Jawabannya, tentu kembali ke hati nurani masing-masing. Intinya, pilihlah sesuai bakat dan kemampuan. Sama seperti apa yang diajarkan trainer: Hadapi-Hayati-Nikmati.:)

Well, ini ada sedikit gambar-gambar dari kegiatan LMT-ku mulai tanggal 5-7 Oktober di Trawas, Mojokerto. 

Diploma? Why Not?
Lomba "Sebrang Kali"
Diploma? Why Not?
PENS Bersatu :D
Diploma? Why Not?
Diploma? Why Not?
Ribut Wahyudi--Ketua LMT Angkatan 1 (dari mahasiswa)
*)Maaf kalau gambarnya cuma dikit, terkendala koneksi :).

You Might Also Like

4 Comments

  1. oh kamuh anak pENS kah? akuh anak ITS loh teknik mesin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Nem :)
      Salam kenal, ya.. Kita tetanggaan :)

      Delete
  2. kalo udah masuk dunia kerja, titel itu ga begitu penting kok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, iya, kah?
      Terus, yg lebih dipentingin apanya, mbak? *sorry, awam nih --"*

      Delete

Pembaca yang budiman, kindly gimme apapun pendapat atau komentar kamu tentang artikel saya. Tulisan ini tanpa komentar kamu, kayak mahasiswa akhir tanpa skripsi. Ada yang kurang gitu, yak.

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Selamat berkarya :)