Inilah Ritual Ospek Paling Aneh di Dunia!

By Thursday, July 04, 2013

Tahun ajaran baru akan segera dimulai. Di dunia perkuliahan, tahun ajaran baru identik dengan 'ospek'. Itu terjadi padaku sekitar setahun lalu.

Di kampusku, mahasiswa baru akan berdandan dengan atasan putih dan bawahan hitam, lengkap dengan dasi. Bagaikan orang yang akan melamar kerja. Tapi, duileee, kerapian itu sepertinya hanya beberapa saat saja. Pasalnya, beberapa mahasiswa ada yang ingin merubah penampilannya. Dulu yang SMA dituntut cepak, kuliah milih gondrong.

Menurutku, merasakan ospek adalah salah satu pengalaman seru yang patut dirasakan oleh mahasiswa baru. Tentu saja, karena di ospek ini, kita mendapat ilmu baru. Tapi, lain halnya dengan ospek yang terjadi di beberapa negara.

Nah berikut ini, ospek yang sangat keterlaluan yang terjadi di beberapa kampus di negara lain.

Pencabulan di Salah Satu Kampus di Tokyo
Beberapa tahun yang lalu diketahui bahwa sebuah kampus di Tokyo melakukan perpeloncoan yang sangat memalukan. Pada murid junior di kampus tersebut dicabuli dan diperkosa secara massa oleh mahasiswanya. Bahkan mereka disuruh untuk bugil dan berlarian di tengah lapangan. Kegiatan ini diketahui karena adanya rekaman video yang tersebar.

Spidol Permanen di Seven Football
Pada tahun 2012 seorang mahasiswa anggota seven football di sebuah College di North Carolina ditangkap dengan tuduhan telah melakukan perpeloncoan yang gak wajar terhadap para calon anggota baru. Ia menuliskan nama dan posisi para calon anggota baru tersebut menggunakan spidol permanen di bokong mereka. Yang lebih mengagetkan, perpeloncoan memang biasa dilakukan di kampus tersebut. Dengan terbongkarnya kasus ini, maka perpeloncoan tersebut udah gak dilakukan lagi.

Elephant Walk di Universitas Vermont
Ini dia salah satu tradisi menakutkan yang bernama Elephant Walk di Universitas Vermont. Pada tahun 1999 kasus ini terbuka ketika beberapa mahasiswa anggota baru dipaksa oleh anggota tim pemain hoki senior untuk minum bir hangat hingga muntah dan melakukan Elephant Walk. Perlu kamu ketahui, dalam melakukan Elephant Walk, para mahasiswa baru yang terdiri dari pria tersebut harus berjalan dengan lurus. Kemudian setiap orang akan meletakkan jempol dari salah satu kaki di mulut mereka dan jempol lainnya ke dalam anus laki-laki di depan mereka. Kegiatan lainnya adalah masih berada dalam garis lurus, namun kali ini mereka saling memegang penis dari mahasiswa yang berada di belakang dan di depan mereka. Dan yang paling mengerikan ketika kedua kegiatan itu dilakukan. Selain memegang penis dari mahasiswa di belakang dan didepan mereka, jempol dari salah satu kaki mereka harus dimasukan ke dalam anus mahasiswa di depan mereka.

Paddling
Mendayung adalah apa yang beberapa orang mungkin berpikir klasik. Meskipun itulah yang paling sering dikaitkan dengan tradisi kuno perpeloncoan. Mengayuh terdengar lucu, tetapi masih salah satu yang terburuk. Bahkan, banyak yang pergi ke rumah sakit dengan tubuh luka parah akibat tindakan kekerasan. kenapa bisa begitu ? , betapa tidak , ternyata cara perpeloncoan jenis ini adalah dengan mengumpulkan para mahasiswa/i junior, lalu membentuk lingkaran , kemudian satu sama lain mumukul bokong temannya secara terus menerus dan bergantian dengan tongkat kayu yang berbentuk seperti kayuhan dayung perahu. salah satu resiko minimal yang di dapat oleh para korban adalah , tidak bisa duduk akibat pembekuan darah yang terjadi di sekitar bokong.

Galon Water Over Dosis
Ketika seseorang pergi ke perguruan tinggi dan meninggal karena overdosis AIR, memang terdengar sangat konyol dan impossiblei. Tapi Ini adalah perpeloncoan di Universitas Negara Bagian New York. Pada bulan Maret 2003, Walter Dean Jennings III dipaksa untuk minum banyak galon air, sering ke titik muntah. dia berhenti minum air , namun sudah terlambat , ternyata dia langsung koma,lalu meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit . setelah di Autopsy , ternayat otak korban telah bengkak dipenuhi olehair .akibat dari kejadian perpeloncoan ini 21 mahasiswa senior dihukum oleh universitas dan 13 diantaranya dijatuhi pasal pembunuhan yang terorganisir dengan ancaman hukuman maximal seumu hidup oleh pengadilan new york .

ALL THE ALCOHOL YOU CAN OR CAN'T TAKE IN 90 MINUTES
Adam Marszal dan Russell Taylor, dua mantan siswa di California Polytechnic State University, dijatuhi hukuman penjara setelah kegiatan perpeloncoan mahasiswa baru yang diadakannya menyebabkan meninggal seorang junior karena keracunan alkohol . Anak laki-laki, berusia18, meninggal setelah minum alkohol dalam jumlah besar dalam 90 menit. Saat dilakukan Otopsy , dari darah korban terkandung Alkohol dengan Kadar 60%

Diatribe and Invective for You
Lain halnya memalukan dilaporkan oleh Alexandra Robbins adalah seorang wanita yang dipaksa untuk berdiri di bangku di depan seluruh senior kampus , kemudian para senior tadi memberikannya cacian , makian , hinaan , umpatan. memang perpeloncoan jenis ini cuma sedikit adegan kekerasan fisiknya , tapi bagi si junior tadi , kegiatan ini merupaan perpeloncoan yang sangat menyakiti si korban dari segi psikologis.

Trivia Questions: Choose Your Object
Alexandra Robbins, lagi-lagi nih orang yang menceritakan kasus pepreloncoan paling menakutkan di kampus negeri paman sam , soalnya dia menulis buku "Membongkar gurita cikeas" eh salah yg bener "The Black Secret behind your university" , peloncoan jenis ini namanya "Trivia Question" cara nya kaya di film pengantin topeng , jadi intinya si senior dan junior kumpul membentuk lingkaran , lalu mereka bergantian memutar botol vodka yg ditaruh di atas meja , dan siapapun yang dituju oleh mulut botol vodka tersebut bebas melakukan apapun dengan alat-alat yang ada di gambar diatas.


Dildo or Cocaine

Sungguh aneh kegiatan salah satu perpeloncoan di suatu Genk Mahasiswi di salah satu universitas swasta di chichago. Jadi calon anggota baru geng tersebut diharuskan untuk memilih antara Memainkan Adegan Striptease dengan menggunakan Dildo di Halaman kampus, atau memakai Narkoba jenis Cocaine di toilet kampus.

Boiling in The Hot Water
Di Tulane University, ada suatu ritual perpeloncoan yang sangat menakutkan bagi para mahasiswa baru yang ingin masuk ke dalam suatu Genk yang paling berkuasa di kampus tersebut, bagaimana tidak cara perpeloncoannya adalah dengan cara mencelupkan tangan dari calon anggota baru diatas rebusan air mendidih kepiting dan perasan air lemon . semakin banyak anggota tubuh calon anggota baru yang mendapat luka rebusan , semakin tinggi jabatan yang akan dia dapat di geng tersebut


Bobs Ranking

Dalam sebuah cerita yang dijalankan oleh ABC News, penulis dan peneliti Alexandra Robbins melaporkan bahwa ada jenis terburuk perpeloncoan yang terdapat di perkumpulan mahasiswa adalah “peringkat payudara.” Dalam prosedur ini, para suster dipaksa berjanji untuk menanggalkan baju mereka dan bra di kamar dingin, dan kemudian berbaris berdasarkan ukuran payudaranya .

Mengerikan sekali bukan? Ritual-ritual yang tidak manusiawi ini sama sekali tidak mengajarkan hal yang berguna, namun untuk kesenangan semata. Itulah sebabnya banyak sekali kampus gak hanya di Indonesia tapi juga di dunia menghapuskan sistem ritual semacam itu. Padahal banyak sekali ritual baru yang lebih memiliki makna positif dan menyenangkan yang bisa dilakukan, seperti di St Andrews University.

Universitas tempat Pangeran Willian dan istrinya menempuh pendidikan ini memiliki tradisi yang cukup unik. Pada awal ajaran baru, mahasiswa tahun pertama akan diadopsi oleh mahasiswa tahun ketiga untuk menjadi adik angkat mereka. Dalam proses adopsi ini mereka akan menjalin hubungan layaknya kakak dan adik.  Dan di bulan November yang merupakan bulan kedua, mahasiswa tahun pertama ini harus berkunjung ke rumah asrama (serikat) kakak mereka. Di sana akan diadakan pesta Raisin Weekend selama dengan kostum yang aneh-aneh. Setelah pesta usia mahasiswa baru akan dibawa ke alun-alun untuk perang busa.

Tentunya lebih menyenangkan, dan terasa makna masa orientasi sebagai masa perkenalan dan transisi mahasiswa baru sebagai sebuah perkenalan. Dan semoga kamu dan teman-teman bisa mengemas kegiatan ospek dengan lebih cerdas dan bijak.[]



Source:

You Might Also Like

1 Comments

  1. Wowwwww... Aku gak sangka lo. Sumpah! Serem amat!

    ReplyDelete

Pembaca yang budiman, kindly gimme apapun pendapat atau komentar kamu tentang artikel saya. Tulisan ini tanpa komentar kamu, kayak mahasiswa akhir tanpa skripsi. Ada yang kurang gitu, yak.

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Selamat berkarya :)