Liburan di Taman Bunga Selecta

By Saturday, January 18, 2014 , , , , ,

Alhamdulillah, ujian akhir semester 3 telah lancar kulalui beberapa waktu lalu dan tinggal menanti hasil dengan perbanyak do'a. Semoga mendapatkan hasil yang memuaskan dan sekarang saatnya holiday!!!

Well, pilihan liburan yang kupilih adalah kota wisata Batu, Malang. Kota ini telah menjadi salah satu list kunjungan bagiku dan teman-teman di Surabaya. Selain karena jarak Surabaya-Malang hanya memerlukan waktu sekitar 2 - 3 jam dan tempatnya yang mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi, kota ini menawarkan banyak tempat wisata.

#RHZ #Selecta #Bestfirend #Refreshing #PENS #Batu
#RHZ #Selecta #Bestfirend #Refreshing #PENS #Batu
Tujuan pertama adalah alun-alun kota Batu. Di tempat itu, kami hanya duduk bersantai aja, sih, soalnya keindahan alun-alun Batu lebih dapat dinikmati ketika malam hari. Ketika itu, alun-alun akan menampakkan pesonanya dengan keindahan patung yang memancarkan lampu warna warni. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati wahana bianglala dengan biaya Rp 3.000,- / putaran.

Setelah dari alun-alun Batu, perjalanan dilanjutkan ke Selecta. Lokasinya berada di Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji dan berada di ketinggan 1150 m dari permukaan laut. Selecta merupakan tempat rekreasi keluarga yang menawarkan banyak wahana.

Menurutku, dengan membayar Rp 22.000,- untuk tiket masuk, pengunjung dapat dipuaskan dengan pemandangan yang susah dinikmati di perkotaan. Apalagi, untuk kami yang menetap di Surabaya, pasti sangat merasakan perbedannya, terutama suhu udara!

Taman Rekreasi Selecta, Malang, Jawa Timur
Taman Rekreasi Selecta, Malang, Jawa Timur
Taman bunga dan kolam renang, salah satu sajian Selecta [link]
Wahana yang tersedia di Selecta, antara lain arena berkuda, flying fox, kolam renang, dan taman bunga. Kemarin, kami lebih memilih menikmati taman bunga aja, sih. Soalnya, cuaca mendung dan hujan rintik-rintik, membuat kami tak dapat bergerak banyak. Jika di Belanda ada taman bunga tulip yang sangat indah, taman bunga Selecta pun tak kalah indah. Sungguh!

Sambil menikmati dingin dan indahnya Selecta, kami membeli satu cup jasuke (jagung susu keju) seharga Rp 5.000,-. Pembuatan jasuke ini, menurutku, tidak terlalu rumit. Hanya perlu jagung rebus serut, susu kental manis, dan keju ataupun campuran lain yang pengunjung bisa pilih. Jasuke ini semacam salad jagung yang pernah dibuat oleh salah satu kawanku, Lina. Tapi, kalau jasuke ala Lina, menggunakan mayonaise.

Pulang dari Selecta, kami memilih daerah Payung untuk memenuhi hasrat perut kami yang semakin bergejolak. Di Payung ini, ada deretan kedai makanan, tentunya tidak beratapkan payung, seperti namanya - -". Awal mendengar nama daerah Payung ini, kukira daerah ini beratapkan payung atau tenda, semacam tenda jamaah haji gitu :D.

Menu makanan yang kami pilih adalah jagung serut pedas dan manis, nasi goreng, dan susu hangat. Sepertinya, jagung serut ini adalah cemilan laris di Kota Batu. Pasalnya, aku menemukan banyak penjual jagung serut di beberapa tempat yang kami lalui. Cuaca dingin Batu berpadu dengan hangat manisnya jagung serut. Perpaduan yang cantik.

Jika suatu saat kalian ada rencana liburan ke Jawa Timur, aku sarankan untuk berkunjung ke Malang. Selain kota wisata Batu yang kaya dengan taman rekreasi, terdapat banyak pemandangan alam yang dapat memanjakan mata. Sebenarnya, kunjungan ini adalah salah satu target liburanku dan untuk target selanjutnya, bismillah Boscha, Bandung :D. Keep dreaming and make it true!


Regards,



Hafian

You Might Also Like

2 Comments

  1. Kurang tau juga, Syifa. Kayaknya kok gag ada ya - -". Kemarin gag terlalu jalan2 juga, soalnya hujan :(

    ReplyDelete

Pembaca yang budiman, kindly gimme apapun pendapat atau komentar kamu tentang artikel saya. Tulisan ini tanpa komentar kamu, kayak mahasiswa akhir tanpa skripsi. Ada yang kurang gitu, yak.

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Selamat berkarya :)