Sedikit Curhat tentang Persiapan UAS

By Saturday, January 04, 2014

Tanggal 6 Januari, seluruh mahasiswa PENS sudah mulai mengikuti ujian akhir semester. Persiapan yang saya lakukan, bisa dibilang agak minim, jika dibandingkan dengan persiapan yang dulu saya lakukan ketika saya SMA. Entahlah. Rasanya, liburan seminggu di rumah, ingin dihabiskan untuk bersantai bersama keluarga.

Pada intinya, ketika hari-hari menjelang ujian, saya mengerjakan hal-hal diluar persiapan ujian - -“. Pertama, begitu sampai di Surabaya setelah libur seminggu, saya memutuskan untuk menonton film Tenggelamnya Kapal Van der Wijk bersama teman hati saya. Menurut saya, dari segi isi, film ini terbilang romantis. Sayangnya, penalaran saya untuk sebuah karya sastra sangat kurang. Jujur, ketika melihat film tersebut, saya merasa sedikit geli mendengar dialog antar pemain.
Tenggelamnya Kapal Van der Wijk
sumber
Novel karya HAMKA, terbitan 1938 (sumber)
Kedua, melihat jejaring sosial sedang ramai aktivitas mem-blow up status lawas, saya pun jadi tergiur untuk melakukannya. Status yang saya blow up adalah status teman-teman dekat saya, sekitar tahun 2009. Menurut analisis saya, ternyata rata-rata kepemilikan akun jejaring sosial facebook dan masa-masa ke-alay-an dimulai ketika tahun 2009. Sekitar kelas 1 SMA, kali ya.

Ketiga, ada sesuatu yang bagus di handphone saya. POU. Ya, entah sejak kapan, saya sangat menggemari permainan ini. Hampir sama dengan permainan tamagochi jaman SD, tapi POU lebih berwarna dan lebih bervariasi. Semacam permainan binatang peliharaan yang harus diberi makan setiap saat ataupun diajak main beberapa kali.

Keempat, apalagi kalau bukan komik. Beberapa tumpukan komik di meja kamar kos, seringkali menjadi godaan terbesar untuk menarik diri dari tumpukan materi perkuliahan. Ini adalah godaan yang besar. Sungguh!

Kelima, adanya tawaran menggiurkan dari salah satu produk, membuat saya ingin kembali menumbuhkan kegemaran saya dalam menulis. Walaupun tidak terlalu apik, tapi saya tetap ingin mempublishnya. Saya rasa, tulisan adalah kenangan yang bisa dibaca ketika kita telah beranjak ke usia lebih dewasa dari sekarang. Saat itu, mungkin akan ada senyum, kesal, atau perasaan lainnya yang akan muncul bersamaan dengan kenangan yang menggelayut indah di setiap tulisan abstrak saya.

Jadi, well, kelima hal absurd yang menurut saya tidak ada hubungannya sama sekali dengan persiapan ujian. Semoga ujian akhir semester 3 ini akan berjalan dengan baik dan saya dapat mencapai target. Bismillah.

Ngomong-ngomong, saya mulai terbiasa dengan kerja tim yang errr. Sudahlah.

You Might Also Like

5 Comments

  1. aku belum nonton film itu dan aku belum pernah maenan pou. haha *katro banget ye :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini POU bukan maenan gaul juga, syifa, maenan anak2 banget - -". tapi, aku sukak :v

      Delete
  2. fb memang kumpulan org alay.. hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha. jaman 2009 banyak yang alay, mbak, entah sekarang :D

      Delete
  3. Enak yah udah uas, hahha aku malah baru mulai skrg. Btw, kemana aja nih? lama nggak nongol di dasboard blog aku hehehhe kirain hiatus :p


    Salam,
    Penghuni mimithpunyacerita.blogspot.com x3

    ReplyDelete

Pembaca yang budiman, kindly gimme apapun pendapat atau komentar kamu tentang artikel saya. Tulisan ini tanpa komentar kamu, kayak mahasiswa akhir tanpa skripsi. Ada yang kurang gitu, yak.

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Selamat berkarya :)