Roller Coaster Fuji-Q Highland : Tengok Puncak Fujiyama

By Saturday, March 15, 2014

Fuji-Q Highland merupakan taman bermain yang terletak di Fujiyoshida, Yamanashi, Jepang. Tepatnya, berada di kawasan Lima Danau Fuji di kaki Gunung Fuji. Taman bermain ini menawarkan roller coaster yang pernah memegang rekor tercepat di dunia; kawasan bermain anak Thomas the Tank Engine; serta atraksi bertema Gundam dan Evangelion. - wikipedia.com

Sebenarnya, saya tertarik menuliskan ini karena ada artikel yang mengatakan bahwa tempat ini merupakan tempat yang direkomendasikan bagi penikmat Gunung Fujiyama. Salah satu fanpage yang saya ikuti, juga pernah mengulas keunikan roller coaster ini.

Menurut wikipedia, taman bermain ini menawarkan 4 'kelas' roller coaster : Fujiyama (tinggi maksimum 79 m, kecepatan maksimum 130/jam); Dodonpa (tinggi maksimum 52 m, kecepatan maksimum 172 km/jam); Eejanaika (tinggi maksimum 76 m, kecepatan maksimum 126 km/jam); dan Takabisha (kemiringan jatuh maksimum 121°, kecepatan maksimum 100 km/jam). Sejujurnya, agak bingung juga karena data di beberapa artikel mengalami perbedaan mengenai tinggi dan kecepatannya - -".
Lintasan Eejanaika [link]
Dikutip dari websaite j-cul.com, dikatakan bahwa Eejanaika adalah yang tercepat. Penumpang akan merasakan sensasi putaran 360 derajat ke depan dan belakang selama perjalanan. Jadi, saran saya adalah persiapkan dirimu untuk mual berhari-hari pasca merasakannya. Jika dieja, Eejanaika menjadi Ee ja nai ka yang berarti ‘Ini sungguh hebat’.

Di Indonesia sendiri, tepatnya di Trans Studio Bandung (TSB), juga telah tersedia roller coaster dengan kecepatan 120 km/jam dan ketinggian maksimum 50 meter. Jika dilihat dari segi kecepatan dan ketinggian, roller coaster di Fuji-Q Highland memang menang. Tapi, kita patut berbangga hati karena roller coaster di TSB juga termasuk dalam salah satu roller coaster tercepat di dunia. Sugoi!

You Might Also Like

3 Comments

  1. Belum pernah nyicipi, haha, tapi ngebayangkan saja sudah ngeri, mbak. asli, nggak kuat nyali, jejeritan terus paling :D. kalau roller coaster jadi teringat film Final Destination ketiga, yang mbak Wendy (alah, sok kenal) pemeran utamnya, keren plus selalu menegangkan nih film :D

    ReplyDelete
  2. Seratus tiga puluh kilometer per jam? Wah, enggak kebayang kayak apa rasanya naik Roller Coaster itu. Saya naik motor dengan kecepatan 80 km/jam saja sudah terasa di atas angin, hihihi

    ReplyDelete

Pembaca yang budiman, kindly gimme apapun pendapat atau komentar kamu tentang artikel saya. Tulisan ini tanpa komentar kamu, kayak mahasiswa akhir tanpa skripsi. Ada yang kurang gitu, yak.

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Selamat berkarya :)