3 Game Lokal yang Populer di Kalangan Pengguna Android

By Thursday, June 30, 2016 ,

3 Game Lokal yang Populer di Kalangan Pengguna Android

Halo halo. Tak terasa, ya, bulan Ramadhan akan segera berakhir. Rasanya, baru kemarin bulan puasa mulai dan sekarang sudah menjelang libur lebaran. Oh, ngomong-ngomong tentang libur lebaran, sudah sampai mana, nih, persiapannya? Sudah siap tiket kereta api? Sudah siap buku bacaan untuk dibaca selama perjalanan? Atau, kamu tipe orang yang suka menghabiskan waktu perjalanan dengan bermain game?

Saya sendiri adalah tipe yang menghabiskan perjalanan dengan buku dan game :D . Di sini, saya akan membahas 3 game buatan anak negeri yang recommended untuk kamu, para pengguna android. Tak kalah jika dibandingkan dengan game buatan luar, loh.

***

Berbicara soal android, sejak menjadi sistem operasi terpopuler di dunia, kita bebas mengunduh ribuan aplikasi gratis dari Play Store. Fasilitas inilah yang membuat android mampu mengungguli pesaingnya hingga saat ini. Di samping itu, android juga membuka kesempatan baru bagi generasi muda di tanah air untuk berkompetisi di bidang teknologi.

Kembali lagi tentang game yang akan saya bahas. Pasti asyik rasanya bila kita bisa memainkan game keren dengan menggunakan HP canggih, seperti HP Oppo. Apalagi kini model dan spesifikasi HP Oppo terbaru mudah diakses melalui MatahariMall. Kita cuma perlu mengakses situsnya dan memilih HP Oppo yang kita inginkan. Kalau sudah punya HP andalan di genggaman tangan, cobalah untuk mengunduh 3 game lokal yang keren berikut ini :

Tahu Bulat

Tahu Bulat | 3 Game Lokal yang Populer di Kalangan Pengguna Android
Tahu Bulat

“Tahu bulat…
Digoreng dadakan, lima ratusan. Gurih-gurih nyoi…”

Fenomena jajanan tahu bulat di Indonesia menginspirasi Own Games untuk membuat game android. Ketika memainkan game ini, kita akan diajak untuk menentukan strategi penjualan tahu bulat yang efektif. Kita harus mengatur komposisi bumbu, bahan dasar, teknik promosi dan masih banyak lagi. Didukung dengan ilustrasi yang lucu dan suara latar khas tukang tahu bulat, game ini pasti sukses bikin kita senyum-senyum sendiri saat memainkannya.

Menurut saya pribadi, pembuat game ini sukses memperkenalkan icon yang berada di Kota Bandung. Jika jeli melihat gambar backgroundnya, terlihat bentuk tempat sampah, bola dunia bertuliskan ‘Indonesia’, dan lampu kota, yang dalam kehidupan nyata, icon tersebut memang ada di Kota Bandung. Salut, euy!

Warung Chain

Warung Chain | 3 Game Lokal yang Populer di Kalangan Pengguna Android
Warung Chain

Satu lagi game menarik bertema makanan yang dikembangkan generasi muda Indonesia. Game yang bernama Warung Chain ini memiliki konsep mirip seperti jual beli makanan di Warteg (warung Tegal). Menu-menu makanan yang ada di game ini juga khas Indonesia banget, loh. Agar bisa naik level dan memperbesar bisnis, kita diajak menjadi pemilik warung yang harus cekatan menyajikan aneka menu makanan. Tertarik untuk memainkan Warung Chain?

Hal menarik dari game ini adalah karakter tokohnya yang unik, background game dengan Monumen Selamat Datang di Bundaran Hotel Indonesia, dan dari segi penjualnya, sepertinya adalah orang Bandung :3

Tebak Gambar

Tebak Gambar | 3 Game Lokal yang Populer di Kalangan Pengguna Android
Tebak Gambar

Buat kita yang gemar bermain dengan kata-kata, Tebak Gambar sudah pasti menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan. Konsep game-nya, sih, sangat sederhana. Kita diharuskan untuk menebak rangkaian gambar yang membentuk suatu kata atau frasa. Semakin tinggi level permainan, maka semakin sulit pula jawaban yang harus kita tebak.

***

Penilaian saya, ketiga game lokal ini memiliki tampilan yang sangat rapi dan dengan ide sederhana, namun kreatif. Ini sebagai pembuktian bahwa creator dari game android di Indonesia mulai berkembang dan menancapkan kariernya. Terbukti bahwa di Play Store, game Tahu Bulat dan Tebak Kata masuk dalam 3 besar top free mengalahkan Clash of Clans! Uwowww.
Ranking | 3 Game Lokal yang Populer di Kalangan Pengguna Android
Rank of Our Local Games

Dengan HP Oppo berkapasitas besar dari MatahariMall, kita bisa segera mengunduh ketiganya dan mencicipi serunya game bercita rasa lokal tersebut.

Di antara ketiga game ini, menurutmu kira-kira manakah yang paling menarik?

kalau saya, sih, yang ini ....

Di antara ketiga game ini, menurutmu kira-kira manakah yang paling menarik?
Bermain Tahu Bulat di HP Oppo
Rasanya bermain Tahu Bulat di Hp Oppo itu, gurih-gurih nyoi (9^ ^)9...

You Might Also Like

7 Comments

  1. Wah sepertinya bisa dicoba nih permainannya, okeh juga soalnya main coc sudah mulai bosen nih mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cocok nih soalnya gamenya gak terlalu mikir, mas ^_^

      Delete
  2. hahaha :D sama, game kaporit saya juga tahu bulat :D
    kekayaan sudah mencapai 48jt

    ReplyDelete
  3. bwahahahah sayaa jugaaa sukaaa itu ama game tahu bulatt ... rasanya kagak mau berenti di pencet-pencet XD padahal makan tahu aslinya sih ga suka kwkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aw. Bener XD Yak, kita bikin komunitas pecinta Tahu Bulat saja gimana XD

      Delete
  4. Itu yang game Angkot gak dimasukin nih? Padahal lumayan keren juga.

    Tebak Gambar emang yang paling fenomenal. Saya aja nyampe sekarang masih maen haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Game angkot nih yang saya belum nyoba mas XD
      Haha. Bener, Tebak gambar ini emang bikin nagih mas. Tapi tetep Tahu Bulat sih yang banget nagihin :p

      Delete

Pembaca yang budiman, kindly gimme apapun pendapat atau komentar kamu tentang artikel saya. Tulisan ini tanpa komentar kamu, kayak mahasiswa akhir tanpa skripsi. Ada yang kurang gitu, yak.

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Selamat berkarya :)