Mengadu Adrenalin dengan Bungee jumping di Pantai Seminyak – Kuta Bali

By Saturday, July 16, 2016 , ,

Mengadu Adrenalin dengan Bungee  jumping di Pantai Seminyak – Kuta Bali
Bungee Jumping di Pantai Seminyak [1]
Sudah pernah ke Pulau Bali? Tanah Dewata yang selalu ingin kembali dikunjungi...

Berbicara soal Pulau Bali, selama ini wisatawan datang ke pulau ini untuk menikmati keindahan pantai dan menikmati suasana pedesaan yang berciri khas. Selain itu, juga untuk mengagumi budaya Bali yang unik dan masih lestari serta terasa asing bagi wisatawan mancanegara. Well, mungkin, liburan semacam ini terdengar seragam dan kurang tantangan bagi wisatawan yang menginginkan sesuatu yang lain.

Dengan makin meningkatnya wisatawan yang berkunjung ke Bali, pengelola wisata mulai berpikir kreatif untuk memanfaatkan kunjungan dengan memberikan nuansa wisata yang baru dengan alam Bali sebagai latar belakangnya. Nah, untuk Anda, penyuka kegiatan adrenalin, ada beberapa alternatif yang bisa dilakukan di pulau yang memiliki ratusan pulau cantik ini. Salah satunya adalah berbungee jumping di Pantai Seminyak dengan latar belakang Samudera Hindia yang menawan :D

Sekilas tentang Pantai Seminyak

Pantai Seminyak atau dikenal juga dengan nama Pantai Dhyanapura ini berada di Desa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Menurut artikel lain, nama Dhyanapura dikarenakan letaknya di ujung jalan Dhyanapura dan dekat dengan Pantai Kuta. Pantai yang menyuguhkan romantisme pasir putih berpadu dengan keindahan matahari terbenam. That's so romantic for meh, apalagi ditemenin kesayangan, ya~

Mengadu Adrenalin dengan Bungee  jumping di Pantai Seminyak – Kuta Bali
Romantisme Pantai Seminyak - Kuta Bali. Kamu dan Pantai sama-sama candu :)

Oh, ya, nilai lebih dari pantai ini adalah fasilitas wisatanya yang lengkap dan modern. Jadi, pengunjung dapat mengeksplore pantai ini lebih jauh lagi. Fasilitas tersebut antara lain hotel dan penginapan dengan berbagai kelas, spa/salon, restoran/bar, toko dan tempat penukaran uang. Nah, untuk mempermudah booking hotel, Anda bisa menggunakan situs travel online seperti traveloka. Pengalaman saya menggunakan situs ini, benar-benar memuaskan karena customer service-nya yang ramah dan ada beberapa diskon untuk pemesanan melalui aplikasi.

Uji Keberanian dengan Bungee Jumping. Berani?

Di sana, terdapat wahana bungee jumping dengan ketinggian 45 meter dan berada di atas kolam renang. Ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menguji nyali dan tentunya tidak phobia ketinggian, ya. 

Btw, tradisi melompat dari tempat ketinggian ini berasal dari suku Maori di Selandia Baru untuk menguji nyali para pemuda dengan meminta mereka melompat dari pohon ke kolam.

Wahana yang dibuka mulai pukul 12 siang hingga pukul 8 malam ini telah terjamin keselamatannya dan hanya ditujukan bagi mereka yang memiliki keberanian serta tidak mempunyai riwayat penyakit berat yang ditunjukkan dengan penandatanganan dokumen sebelum melakukan lompatan. Setiap orang akan dikenakan biaya Rp 400.000,00 hingga Rp 500.000,00 di mana biaya tersebut sudah termasuk pajak, asuransi, kaos, sertifikat bahkan sarana antar jemput ke hotel anda. 

Salah satu operator penyedia wahana mengatakan peralatan bungee yang digunakan diimpor langsung dari Australia untuk menjamin kekuatan tali dan menjadikan keamanan peserta prioritas utama. Untuk menaiki menara ini tidak lagi menggunakan tangga tetapi menggunakan elevator yang tersedia sehingga dapat menghemat tenaga peserta dan mengurangi kegugupan bagi pemula. Karena biasanya kegugupan itu dimulai ketika menaiki menara lompat.

Pilihlah Waktu Melompat yang Pas di Hati, Kalau Saya, sih...

Anda dapat memilih waktu melompat yaitu siang, sore, ataupun malam hari di mana sensasinya pun berbeda-beda. Peserta yang melompat di siang hari dapat mengabadikan lompatan keberaniannya dengan lighting (bantuan sinar matahari) yang bisa jadi lebih bagus. Sedangkan bagi yang memilih melompat di malam hari karena ingin merasakan melompat di dalam kegelapan yang memberikan sensasi berbeda. Kalau saya, sih, mungkin akan memilih sore hari sekalian lihat sunset yang bikin baper seketika XD.

Sekilas Prosedur Keselamatan yang Perlu Diperhatikan

Setiap pengunjung diharuskan menandatangani surat pernyataan dan membayar biayanya. Selanjutnya, peserta dipersilahkan menaiki menara di mana perlengkapan pengaman akan dipasangkan oleh petugas di atas menara. Sedikit briefing singkat akan diberikan oleh petugas untuk mengajarkan lompatan yang tepat dan sensasi melayang di udara yang aman yaitu melompat harus dengan kepala terlebih dahulu.

Mengadu Adrenalin dengan Bungee  jumping di Pantai Seminyak – Kuta Bali
Bungee Jumping dengan Latar Belakang Pantai Seminyak. Awww!

Melompatlah dengan posisi kepala terlebih dahulu. Tujuan melompat dengan kepala terlebih dahulu adalah agar ketika tubuh anda berada di udara tubuh tidak mengayun-ayun ke sana ke mari yang dikhawatirkan akan terbentur. Di sini peserta dapat berteriak bebas sejalan dengan tubuh mereka terayun di udara.

Buatlah gerakan melambat dan teratur, barulah peserta dengan posisi kepala di bawah dapat menikmati keindahan Pantai Seminyak dengan lautnya yang biru dan pasir putih serta hijaunya pepohonan yang tegak kokoh di tepi pantai.

Seketika rasa takut lenyap ketika teriakan sudah membahana dan gerakan tali mulai stabil. Saya membayangkan, di saat itu, wajah-wajah lepas dan bahagia terpancar dari peserta karena telah berhasil menaklukkan rasa takut dan penasaran mereka dengan kegiatan yang dianggap berbahaya bagi sebagian orang.

Latar Pantai Seminyak pasti membantu para peserta menjadi lebih rileks dan tenang setelah melakukan lompatan. Menurut sebagian peserta, lompatan pertama membuat mereka ingin mencoba lompatan berikutnya di tempat yang lebih tinggi. Seperti kecanduan adrenalin yang harus diluapkan di lompatan selanjutnya.

***

Dan kalau saya diberi kesempatan untuk melakukan bungee jumping...
Mungkin, saya lebih memilih untuk menikmatinya via video yang diputar secara 4D :") Saya takut ketinggian dan ini belum hilang, walaupun sudah saya latih :") .Well, bungee jumping juga masuk dalam list kegiatan yang harus saya lakukan, sih, jadi Pantai Seminyak ini bisa jadi menjadi tempat pertama saya melakukannya.

Dan saya akan berteriak, "Skripsiiiiii ndang kelaaaarooooo". Kalau kamu, akan berteriak apa :p?


Source pict :
[1] baliguestinformation.wordpress.com/2016/04/29/fantastic-activities-in-seminyak/
[2] indonesianinfo.com
[3] plesiryuk.com

You Might Also Like

12 Comments

  1. keren pantainya , kalau aku sih gak berani ketinggian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, sama, mbak. Saya keder duluan sebelum sampai atas >.<

      Delete
  2. Saya sendiri belum pernah coba Tapi kalau kata teman saya yang udah pernah coba sih serem serem sedap gitu. Dia pernah coba sekali, eh pusing 3 hari heihiehiehiee. Ah KUTA ya. Jadi pengen ke Kuta lagi. 10 kali ke Kuta rasanya masih kurang Miss Bali so much

    ReplyDelete
    Replies
    1. 10 kali? :o Gak bosen, kang? Hehe.
      Setuju, Bali selalu bikin balik lagi, ya, Kang :D

      Delete
  3. Belom pernah nyoba, takut pusing sbab dari kecil ada kelainan sistem keseimbangan. Padahal sepertinya asyik banget nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, sama, mbak. Saya juga belum nyobain, takut duluan. Hehe

      Delete
  4. Waduh angkat tangan deh kalo yang beginian. Haha maklum, takut ketinggian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, sama, mbak >.< Takut ketinggian juga, euy.

      Delete
  5. Mantap pantainya, kalau ada uang dan kesempatan, kayaknya keren juga kesana hehe... Tapi aku lebih memilih melompat ke hati kamu aja ckck cekaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uangnya ini, loh, yang kayaknya susah kekumpul, mas. >.<
      Set, apaan dah :v

      Delete
  6. THIS!! DEFINITELY MUST TRY!! and I will scream "ANDIN!!! NDANG MOVE ON!!!....wkwkwkwkkw, nice article

    ReplyDelete
    Replies
    1. You have to try it, Mbak. Move one dari apa hayo :p
      Makasih udah ke sini, mbak. Terharu biru :")

      Delete

Pembaca yang budiman, kindly gimme apapun pendapat atau komentar kamu tentang artikel saya. Tulisan ini tanpa komentar kamu, kayak mahasiswa akhir tanpa skripsi. Ada yang kurang gitu, yak.

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Selamat berkarya :)