Lakukan 4 Hal Penting Ini Agar Klakson Mobil Senantiasa Awet

By Wednesday, July 12, 2017

Lakukan 4 Hal Penting Ini Agar Klakson Mobil Senantiasa Awet

Variasi klakson mobil custom kini sangat digandrungi oleh para pemilik mobil. Penggunaan klakson mobil custom akan menghasilkan bunyi yang lebih nyaring dan mantap. Pemilihan klakson yang tepat, akan mengurangi masalah akibat bunyi klakson yang sulit terdengar ketika berkendara.

Eits, walaupun begitu, bukan berarti kita hanya perlu mengganti klakson mobil tanpa memperhatikan perawatannya, loh. Klakson mobil sama seperti komponen lainnya, butuh perawatan intensif agar kualitasnya selalu baik dan tahan lama. Merawat klakson mobil sebenarnya mudah.

Lakukan saja 4 hal penting ini untuk menjaga kualitas klakson :

Cara Menekan Klakson yang Benar

Menekan klakson harus dilakukan secara mantap. Jangan menekannya setengah-tengah, berulang-ulang kali, bahkan sampai memukulnya. Komponen klakson mobil terdiri dari bagian-bagian yang rentan rusak. Sehingga kita mesti lebih berhati-hati saat menggunakannya.

Menekan klakson mobil setengah-setengah ternyata bisa menimbulkan percikan bunga api pada komponen dalam klakson. Sehingga risiko suara klakson pecah atau mati total jadi semakin besar.

Tempat Terbaik untuk Meletakkan Klakson

Klakson sama seperti komponen kelistrikan lainnya pada mobil. Kita harus menempatkannya secara teliti agar tak mudah terkena air. Kontak langsung dengan air bisa membuat komponen klakson jadi mudah berkarat atau bahkan merusak membran pelindungnya. Jadi, mulut dari rumah keong klakson harus menghadap ke atas agar bunyi yang dihasilkan lebih maksimal dan tak terkontaminasi oleh berbagai gangguan.

Gunakan Klakson Seperlunya

Sebaiknya kita tidak menggunakan klakson secara berlebihan agar kualitas klakson mobil senantiasa terjaga. Kita tentu pernah bertemu dengan orang yang terus-terusan membunyikan klakson ketika macet atau konvoi. Hal sepele ini rupanya sangat berpengaruh terhadap ketahanan klakson. Sebab klakson mobil tentu bisa cepat rusak jika digunakan secara berlebihan.

Memperhatikan penggunaan klakson ini penting banget. Kalau tahu lampu merah, please, berhenti menekan klakson berlebihan. Berisik, euy!

Lakukan 4 Hal Penting Ini Agar Klakson Mobil Senantiasa Awet
Please, jangan nge-klakson!

Membeli Klakson Baru yang Berkualitas

Jika klakson mobil yang lama sudah benar-benar rusak dan sulit dioperasikan, tak ada salahnya bila kita memutuskan membeli klakson baru. Kini MatahariMall punya aneka produk klakson mobil yang berkualitas dan harganya terjangkau. Membeli klakson mobil di MatahariMall akan membuat masalah klakson rusak lekas teratasi.

Sekarang, mari mengakses website MatahariMall dan pilih sendiri klakson mobil yang sesuai dengan kebutuhan kita. Selamat berburu klakson mobil dan aksesori lainnya di toko online andalan kita!

***

Source pic: http://weheartit.com/entry/291748972, /www.shutterstock.com

You Might Also Like

0 Comments

Pembaca yang budiman, kindly gimme apapun pendapat atau komentar kamu tentang artikel saya. Tulisan ini tanpa komentar kamu, kayak mahasiswa akhir tanpa skripsi. Ada yang kurang gitu, yak.

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Selamat berkarya :)