Ini 3 Tempat Wisata Keluarga di Kota Cirebon yang Wajib Dikunjungi

By Tuesday, September 26, 2017 , ,

Kota Cirebon yang identik dengan wisata budaya dan sejarah ini, selama ini sering dianggap sebagai kota tua yang kaya dengan situs peninggalan kunonya. Padahal Kota Cirebon saat ini, telah memiliki cukup banyak wisata keluarga yang ramah bagi anak. Meski tidak terlalu banyak, namun cukup seru bagi liburan anak-anak di kota ini.

Ini 3 Tempat Wisata Keluarga di Kota Cirebon yang Wajib Dikunjungi
Wisata Kota Cirebon (1)
Bila Anda kebetulan sedang berwisata bersama keluarga dan anak-anak di Kota Cirebon, jangan lewatkan mengunjungi 3 tempat wisata keluarga ini. Anda tentu tidak menyangka, bahwa di Kota Cirebon ternyata terdapat sarana hiburan yang lengkap.  Yuk, langsung kita simak yang berikut ini.

1. Cirebon Waterland

Dikenal juga dengan sebutan Ade Irma Suryani Waterland, Cirebon Waterland adalah destinasi wisata air terbaru yang berlokasi di tepi pantai utara Cirebon. Di Cirebon Waterland yang tidak jauh dari pelabuhan Cirebon ini, terdapat 40 cottage di tepi pantai yang bisa disewa oleh pengunjung. Harga sewa cottage ini, per hari mulai dari Rp1 juta hingga Rp2,5 juta, yang memungkinkan Anda bisa langsung melihat pemandangan laut atau Sea View Cottage.

Pesona taman bermain dan wahana rekreasi keluarga terbesar di Kota Cirebon ini, terletak pada kelengkapan berbagai jenis permainan anak-anak, wisata pantai, kebun binatang, hingga hiburan seru lain khusus di hari Minggu, seperti acara musik. Anak-anak bisa bergembira dengan berbagai wahana wisata seperti waterboom, kolam arus, perahu bebek, hingga bermain roaller coaster. Inilah yang menjadi alasan, kenapa Cirebon Waterland menjadi destinasi wisata keluarga di Cirebon yang ramah bagi anak-anak.

2. Wisata Pemandian Cibulan

Wisata Pemandian Cibulan, bisa menjadi alternatif sebagai tempat rekreasi keluarga yang nyaman di kawasan Kuningan, 28 km dari pusat kota Cirebon. Pengunjung bisa berendam di pemandian yang terdiri dari dua kolam dan ditemani ikan Dewa (Kancra Bodas). Menarik bukan?

Pemandian Cibulan, Cirebon
Berani berenang dengan ikan dewa? (2)
Tempat wisata ini cocok bagi anak-anak, di samping bisa berendam,  mereka juga bisa mengenal dan bermain bersama ikan-ikan jinak tersebut. Selain kolam untuk berendam, di kawasan Pemandian Cibulan ini juga terdapat 7 sumur keramat (kolam kecil) di sekitarnya.

3. Taman Wisata Siwalk

Taman wisata Siwalk yang terletak di Setu Patok Mundu,  ini  menyajikan sensasi wisata yang lain dari yang lain. Pemandangan Setu Patok dilatarbelakangi  gunung dan langit jernih, yang jelas akan memesona Anda sekeluarga. Anda dan keluarga pastinya tak ingin beranjak, menyaksikan  pemandangan bak lukisan ini.

Wisata Keluarga Kota Cirebon
Taman Wisata Siwalk (3)
Banyak hal yang dapat Anda dan keluarga lakukan di sini.  Anda bisa mengajak anak-anak, untuk menyewa perahu  berkeliling danau ataupun memancing.  Selain itu liburan di Taman Wisata Siwalk  ini, semakin seru jika Anda mencoba aktivitas outbound yang lengkap, seperti naik ATV berdua, flying fox, naik speed boat, berenang bersama anak-anak.

Nah, jika Anda ingin berwisata ke Kota Cirebon dan sekitarnya bersama anak-anak, segera pesan hotel murah di Cirebon melalui Airy Rooms.

Airy Rooms  memiliki 7 fasilitas lengkap yaitu  kamar ber-AC, tempat tidur bersih, TV layar datar, Wifi, air minum gratis, shower air hangat untuk mandi beserta perlengkapan mandi. Jangan khawatir, harga yang dipatok oleh hotel-hotel dalam jaringan Airy Rooms di seluruh Indonesia ini sangat terjangkau. 


Wisata Keluarga Kota Cirebon
Leyeh leyeh di sini enak, kan? (4)
Anda bisa memesannya langsung melalui website, aplikasi Android, dan iOS.  Pembayaran juga mudah dan praktis bisa menggunakan kartu kredit,  transfer, dan melalui gerai-gerai Indomaret. Jadi jangan melewatkan liburan Anda di Kota Cirebon tanpa menginap di hotel Airy Rooms,  agar liburan Anda lebih berkesan.

***

Credit pic: 
(1) hikarisoemarda3.blogspot.co.id, (2) http://www.donymagazine.com, (3) http://wisatasiwalk.blogspot.co.id/, (4) Airy Rooms


You Might Also Like

5 Comments

  1. kalo aku ke cirebon, tahunya aku nyari kamu buat kopdar ah.

    ReplyDelete
  2. waduh aku baru tahu ad asiwalk, kl situ patok sih dulu aku pernah , belum ada apa2

    ReplyDelete
  3. penasaran deh sama yang banyak ikannya itu. ngeri ngeri tapi asyik gitu ya..

    ReplyDelete
  4. belom pernah literally jalan2 di cirebon mbak, biasanya lewat aja :D
    kalau wisata yang tempatnya masih rural dan belum terekspos banyak kah mba?

    ReplyDelete

Pembaca yang budiman, kindly gimme apapun pendapat atau komentar kamu tentang artikel saya. Tulisan ini tanpa komentar kamu, kayak mahasiswa akhir tanpa skripsi. Ada yang kurang gitu, yak.

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Selamat berkarya :)