Hemat Lebih dengan Fitur “Pesawat dan Hotel” di Traveloka Apps

By Sunday, December 03, 2017 ,

Hemat Lebih dengan Fitur “Pesawat dan Hotel” di Traveloka Apps
Hemat Lebih dengan Fitur “Pesawat dan Hotel” di Traveloka Apps

Melakukan perjalanan ke suatu daerah baru selalu feels like get great day in my ruined day. Mulai dari membuat itinerary, menyeimbangkan budget dengan rencana perjalanan, serta memastikan transportasi serta penginapan terjamin dengan baik. Dari semua kebutuhan perjalanan, pengeluaran terbesar pastilah di transportasi dan penginapan.

Well, salah satu cara yang paling mudah untuk memastikan transportasi dan penginapan tidak merusak mood liburan, adalah dengan booking jauh-jauh hari. Dengan aplikasi atau website online tentunya. Misalnya, Traveloka ini!

Jadi, di sini, saya ingin membagi betapa mudahnya menjadikan aplikasi Traveloka, sebagai salah satu sahabat perjalanan. Sebenernya, aplikasi apapun tidak masalah, sih. Kenapa saya lebih prefer membahas dari segi aplikasinya, bukan website Traveloka? Karena menurut saya aplikasi lebih banyak keuntungannya. Fleksibel dan ada promo lebihnya! Haha. :)

6 Keuntungan Fitur "Pesawat dan Hotel"

1. User Friendly Platform Apps dan Website

Ini adalah pengalaman pertama yang ingin dirasakan oleh setiap para traveler pemula, termasuk saya. Kemudahan ini didapatkan baik melalui penggunaan di aplikasi ataupun website Traveloka sendiri. Tidak terlalu banyak pop up dan letak menu yang tidak terlalu tersembunyi.

Alasan ini menurut saya tetap menjadi alasan pertama mengapa pengunjung betah berlama-lama di suatu aplikasi. Next, barulah saya mencari keunggulan lainnya, dari segi harganya. 😂

2. Lebih Hemat dengan Fitur "Pesawat dan Hotel"! 

Untuk pemesanan transportasi dan penginapan, di Traveloka sendiri ada menu Pesawat dan Hotel (Hotel and Flight). Melakukan pesanan menggunakan aplikasi ini semudah memesan hijab di instagram. Tinggal isi data diri, tanggal keberangkatan - pulang (atau bisa salah satu), berapa orang, dan scroll up and down.

Asyiknya, sekali pesan, kamu bisa langsung mendapatkan pesawat dan hotel! Menurut saya, ini adalah semacam terobosan yang praktis. Selain bisa menentukan maskapai, juga bisa menentukan hotel. Karena keduanya sudah dalam satu paket dengan harga yang sudah diakumulasikan oleh apps!

Hemat Lebih dengan Fitur “Pesawat dan Hotel” di Traveloka Apps
Lebih Hemat, Lebih Mudah!

3. Banyaknya Referensi Paket "Pesawat dan Hotel"

Ragamnya pilihan yang ada, juga masuk dalam point pertimbangan budget juga. Sebagai contoh, saya mencoba melakukan pesanan dari Surabaya ke Bali, penerbangan tanggal 22 Desember - pulang tanggal 24 Desember, 1 traveler. Hasil yang saya dapatkan adalah lebih dari 40 pilihan paket!

Dengan masing-masing pilihannya ada diskon, mulai dari 15% hingga 45% dan adanya bonus point untuk setiap pembelian. Adanya fitur dan urutkan juga sangat membantu. Filter ini memungkinan saya untuk memilih maskapai penerbangan dan range harga. Sedangkan fitur urutkan memudahkan saya untuk memilih dari, tentu saja, harga yang sesuai kantong. Jauh lebih mudah menyesuaikan dengan budget, bukan.

4. Banyaknya Pilihan Potongan untuk Tiket Pesawat dan Hotel


Banyak Pilihan Promo!
Banyak Pilihan Promo!

Nah, ini pasti yang ditunggu oleh setiap insan yang akan bepergian. Potongan ini tentu saja ada syarat dan ketentuan, sih. Tapi, jika memang pilihan perjalananmu sesuai dengan promo yang ada, ini bisa memotong banyak anggaran. Potongannya bisa sampai Rp 250.000,00, loh! Jadi, coba saja search terlebih dahulu promo yang ada dan mungkin saja ada tujuan dengan periode keberangkatan yang sesuai dengan kondisimu.

5. Gunakan Kartu Kredit atau Download Aplikasinya, Promo Bisa Lebih Banyak

Kelebihan lain dari promo Traveloka adalah promo plus-plus untuk pemilik kartu kredit dan atau aplikasinya. Saya sendiri tidak memiliki kartu kredit, sih, tapi cukup update untuk promo kartu kredit. Dan percaya atau tidak, saya merasa kartu kredit sangat menguntungkan untuk transaksi di aplikasi online, terlebih aplikasi ini. Selain transaksinya bisa dicicil, promo juga dapat lebih banyak. Dat's like a beautiful of lyfe. Haha.

Begitupun jika kamu memiliki aplikasi Traveloka. Beberapa promo juga dikhususkan untuk pemilik aplikasi. Bayangkan kalau kamu memiliki keduanya: aplikasi dan kartu kredit --juga budget berlebih. Bolehlah, ajak saya jadi travel mate kamu.

Tips aman bertransaksi dengan kartu kredit: pastikan aplikasi online sudah terverified Visa or Master dan mengirimkan otp (on time password).

6. Layanan Keluhan yang Cepat Tanggap via Sosial Media (Sosmed)!

Cuy, layanan keluhan berbayar itu sangat ngehek bagi pelanggan. Jadi, sejujurnya, adanya admin sosmed yang cepat tanggap dan gratis untuk menyelesaikan masalah itu sangat berarti. Sosmed yang saya soroti adalah Twitter. Which is, saya adalah pengguna aktif sosmed tersebut.

Selain cepat dalam menjawab kendala pelanggan, admin juga cukup aktif menginfokan promo di Traveloka. It's so meaning, bruh! Pernah, kan, melontarkan keluhan pelanggan dan tidak ada tanggapan sama sekali? Gimana rasanya? Kesel, kan? Yah, bersyukurnya Traveloka tidak begitu.

***

Saya pernah diberi kesempatan oleh Traveloka untuk menikmati betapa mudahnya melakukan pemesanan kedua hal tersebut. Perjalanan kala itu ke Lombok dengan kondisi tidak ada keluarga sama sekali di daerah tujuan. Yap, dan apps tersebut benar-benar menolong dari mulai merencanakan tanggal dengan harga tiket termurah ataupun pemilihan penginapan sesuai budget dan kebutuhan.

Yah, baiklah, sampai juga di paragraf penutup. Intinya, apapun aplikasi online yang kamu gunakan, keenam point di atas merupakan aspek yang patut diperhitungkan. Fitur "Pesawat dan Hotel" di Traveloka punya keenamnya! Coba, deh, hematnya dapet, mudahnya dapet. Mungkin, kamu bisa menjadikan aplikasi ini sebagai teman perjalananmu. Tentu saja, jangan lupa siapin budget karena ini kebutuhan yang wahid


Salam hangat,


Surabaya yang lumayan cerah!
#JadiBisaDenganTraveloka

❤❤❤

You Might Also Like

1 Comments

Pembaca yang budiman, kindly gimme apapun pendapat atau komentar kamu tentang artikel saya. Tulisan ini tanpa komentar kamu, kayak mahasiswa akhir tanpa skripsi. Ada yang kurang gitu, yak.

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Selamat berkarya :)