Happy New Year!

By Monday, January 01, 2018

Happy New Year!
Happy New Year!
Beberapa bulan bekerja di kantor ini, beberapa kali pula, saya mencoba untuk meluangkan waktu nulis curhat. Yah, kotak berbicara yang saya miliki memang berkapasitas besar. Ditambah, pekerjaan saya juga turut andil memperbesar kapasitas berbicara tersebut. Haha.

Merayakan tahun baru kali ini, saya membuat sedikit make a wish. Berharap tidak terlalu muluk, tapi jika hasil curhatannya juga panjang, ya, mau gimana lagi. Dimulai dengan basmallah dulu kali, ya, biar afdhol. Bismillah~

1. Daftar Umroh Sekeluarga

Yay, ini juga menjadi impian prioritas utama mengingat tabungan juga mulai terkumpul. Januari ini, mungkin masih belum, kali, ya. Mungkin pertengahan 2018. Semoga dengan kedua orang tua dan bisa disegerakan dalam tahun ini. Minta doa semoga dilancarkan~

2. Bisa Kembali Berbagi dengan Adik-Adik yang Membutuhkan

Satu ini beneran candu. Setelah berpenghasilan, saya berharap tidak lupa dengan tempat dimana saya berpijak. Katanya, kan, "Manusia boleh sahaja melangit, tapi kaki harus tetap membumi". Yah, begitulah kira-kira. Pencapaian saya sekarang diantar oleh doa orang tua dan mereka juga.

3. Pasangan Hidup

Di umur yang -sudahlah segituan saja- ini, obrolan tentang pasangan hidup memang sudah mulai tidak tabu lagi. Alhamdulillah, sekarang ada yang serius, tinggal berjuang menuju ke halal. Semoga dimudahkan, dilancarkan, dan disegerakan. Karena mencari pasangan hidup juga susah-susah gampang, semoga mendapat yang memang bisa menjadi imam, adik, kakak, teman curhat, teman berdebat, partner nabung, dan partner apapun. Yang sekarang, saya bersyukur dia sudah memenuhinya. InshaAllah.

4. Jenjang Karir

Nah, ini untuk sementara masih jadi list prioritas utama. Masih ingin di tempat yang sekarang, hanya berpindah lantai atau berpindah kantor. Masih terus berikhtiar. Walaupun kadang kebentok dengan terlalu nyamannya di posisi sekarang. Ah, terjebak di zona nyaman memang menggiurkan, Cuy! Semoga Januari ini ada pencerahan, ya, yuk, semangat!

5. Punya Investasi

InshaAllah investasi sudah mulai dicicil. Semoga tahun ini sudah mulai jalan jugaan. InshaAllah sudah mantap pilih invesatasi apa, cuma kadang masih mayang mentoleh karena tergiur investasi ini itu :") Yah, duniawi memang terlalu menggiurkan.

6. Mulai Belajar Enterpreneur

Kerennya, sih, enterpreneur, bahasa merakyatnya ya jualan. Tapi, beneran, Cuy, ini beneran perlu keberanian dan tekad. Semua hal, emang perlu dua hal itu, sih, tapi memulai jualan ini dari saya yang tidak ada dasarnya, merasa sulit memulai. Pengen rasanya mencoba jualan. Entah itu jasa art (karena basicly suka art) atau reseller ataupun punya produk sendiri. Entahlah. As soon, yha~

7. Lebih Produktif Menulis + Terbit 1 Buku

Ini harus di tahun ini. H A R U S. Sudah dari umur 22 tahun, ketika masih mengerjakan skripsi, sudah niat banget bikin cover, download template, dan mulai menulis, tapi apa daya, mager lebih di atas segalanya. Ditambah bentrok dengan ini itu. Yang intinya belum konsisten! Tahun ini, ya, tahun ini! Harus!

8. Pembentukan Massa Otot

Ini juga harus banget. Penurunan bobot badan saya yang sedikit drastis, memang menimbulkan gelambir dimana-mana. Tapi, sebelum bobot turun, pun, udah gelambiran, sih. Haha. Cuma, tahun ini harus mulai konsisten. Di tahun 2017, saya tidak konsisten dan tidak ada niat banget buat diet. Tahun ini harus diet protein :") Demi otot yang lebih terbentuk, demi badan yang lebih sehat. Ayo olahraga!

?) S2 dan ke Jepang, Apa Kabar?

Impian yang sudah mulai terombang-ambing, tapi inshaAllah masih tertanam, kok. Tapi, di usia yang sekarang, lebih berbijak dengan keadaan, lingkungan, dan tentu dengan waktu. Semakin ke sini semakin sadar, banyak hal yang harus dipertimbangkan dan memang lebih diproritaskan. Jadi, ya, itu tadi, bijaksana dalam memilih prioritas, rasanya adalah jalan terbaik.

Wah, kan, jadinya panjang juga curhatan kali ini. Tulisan ini saya tulis sebelum tahun baru, jadi mungkin akan banyak revisi ketika saya menerbitkannya. Saya baru nyadar juga, sih, produktivitas saya semakin menurun di tahun ini. Lebih fokus duniawi dan mengabaikan pengembangan diri di bidang lain. Kadang sedih juga, sih. Tapi, yaudahlah, yah.

Mari memperbaiki diri di tahun 2018! Semangat baru, semoga lebih baik di tahun ini.  #MencobaProduktif2018


Salam hangat,


dari Surabaya yang juga tahun baruan!

❤❤❤

**Pst, saya menuliskan ini secara scheduled, mungkin ketika ini terunggah, saya sedang bersama pasangan saya saat ini. Haha.

You Might Also Like

0 Comments