ID Photobook : Cetak Foto ala Majalah Semudah Unggah di Sosmed!

By Friday, April 20, 2018 ,

ID Photobook : Cetak Foto ala Majalah Semudah Unggah di Sosmed!
ID Photobook : Cetak Foto ala Majalah Semudah Unggah di Sosmed!

Menurutmu, bagaimana caranya untuk menyimpan memori kenangan bersama keluarga? Bagi saya, salah satu caranya adalah dengan mencetak foto baik dala bentuk pajangan atau di album. Memang, kalau dari segi praktisnya, lebih praktis mengunggahnya di sosmed, sih.

Etapi, jangan salah, mencetak foto keluarga sekarang dalam bentuk album bisa semudah mengunggah foto di sosmed. Sebelumnya, saya ingin mengulas sedikit mengapa perlu mencetak foto keluarga di jaman yang serba digital begini.

Pertimbangan saya sebenernya adalah karena pertambahan usia pasti akan membuat penurunan panca indra. Dan ini pasti akan kurang menyenangkan jika album foto kita hanya dalam bentuk digital atau hanya sekedar di hardisk eksternal. Dari sinilah, saya mulai mencari tempat cetak foto yang recommended.

Setelah browsing di instagram dan google, bertemulah saya dengan ID Photobook yang memungkinkan saya cetak foto dari HP dan didesain ala majalah. Di bawah ini, saya ingin mengulas betapa nyamannya cetak album foto di brand ini dan kenapa ini saya rekomendasikan. Yuk, cus!

Jadi, apa sih ID Photobook ini?

ID Photobook ini adalah brand album dengan konsep galeri foto dalam bentuk majalah, gitu. Foto pilihan customer nantinya akan dicetak dalam desain custom. Customer tinggal kirim foto dan tunggu hasil saja.

Ini jelas lebih simple daripada:
pilih foto - pilih studio buat cetak - tunggu cetakan - ambil di studio - beli album - tempel di album.
Hanya sebatas :
pilih foto - kirim foto via wa/email - tunggu - jadi.

Lebih mudah lagi jika kamu memang menyimpan foto di hp dan langsung kirim saja ke adminnya. Tidak perlu khawatir jadi blur, ya. Namun, tetap usahakan minimal ukuran adalah 500px. Kalau saya, karena foto-foto sudah ada di gdrive, saya tinggal kirim link saja via chat. Haha.

You like do nothing to get 'someting'!

High Quality, Desain Bebas, dan Murah Meriah!

Nah, dari segi desainnya, customer bisa memilih dari sisi tipe, cover, dan desain. Adapun beberapa seriesnya, antara lain Fun Series, Square 32, Medium 32, Medium 24, Calendar, dan lain-lain. Mungkin, boleh cek langsung di lapaknya, ya. 👀

Covernya ada yang soft cover dan hard cover. Saya memesan keduanya dan jatuh cinta pada desain window cover-nya. Dari segi kualitas kertasnya, terbilang cukup tebal dan jauh lebih tebal dari ukuran kertas majalah. Warnanya pun sangat gonjreng! Tidak terlihat murahan ~(^ ^~).

Ini adalah hasil yang saya pesan:
ID Photobook : Cetak Foto ala Majalah Semudah Unggah di Sosmed!
ID Photobook : Cetak Foto ala Majalah Semudah Unggah di Sosmed!
ID Photobook : Cetak Foto ala Majalah Semudah Unggah di Sosmed!
ID Photobook : Cetak Foto ala Majalah Semudah Unggah di Sosmed!
Kemarin, saya kira apa yang saya pesan adalah kualitas "premium", ternyata kata si admin, ada yang lebih premium lagi. Haha. Katanya kualitas yang saya pesan adalah "reguler"-nya. Kebayang, kan, yang reguler aja udah bagus di mata saya apalagi yang premium.

Kenapa ID Photobook Saya Rekomendasikan?

Karena ini pertama kalinya saya cetak foto dalam bentuk photobook begini, saya beneran puas. Jadi, rekomendasi ini beneran saya tuliskan secara jujur. Karena kejujuran dicintai oleh Tuhan Yang Maha Esa, bukan?

1. Pembuatannya mudah dan cepat. Serius ini, mah. Dari awal proses kirim foto hingga album sampai kos, cuma butuh waktu seminggu. Gak sampai seminggu bahkan. Packagingnya kirimnya aman dan memang terkesan 'mahal'.

2. Murah, tapi gak murahan. Harganya relatif murah dari 125.000 saja untuk ukuran mini atau maksimal 350.000 untuk ukuran large (paling besar). Tapi, semurahnya pun, juga gak terkesan murahan. Mewah dan cocok buat kado. Gak ngisin-ngisinin, lah. Beneran photobook berkualitas.

Ini jelas lebih murah dibandingkan cetak 140 foto dan beli album. Dijamin lebih dari harga segitu. Dan kita gak ribet lagi untuk nempel-nempelin. Ya, gak? 😂

3. Bahannya tebal, semi glosy.  Bahan ini akhirnya membuat album terlihat elegan dibanding album foto biasanya. Dari segi warna foto, desain, dan bahan kertas yang art paper, menjadi padupadan yang pas.

Baiklah, at least, semoga bermanfaat review saya kali ini. Juga membuka pandangan temen-temen tentang 'udah gak jaman cetak foto lagi'. Siapa bilang? Dengan desain yang kekinian dan cara yang sudah mengikuti jaman, cetak foto pun jadi semudah unggah foto di sosmed.

Oke, cus, penasaran? Langsung cek saja di websitenya ya!


check this out: instagram | website


Salam hangat,

dari Surabaya yang udah mendung~~

You Might Also Like

4 Comments

  1. Keren hasilnya, jadi pengen juga. Kebetulan bentar lagi anak-anak ulang tahun, kayaknya cocok dikasih kado album foto mereka dari jaman bayi dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe ayo bikin, mbak. Ini setelah tau hasilnya, saya pengen bikin lagi ><

      Delete

Pembaca yang budiman, kindly gimme apapun pendapat atau komentar kamu tentang artikel saya. Tulisan ini tanpa komentar kamu, kayak mahasiswa akhir tanpa skripsi. Ada yang kurang gitu, yak.

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Selamat berkarya :)