Toyota Agya Si Mungil Penuh Pesona

By Thursday, November 01, 2018 , ,

Hidup di rutinitas kota yang super padat, kadang membuat kita sedikit lelah dengan kemacetan di jalan raya. Hadir solusi dari Auto2000 yang dapat menjadi angin segar untuk kalian muda-mudi yang dinamis, yaitu Toyota Agya si mungil penuh pesona. Mobil ini bisa didapatkan di dealer Auto2000 Cibiru Bandung.

Si mungil penuh pesona alias Toyota Agya ini telah berevolusi dari segi desain dan performa, jika dibandingkan dari keluaran pertamanya. Harapannya akan semakin memanjakan aktivitas muda-mudi yang energik dan dinamis dalam keseharian.

Evolusi yang coba dihadirkan adalah dari segi interior, eksterior, dan performa mesin. Lalu apa saja, sih, kelebihan dari Toyota Agya ini? Langsung saja kita simak beberapa ulasan singkatnya berikut ini.

Toyota Agya Si Mungil Penuh Pesona
Toyota Agya Si Mungil Penuh Pesona

Mesin Jenis Baru

Toyota Agya hadir dengan mesin 1,2 liter dual VVT-i yang juga dipakai di Toyota Calya. Jenis mesin ini juga dapat menghasilkan tenaga sampai 88PS pada 6000RPM dengan torsi puncaknya pada 107,8 Nm pada 4200RPM.

Jika dibandingkan dengan mesin tipe 1,0 liter yang lama, mesin ini terbilang lebih powerfull. Harapannya membuat para calon pembeli semakin yakin memilih Toyota Agya di dealer Auto2000 Cibiru Bandung.

Selain itu, Toyota Agya jenis terbaru ini juga lebih cepat berakselerasi jika dibandingkan dengan Toyota Agya 1,0. Hal tersebut dikarenakan teknologi dual VVT-i yang dapat mengatur penyesuaian waktu camshaft intake dan exhaust per dua katupnya.

Kabin Hening dan Getaran Lebih Halus

Pada jenis baru ini, Toyota Agya juga didesain lebih nyaman untuk dikendarai. Perubahan ini memang tidak akan terlihat pada tampilan dashboard dan panel-panelnya, namun akan dapat dirasakan pada tingkat kesenyapan kabin.

Toyota Agya Si Mungil Penuh Pesona
Kabin Hening dan Getaran Lebih Halus

Kabin Toyota Agya terbaru lebih hening dari suara luar dikarenakan penambahan peredam suara di balik dashboard dan di kap mesin. Selain itu, penggantian material atap membuat suara tetesan air hujan pun tidak akan seberisik tipe sebelumnya.

Nah, kalian mungkin sering mengeluhkan getaran yang sedikit mengganggu pada Toyota Agya seri lama. Tentu ini tidak akan dijumpai lagi pada seri terbaru Toyota Agya yang bisa didapatkan di dealer Auto2000 Cibiru Bandung.

Berikut beberapa perubahannnya, antara lain:
● Peningkatan kualitas rubber mounting
● Penyesuaian performa transmisi pada Toyota Agya Manual

Suspensi Stabil dan Electric Power Steering

Suspensi Toyota Agya yang terbaru merupakan penyempurnaan darip seri sebelumnya. Penambahan stabilizer yang menghubungkan suspensi belakang bagian kanan dan kiri menyebabkan efek limbung berkurang, sehingga akan lebih stabil saat melakukan bantingan ke kanan dan kiri.

Selain suspensi, berat dari Toyota Agya yang bisa didapatkan di dealer Toyota Agya Cibiru Bandung ini juga lebih ringan dibandingkan seri sebelumnya. Si mungil penuh pesona ini ternyata telah disesuaikan pada part Electronic Control Unit untuk mendapatkan kontrol power steering yang lebih nyaman.

Teknologi Drive by Wire, PW dan Central Lock

Pada Toyota Agya jenis terbaru ini telah memaksimalkan teknologi Drive by Wire. Pada seri terbarunya, kalian akan merasakan tenaga yang terasa lebih halus. Teknologi ini memproses respon pedal gas melewati ECU terlebih dahulu dan akan mengurangi efek hentakan akselerasi tiba-tiba seperti Toyota Agya seri lama.

Selain itu, teknologi umum mobil modern yang tidak boleh ketinggalan adalah power window dan central lock. Tentu kedua teknologi itu juga dapat kalian temukan pada Toyota Agya seri terbaru yang tersedia di dealer Auto2000 Cibiru Bandung, atau bisa juga langsung kunjungi link nya disini.

---

Credit picture by Auto2000 Cibiru Bandung

You Might Also Like

0 Comments

Pembaca yang budiman, kindly gimme apapun pendapat atau komentar kamu tentang artikel saya. Tulisan ini tanpa komentar kamu, kayak mahasiswa akhir tanpa skripsi. Ada yang kurang gitu, yak.

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Selamat berkarya :)