Tiba - tiba terpikir banyak hal yang ingin coba kujelaskan dalam sebuah tulisan. Untuk melatih bagaimana aku berpikir dan menuangkannya dalam sebuah jawaban bijak yang akan kubaca di esok hari. Jadi, ini satu di antara banyaknya yang ingin kuulas.

Mengapa semakin dewasa, semakin takut berpendapat?

Tidak dipungkiri, kan, semakin kita dewasa, maka akan semakin banyak pertimbangan. Semakin banyak pihak yang dapat diajak berdiskusi dengan berbagai latar belakang. Semakin bayak karakter yang ditemui. Semakin sering berpikir apakah yang akan diucapkan adalah sesuatu yang benar atau tidak. 

Semakin ke sini, aku merasa ilmu yang kumiliki masih sangat 'cetek' (dangkal). Semakin banyak orang yang aku ajak diskusi, semakin banyak aku tahu ternyata banyak hal yang tidak aku tahu. Sedih, kan. 

Semakin banyak belajar untuk tidak menggurui dengan sebuah pendapat, membawa diri, menjadi seorang yang dapat dengan cepat beradaptasi, dan banyak lainnya. Berada di posisi yang alhamdulillah dapat aku manfaatkan untuk mendapatkan semua pembelajaran tersebut adalah sebuah hal luar biasa.

Semakin ke sini, lebih suka menjadi pendengar terlebih dahulu. Berbicara jika diperlukan. Apa ini salah? Aku pun belum mendapatkan jawabannya. Tapi, karena semakin ke sini semakin banyak yang ingin aku tahu. Haus banyak hal yang tidak aku dapatkan sebelumnya. Semakin lebih suka bertanya tentang 'Kenapa' dan 'Bagaimana'.

Ya, semakin ke sini, semakin banyak pertimbangan dalam melakukan segala tindakan. Terus belajar menjadi bijaksana tanpa harus menampakkannya dengan jelas. Aku ingin menjadi bagaimana mutiara itu seharusnya bersinar :), meski dalam lumpur sekalipun. Apasih. 

Tapi, ya, semakin ke sini memang semakin banyak pertimbangan dalam sebuah keputusan. Karena aku mulai menyadari bahwa sebuah teamwork dapat membangun tujuan bersama lebih cepat dibandingkan bekerja sendiri, bukan.


Xoxo,

me~

Mudahnya Memesan Tiket Pesawat di Pegipegi
Mudahnya Memesan Tiket Pesawat di Pegipegi

Halo, there!

Pernah merasakan menjadi seorang anak rantau yang sulit kali buat pulang kampuang dan hanya bisa ditempuh dengan beberapa mode transportasi saja? Aku sudah menjadi seorang anak rantau sejak tahun 2012. Sekarang pun masih jadi anak rantau, tapi bedanya untuk transportasi yang kupilih lebih beragam karena memang jarak tempuhnya lebih jauh.

Transportasi yang sering kupilih sebenarnya adalah kereta api, jika beruntung mendapatkan tiket murah dengan waktu keberangkatan dan kedatangan yang sesuai. Tapi, jika tidak mendapatkannya, aku lebih memilih mencari promo tiket pesawat di aplikasi travel, salah satunya Pegipegi. Sebenarnya ini rekomendasi temen lain yang katanya emang banyak banget promo di Pegipegi.

Nah, karena aku adalah pengguna awam untuk pemesanan tiket pesawat, lebih sering rekomendasi teman adalah masukan yang sangat kupakai. Sejauh ini, seringkali masukan dari teman – teman kos adalah aplikasi Pegipegi dengan alasan banyaknya promo tiket penerbangan domestik.

Di sini, aku ingin mengulas pengalaman kemarin menggunakan Pegipegi dan kenapa harus aplikasi ini sebagai teman perjalananku. Setidaknya, ada 4 kelebihan dari aplikasi ini yang membantuku sebagai seorang amatiran dalam mencari maskapai penerbangan.

Kenapa harus Pegipegi?

1. Promo Tiket Pegipegi Melimpah

Terakhir aku pulang kampung karena hal mendadak dan sudah tidak mendapatkan tiket kereta api yang sesuai. Aku menghubungi temenku untuk membantuku mencari tiket pesawat dari berbagai aplikasi dan dengan cepat, dia memilihnya dari Pegipegi.

Saat itu, penerbangan yang sesuai kebutuhanku dan tujuan Jakarta – Surabaya, minimal tiket pesawat di aplikasi lain seharga Rp 700,000,- ke atas dan di Pegipegi bisa dapat Rp 600,000-an. Aku kurang ingat berapa pastinya, tapi ini sangat membantu anak rantau dengan budget yang pas – pasan.  

Btw, kamu harus banget stay tune di aplikasinya untuk mendapatkan penawaran promo tiket pesawat murah yang memang seringkali update perjangka waktu. Atau kalau kamu lebih aktif di email, kamu bisa mendaftarkan emailmu untuk berlangganan penawaran promonya.

Oh, ya, jangan lupa perhatikan syarat dan ketentuan yang ada dalam setiap promo, ya. Lihat dari kapan waktu keberangkatan, pemesanan, ataupun dari minimal transaksinya.

2. Tampilan Aplikasi User Friendly

Aku memang bukan seorang yang sering menggunakan aplikasi travel untuk pencarian hotel, pesawat, ataupun tiket kereta api. Tapi, karena memang kebutuhan saat ini, aku harus mulai mengunduh aplikasi travel untuk memudahkanku, walaupun kadang sedikit kagok memakainya. Beruntungnya, tampilan Pegipegi memang user friendly.

Pengguna baru bisa langsung menggunakan aplikasi ini tanpa perlu kerepotan. Misal saja, untuk pembelian tiket pesawat, aku cuma perlu memilih “Pesawat”, kemudian pilih tanggal keberangkatan, dan bisa langsung memilih maskapai yang sesuai dengan budget ataupun jam keberangkatan.

3. Adanya Live Chat yang Real Time

Bagusnya untuk meningkatkan experience customer, adanya layanan live chat sangat amat membantu, loh. Dan you know what, aku bersyukur di Pegipegi sudah menyediakan layanan ini. Jadi, customer tidak perlu menunggu lama balasan dari pengaduan kendala yang diajukan. Karena customer care Pegipegi sudah dapat menangani secara real time, layaknya chat kepada rekanan kita. Enak banget, dah!

Mudahnya Memesan Tiket Pesawat di PegiPegi
Live Chat Pegipegi

4. Pilihan Pembayaran yang Beragam

Pilihan pembayaran yang beragam juga menjadi salah satu alasan kenapa aku memilih aplikasi Pegipegi. Sebagai anak rantau, tentunya, yang saat itu belum gajian, adanya pembayaran menggunakan kartu kredit sangat memudahkan. Dengan adanya pembayaran kartu kredit, aku bisa melakukan cicilan agar terasa lebih ringan beban hidup ini. Hehe.

Jika kamu memang seorang travelling, usahakan juga untuk tetap membandingkan promo tiket murah dari satu aplikasi dengan aplikasi lain, ya. Dan juga membandingkannya dengan agen travel yang bisa kamu temukan di sosial media. Usahakan yang benar trusted! 


Tapi, jika kamu cukup rajin mencari tiket promo, tidak ada salahnya untuk mencari promo transportasi dan akomodasinya sendiri. Kalau dari pengalamanku yang menggunakan penerbangan domestik dan dalam keadaan mendadak, Pegipegi masih menjadi idola karena promonya yang banyak dan cukup menggiurkan.

Oh, mungkin yang kuharapkan dari aplikasi Pegipegi dari segi pencarian maskapai peneberbangan ke depannya adalah adanya perbandingan harga tiket termurah di setiap tanggalnya. Ini akan memudahkan untuk beberapa orang yang memang belum ada rencana pulang kampung kapan, tapi sudah tersedia budget-nya. Jadi, adanya tampilan harga termurah di kalender Pegipegi, bisa membuat mereka lebih mudah menentukan tanggal pulang kampung dan sesuai budget, tentunya.

Anak rantau, kapan pulang ke kampuang halaman? Skuy, Desember ini jangan lupa, ya. ^ ^ 
Membeli Mobil dengan Kredit, Apa Untungnya?
Membeli Mobil dengan Kredit, Apa Untungnya?

Siapa yang tidak ingin memiliki mobil, Guys? 

Memiliki mobil selain lebih memudahkan untuk bepergian, juga bisa dijadikan sebagai trend untuk meningkatkan gaya hidup. Saat ini, kamu tidak perlu khawatir memikirkan harganya yang mahal, karena ada kredit mobil yang bisa dijadikan pilihan jika dana untuk membeli mobil secara tunai belum mencukupi.

Adanya layanan kredit mobil sangat membantu, terutama kamu yang membutuhkan mobil cepat namun dana yang ada belum mencukupi. Agar tidak memberatkan, kamu juga bisa memilih jangka waktu cicilan (tenor), apakah ingin mengambil cicilan 6 bulan, 12 bulan, atau 24 bulan. 

Lalu apa saja keuntungan membeli mobil dengan kredit?

Keuntungan Membeli Mobil dengan Kredit

Untuk melakukan pembelian mobil impianmu, kamu tidak harus menunggu uang terkumpul. Kamu juga bisa mengajukan pinjaman digibank KTA untuk mendapatkan dana tambahan. Di bawah ini adalah ulasan kenapa kredit mobil bisa menjadi pilihanmu!

1. Adanya Perlindungan Mobil dalam Bentuk Asuransi

Ketika akan melakukan kredit mobil, jangan khawatir dengan asuransi kendaraannya. Pasalnya ketika akan melakukan kredit mobil kamu otomatis akan mendapatkan jaminan asuransi kendaraan yang aktif hingga pelunasan mobil selesai dilakukan. Adanya asuransi tentu akan membuatmu tenang, karena adanya jaminan dan perlindungan ketika mobil mengalami kerusakan.

Hal ini jauh lebih menguntungkan dibandingkan dengan membeli mobil secara tunai dimana asuransi baru bisa diurus dan biaya yang dikeluarkan terpisah dengan biaya pembelian mobil. Kamu juga bisa memanfaatkan layanan pinjaman digibank KTA untuk mendapatkan dana tambahan untuk mengajukan kredit.

2. Proses yang Cepat

Ketika akan melakukan pengajuan kredit mobil, kamu biasanya akan didampingi dengan pihak leasing yang akan membantu mengurus pengajuan dan syaratnya. Adanya staff leasing ini membantu proses pengajuan kredit agar dapat dilakukan dengan lebih cepat.

Mulai dari persiapan syarat-syarat kredit, perlengkapan dokumen, hingga fasilitas jemput bola menjadikan pembelian mobil semuanya akan dibantu oleh pihak leasing sehingga mempermudah proses pembelian mobil yang akan dilakukan.

Pinjaman digibank KTA juga bisa membantu Anda untuk mendapatkan dana tambahan dengan cepat karena proses persetujuan pinjaman hanya membutuhkan waktu 60 detik saja.

3. Waktu Cicilan Bulanan yang Bisa Ditentukan Sendiri

Kredit mobil sangat menguntungkan dari segi biaya. Mengapa begitu? Hal ini dikarenakan kamu bisa menentukan jangka waktu cicilannya. Untuk menentukan jangka waktu cicilan, hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu menghitung uang muka, jangka waktu kredit, hingga beban cicilan yang diberikan.

Jadi tidak perlu takut untuk melakukan kredit mobil. Jadi agar impianmu untuk memiliki mobil baru dapat segera terwujud, coba hitung anggaran yang kamu miliki saat ini. Jika dana kurang, ajukan saja pinjaman digibank KTA melalui aplikasi digibank by DBS. Jika kamu bukan nasabah, maka kunjungi link web go.dbs.com/kta dan isi data singkat. Proses persetujuan juga sangat cepat karena hanya membutuhkan waktu 60 detik.

---

Memiliki mobil baru merupakan impian banyak orang. Tapi bukan sekedar impian saja, lo, kamu juga bisa langsung mewujudkannya saat ini juga, apalagi dengan adanya dukungan dana pinjaman digibank KTA yang memberikan persyaratan serta cara pengajuan yang mudah. Maka mobil impian sudah bisa kamu dapatkan. Yeay!

Bismillah.

Bulan ini, sudah sekitar 4 bulan saya berada di tanah rantau yang berbeda dari sebelumnya. Tapi, di sini saya tidak sedang ingin membahas hal tersebut. Namun, tentang bagaimana pembagian peran yang ada dalam drama kehidupan ini. Tulisan ini akan sangat terlihat sangat berantakan karena ini hanya tulisan relaksasi agar pemikiran bijak dapat keluar di akhir kesimpulan. Semoga.

Dimulai dari "Jangan membandingkan peranmu dengan wayang lainnya. Karena tak akan ada yang sama."

Saya, kamu, dan mereka bukanlah wayang yang berperan di satu tokoh dan memiliki tugas sama persis. Tetap ada perbedaan yang mungkin tidak kita lihat secara kasat mata. Tapi, jangan bandingkan peranmu denganku atau antara dirimu dan mereka.

Jika aku adalah seorang pemikir, maka mungkin peranku adalah sebagai pembuat strategi. Jika kamu adalah seorang penghibur, maka peranmu adalah di dunia entertainment. 

Ini hanya permisalan.

Juga, di lain sisi. Misal di satu tim, ada seorang yang pemikir, pengonsep, pelaksana, dan ada lainnya sebagai administrasi. Apakah bisa satu tim tidak ada salah satunya? Tidak. Menurut saya, tidak ada yang namanya kontribusi kecil. Antara satu peran dan peran lain selalu saling berjalan berdampingan. Bayangkan jika ada seorang pemikir, tapi tidak ada pelaksana? Maka konsep akan tetaplah menjadi konsep. Atau tanpa seorang administrasi? Maka tidak akan ada, tuh, yang namanya dokumentasi terperinci dan terstruktur. 

Begitu.

Jadi, saya berharap kita akan tetap bijak dalam memikirkan peran yang kita mainkan sekarang. Bukan ingin terlihat menonjol dengan menjatuhkan orang lain. Sebuah drama kehidupan tidak akan ada warnanya jika tidak ada salah satu peran itu, kan. 

Semoga kita sama - sama menjadi wayang yang tetap ingin berproses menjadi lebih baik. Tanpa harus mendorong lainnya lebih jatuh, tapi membawa lainnya untuk maju bersama :)

Jika ada yang menjatuhkan peranmu, ingat "Balas dendam terbaik ketika ada ketidakadilan adalah membalasnya dengan kebaikan dan menjadikan diri kita lebih sukses. Dengan mereka atau mungkin juga dengannya. Biarkan dia sadar, bahwa setiap peran tidak akan pernah luput dalam suatu rantai kehidupan."


Xoxo,

dari saya yang tiba - tiba pengen nulis aja~~
Btw, nulis gini bukan berarti saya sedang di posisi tersebut, ya.
Banyak beberapa hal yang tiba - tiba seliweran "kenapa,sih, kok gini?" dan ingin mendapatkan jawabannya dari tulisan.
Karena kenapa, bagi saya tulisan akan mengeluarkan pemikiran bawah sadar yang bisa keluar dengan kepala dingin. Apadah!

My Alakadabra

7 Desember 2019 : Tetaplah menjadi baik dan bijaksana, apapun yang terjadi.

Blogger Perempuan