Lowongan Kerja Logistik Butuh Jurusan Apa?

By Sunday, January 13, 2019 ,

Lowongan Kerja Logistik Butuh Jurusan Apa?
Lowongan Kerja Logistik Butuh Jurusan Apa?
Lowongan kerja logistik yang banyak dicari saat ini umumnya berasal dari perusahaan yang memiliki departemen untuk pengelolaan gudang. Selain kebutuhan untuk calon pelamar yang mampu bekerja secara teliti, bertanggung jawab dan juga mampu berkomunikasi dengan baik, pelamar juga perlu memenuhi persyaratan lain seperti pendidikan akhir yang sesuai dengan pekerjaan yang dilamar.

Lalu apa sajakah syarat yang umum diajukan? Berikut ulasannya.

Diploma atau S1 Semua Jurusan

Umumnya syarat yang diajukan untuk lowongan kerja logistik adalah lulusan Diploma atau S1 semua jurusan. Syarat ini umumnya dibutuhkan untuk posisi admin logistik baik bagian pengelolaan data maupun admin gudang. Tugasnya juga bermacam-macam mulai dari mendata barang masuk dan keluar, menghubungi bagian transportasi hingga konsumen untuk memastikan barang telah sampai tepat waktu.

Lowongan kerja logistik dengan syarat Diploma atau S1 semua jurusan ini juga banyak ditemukan di lowongan kerja online seperti di logistikjobs.id sehingga Anda tidak perlu khawatir apabila Anda memiliki niatan untuk bekerja di bidang ini.

Lulusan SMA

Tak hanya mereka yang memiliki ijazah Diploma atau S1 semua jurusan saja yang dipersyaratkan masuk untuk lowongan kerja logistik. Di situs pencarian kerja online logistikjobs.id misalnya juga dibutuhkan untuk calon pelamar yang minimal lulus dengan ijazah SMA. Posisinya dalam pekerjaan logistik juga bervariasi mulai dari staff gudang, bagian bongkar muat barang dan tugas lainnya yang mungkin diberikan oleh perusahaan.

Lulusan S1 Manajemen Logistik

Selain kebutuhan untuk ijazah S1 semua jurusan, persyaratan lain yang juga dibutuhkan adalah lulusan S1 Manajemen Logistik. Umumnya untuk jurusan ini dibutuhkan untuk posisi Manager Logistik. Tugasnya juga bervariasi mulai dari pengaturan, pengelolaan, pendataan hingga penyimpanan barang termasuk juga pengiriman. Selain posisi Manager Logistik, posisi lainnya yang juga sering ditawarkan adalah untuk Asisten Manager Logistik. Kebutuhan ini bergantung pada besarnya perusahaan dan tanggung jawab dari Manajer bagian logistik itu sendiri.

Untuk tugas lainnya dari seorang Manajer Logistik maupun Asisten Manager Logistik dapat Anda lihat di logistikjobs.id sebagai referensi untuk pencarian lowongan kerja sesuai dengan keinginan anda. Ada baiknya jika Anda juga mengecek jobdesk atau tanggung jawab Anda nantinya ketika akan melamar pekerjaan sehingga tanggung jawab tersebut tidak diluar ekspektasi anda.

Kemampuan Berbahasa Inggris

Tak hanya latar belakang pendidikan saja yang seringkali dipersyaratkan dalam pencarian lowongan kerja logistik, namun seringkali juga diberikan persyaratan lain seperti kemampuan berbahasa Inggris baik secara pasif maupun aktif. Kebutuhan kemampuan berbahasa Inggris ini umum dipersyaratkan untuk lowongan staff atau admin logistik terutama untuk perusahaan yang juga berkecimpung dalam kegiatan ekspor impor atau yang sering disebut exim.

Apabila kemampuan mampu berbahasa Inggris secara aktif dan juga pasif dipersyaratkan untuk lowongan kerja logistik di bagian staff atau admin logistik, maka sudah pasti untuk lowongan di bagian Manager dan Asisten Manager Logistik juga membutuhkan kemampuan ini.

Untuk memahami dan juga mempersiapkan diri Anda, terutama bagi fresh graduate atau mereka yang baru lulus, Anda bisa mengunjungi situs logistikjobs.id sebagai referensi untuk pekerjaan di bidang logistik maupun sebagai referensi anda untuk mencari lowongan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan dan juga impian Anda.

Tak perlu khawatir pula untuk mendaftar di logistikjobs.id, karena selain mudah situs ini juga tidak mengenakan biaya untuk Anda alias gratis untuk Anda melamar lowongan kerja logistik.

You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

My Alakadabra

12 Oktober 2019 : Semesta akan memberikan jawaban yang baik di waktu yang baik.

Blogger Perempuan