Ini 5 Investasi Umroh yang Cocok agar Kamu Bisa Segera Umroh

By Monday, October 28, 2019 , ,

Ini 5 Investasi Umroh yang Cocok agar Kamu Bisa Segera Umroh
Ini 5 Investasi Umroh yang Cocok agar Kamu Bisa Segera Umroh

Ibadah umroh banyak dilakukan umat Islam. Selain untuk menyempurnakan rukun islam, juga dapat meningkatkan keimanan. Sayangnya, meskipun tidak semahal ibadah haji, untuk dapat berumroh tetap membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Uang bisa dikumpulkan dengan menabung, tetapi rasanya lebih cepat apabila kamu bisa berinvestasi.

Lalu investasi umroh apa saja yang cocok untuk kamu pilih? Kamu sebaiknya memilih investasi syariah, agar semua dana yang dipersiapkan terhindar dari unsur riba, tipu daya, perjudian, atau haram. Dengan demikian, kamu bisa tenang saat menyiapkan dana ibadah umroh.

1. Reksadana Syariah

Investasi reksa dana sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Reksadana yaitu wadah untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal yang diinvestasikan kembali ke dalam portofolio efek oleh Manajer Investasi. Reksa dana syariah itu halal terdiri dari dua akad, yaitu akad wakalah dan mudharabah.

2. Logam Mulia

Logam mulia ini berupa emas murni batangan yang bisa menjadi pilihan investasi umroh. Saat ini tidak sulit untuk membeli emas logam mulia dalam bentuk batangan. Bahkan, di pegadaian atau bank syariah pun menyediakan pembelian emas batangan yang bersertifikat dan bisa dicicil setiap bulannya melalui akad murabahah (jual beli).

3. Saham Syariah

Saham syariah merupakan sebuah surat berharga yang menunjukkan kepemilikan atau hak atas perusahaan yang telah diterbitkan oleh emiten, dalam kegiatan usaha dan cara pengolahan sesuai dengan prinsip-prinsip syariah 27 Mei 2016. Saham ini dapat diperjualbelikan dan kamu tidak perlu khawatir untuk berinvestasi saham karena tidak ada unsur perjudian.

Apalagi investasinya adalah saham syariah, perusahaan yang menjual sahamnya kepada publik tidak bertentangan dengan ajaran islam. Saham syariah ini menggunakan sistem bagi hasil dan risiko melalui musyawarah antara investor dan emiten akad.

4. Sukuk Ritel

Sukuk Negara Ritel atau Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) merupakan surat berharga negara yang diterbitkan berdasarkan prinsip syariah. Penerbitan sukuk merupakan instrumen investasi halal yang telah mendapatkan fatwa syariah dari Dewan Syariah Nasional (DSN) MUI. Sukuk Ritel ini dijual melalui agen penjual misalnya bank dan perusahaan sekuritas. Kamu bisa berinvestasi mulai dari Rp5 juta dan kelipatannya maksimal Rp5 miliar.

5. Investasi Qadwah.id

Investasi Qadwa.id bisa menjadi salah satu cara agar kamu dapat mencapai target keuanganmu, mempersiapkan investasi umroh. Dengan berinvestasi di platform pembiayaan syariah online qazwa.id kamu bisa berinvestasi secara syariah. Investasi ini juga telah terdaftar di OJK. Selain itu pembiayaan syariah ini bebas riba dan bisa mendapatkan keuntungan maksimal. Tunggu apalagi, selamat berinvestasi!

Source pic : alhijazindowisatapt.com

You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

My Alakadabra

12 November 2019 : Thanks, God.

Blogger Perempuan