Spesifikasi Honda Brio, Mobil Murah yang Tak Murahan

By Thursday, October 03, 2019 ,

Spesifikasi Honda Brio, Mobil Murah yang Tak Murahan
Spesifikasi Honda Brio, Mobil Murah yang Tak Murahan
Tahun lalu, Honda memperkenalkan Brio generasi kedua di Indonesia. Meski secara general, spesifikasi Honda Brio dinilai masih sama dan membawa konsep major facelift. Namun, dari segi eksteriornya, Brio versi terbaru ini mengalami perubahan total jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Mesin Empat Silinder yang Meminimalisir Getaran

Bicara soal fun to drive, di segmen LCGC, Brio Satya lebih unggul ketimbang mobil lain di kelasnya. Salah satu faktor yang membuat Brio Satya menyenangkan saat dikendarai adalah lantaran menggunakan mesin empat silinder yang minim getaran berlebih saat kondisi idle. Sounds good, kan!

Dapur Pacu Honda Brio yang Oke!

Spesifikasi Honda Brio di sektor dapur pacu dijejali mesin bensin versi facelift tahun 2016. Mesin ini berkapasitas 1.199 cc i-VTEC empat silinder. Berkat mesin ini, Brio mampu 'ngacir' dengan menghasilkan tenaga mencapai 89 hp pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm. Berkaitan dengan spesifikasi Honda Brio tersebut, tipe transmisi yang disodorkan pun ada dua: manual dan otomatis CVT.

Masih berkaitan dengan spesifikasi Honda Brio di sektor dapur pacu, situs jual beli kendaraan bekas dan baru (Carmudi.co.id) menyoroti dari segi performany, yaitu dari sisi tarikan awal. Tarikan awal Honda Brio cukup mengesankan, tarikan bawah cukup bertenaga tapi tidak terlalu agresif.

Jika dibandingkan, spesifikasi Honda Brio yang mendukung akselerasi dan ledakan torsi tidak 'segalak' milik Suzuki Ignis ataupun Toyota Agya versi 1.200 cc. Spesifikasi Honda Brio pada transmisi CVT-nya pun patut diacungi jempol. Tarikan Brio dapat naik hingga kecepatan tinggi dan terasa smooth khas CVT banget!

Dilengkapi Fitur yang Menarik!

Pembahasan spesifikasi Honda Brio selanjutnya bergeser ke fitur. Untuk mobil sekelas LCGC, fitur auto down electric power window adalah suatu hal yang menarik. Spesifikasi Honda Brio di dalam kabin lainnya juga perlu disorot, yaitu USB port dan sebuah head unit keren dari Pioneer FH-S505BT. Ada juga CD Player, koneksi Bluetooth dan colokan USB serta kabel AUX.

Spesifikasi Honda Brio pada fitur keamanannya juga cukup baik. Honda Brio sudah dilengkapi immobilizer di setiap varian, jadi tidak bisa pakai sembarangan kunci duplikat untuk menghidupkannya. Kelebihannya lagi, kunci pakai keyless entry, jadi buka kunci pintu tidak usah putar-putar lagi di lubang kunci manual.

Spesifikasi Honda Brio, Mobil Murah yang Tak Murahan

Spesifikasi Honda Brio

  • Mesin: L12B
  • Jumlah Silinder: 4, Segaris
  • Teknologi Mesin: SOHC, i-VTEC
  • Kapasitas Mesin: 1.199 cc
  • Tenaga Maksimum: 89 hp (90 ps) @ 6.000 rpm
  • Torsi Maksimum: 110 Nm @ 4.800 rpm
  • Transmisi (Manual): Manual 5-Percepatan
  • Transmisi (Otomatis): CVT 4-Percepatan
  • Layout Mesin: Mesin Depan Penggerak Roda Depan
  • Kapasitas Tangki: 35 liter

Nah, itu tadi sedikit ulasan tentang spesifikasi Honda Brio. Untuk lebih jelas dan lengkap langsung kunjungi situs jual beli kendaraan Carmudi.co.id, yuk. Ci vediamo!

You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

My Alakadabra

12 Oktober 2019 : Semesta akan memberikan jawaban yang baik di waktu yang baik.

Blogger Perempuan