5 Tips Memilih Stroller untuk Bayi

By Friday, November 08, 2019 ,

5 Tips Memilih Stroller untuk Bayi
5 Tips Memilih Stroller untuk Bayi

Stroller atau kereta bayi memang memudahkan para Bunda dalam membawa bayinya ketika dalam perjanalan. Sehingga, Bunda dapat melakukan aktivitas dengan fleksibel dan tetap tidak meninggalkan bayinya. Pemilihan stroller  selain dari kenyamanan dan keamanan bayi, juga dari segi budgeting yang memang sedikit merogoh kocek. Jika pertimbangannya adalah budgeting, sewa stroller di Biru.id pun bisa menjadi pilihan cerdas, loh, Bun.

Berikut 5 tips untuk Bunda dalam memilih stroller:

1.       Sesuaikan Stroller dengan Kebutuhan

Ada beragam jenis stroller dilihat dari kebutuhannya dan hal ini harus menjadi pertimbangan paling utama. Apakah stroller itu akan dibuat untuk travelling, perjalanan biasa, jogging, ataukah untuk keluarga dengan kelahiran bayi kembar. Selain dari desainnya yang berbeda, memahami kebutuhan ini penting untuk menentukan komponen lainnya, seperti dari keamanan, jenis roda, ataupun kursi bantalan bayi. Jika Bunda sudah menentukan kebutuhannya, tentu ini akan menjadi pertimbangan dari pilihan jenis kursi, kanopi, dan lainnya.

2.       Pastikan Sabuk Pengaman dapat Dikunci

Yang harus diperhatikan untuk sabuk pengaman adalah berapa kunci yang terdapat di sana. Umumnya, stroller dilengkapi oleh tiga sabuk pengaman, tapi semakin berkembang menjadi lima sabuk pengaman untuk menjaga posisi pinggang, bahu, dan kakinya. Jangan lupa untuk melihat lingkaran sabuk pengaman, ya. Usahakan tidak terlalu ketat agar bayi juga merasa nyaman ketika menggunakannya.

3.       Periksa Rem Stroller

Untuk keamanan saat membawa stroller, ada baiknya kelengkapan rem juga diperiksa. Beberapa stroller sekarang sudah menyediakan pengunci di dua rodanya. Jangan lupa pastikan juga bahwa anak tidak dapat menjangkau rem yang berada di roda, ya. Jika begini, niat akan memberi keamanan, malah menimbulkan rasa was-was.

4.       Pastikan Berat Badan Bayi untuk Menentukan Kekuatan Stroller

Setiap stroller dirancang dengan kapasitas yang berbeda, tergantung dari usia dan ukurannya. Hal ini sebagai landasan desainer untuk membuat stroller yang nyaman untuk bayi. Jadi, pastikan stroller yang dipilih dapat membawa berat badan bayi, ya. Pasti Bunda tidak mau, kan, karena kurang aware dengan kapasitas stroller, malah membuat stroller patah dan rusak di saat Bunda menggunakannya.

5.       Pemilihan Kursi dan Tempat Menaruh Kaki

Bayi past masih suka tertidur ketika dalam perjalanan, Bun. Untuk menunjang kenyamanan bayi dan mendukung perkembangan postur tubuhnya, Bunda harus memilih kedinamisan kursi dan tempat menaruh kaki bayi. Usahan mencari posisi kursi yang dapat membuatnya hampir di posisi berbaring. Juga, memilih letakan kaki yang terpisah juga bukan hal yang buruk karena diharapkan dapat meminimalisir kaki bayi terperangkap di antaranya.

Jika ini adalah pertama kalinya untuk Bunda mencari stroller dan takut salah pilih, Bunda bisa mencoba untuk menyewanya di Biru.id. Setidaknya, Bunda bisa melakukan penghematan budget dikarenakan penggunaannya yang tidak akan lama. Sebenarnya waktu peminjaman bisa disesuaikan dengan kebutuhan Bunda, namun Biru.id menetapkan waktu peminjaman adalah di satu minggu, dua minggu, dan tiga minggu.

Menyewa stroller memang pilihan cerdas untuk Bunda dan keluarga. Yuk, coba cek pilihan lengkapnya di Biru.id untuk memilih sesuai kebutuhan bayi. Cek informasi lainnya tentang Biru.id di video berikut:


You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

My Alakadabra

12 November 2019 : Thanks, God.

Blogger Perempuan