Mudahnya Memesan Tiket Pesawat di Pegipegi

By Wednesday, November 27, 2019 ,

Mudahnya Memesan Tiket Pesawat di Pegipegi
Mudahnya Memesan Tiket Pesawat di Pegipegi

Halo, there!

Pernah merasakan menjadi seorang anak rantau yang sulit kali buat pulang kampuang dan hanya bisa ditempuh dengan beberapa mode transportasi saja? Aku sudah menjadi seorang anak rantau sejak tahun 2012. Sekarang pun masih jadi anak rantau, tapi bedanya untuk transportasi yang kupilih lebih beragam karena memang jarak tempuhnya lebih jauh.

Transportasi yang sering kupilih sebenarnya adalah kereta api, jika beruntung mendapatkan tiket murah dengan waktu keberangkatan dan kedatangan yang sesuai. Tapi, jika tidak mendapatkannya, aku lebih memilih mencari promo tiket pesawat di aplikasi travel, salah satunya Pegipegi. Sebenarnya ini rekomendasi temen lain yang katanya emang banyak banget promo di Pegipegi.

Nah, karena aku adalah pengguna awam untuk pemesanan tiket pesawat, lebih sering rekomendasi teman adalah masukan yang sangat kupakai. Sejauh ini, seringkali masukan dari teman – teman kos adalah aplikasi Pegipegi dengan alasan banyaknya promo tiket penerbangan domestik.

Di sini, aku ingin mengulas pengalaman kemarin menggunakan Pegipegi dan kenapa harus aplikasi ini sebagai teman perjalananku. Setidaknya, ada 4 kelebihan dari aplikasi ini yang membantuku sebagai seorang amatiran dalam mencari maskapai penerbangan.

Kenapa harus Pegipegi?

1. Promo Tiket Pegipegi Melimpah

Terakhir aku pulang kampung karena hal mendadak dan sudah tidak mendapatkan tiket kereta api yang sesuai. Aku menghubungi temenku untuk membantuku mencari tiket pesawat dari berbagai aplikasi dan dengan cepat, dia memilihnya dari Pegipegi.

Saat itu, penerbangan yang sesuai kebutuhanku dan tujuan Jakarta – Surabaya, minimal tiket pesawat di aplikasi lain seharga Rp 700,000,- ke atas dan di Pegipegi bisa dapat Rp 600,000-an. Aku kurang ingat berapa pastinya, tapi ini sangat membantu anak rantau dengan budget yang pas – pasan.  

Btw, kamu harus banget stay tune di aplikasinya untuk mendapatkan penawaran promo tiket pesawat murah yang memang seringkali update perjangka waktu. Atau kalau kamu lebih aktif di email, kamu bisa mendaftarkan emailmu untuk berlangganan penawaran promonya.

Oh, ya, jangan lupa perhatikan syarat dan ketentuan yang ada dalam setiap promo, ya. Lihat dari kapan waktu keberangkatan, pemesanan, ataupun dari minimal transaksinya.

2. Tampilan Aplikasi User Friendly

Aku memang bukan seorang yang sering menggunakan aplikasi travel untuk pencarian hotel, pesawat, ataupun tiket kereta api. Tapi, karena memang kebutuhan saat ini, aku harus mulai mengunduh aplikasi travel untuk memudahkanku, walaupun kadang sedikit kagok memakainya. Beruntungnya, tampilan Pegipegi memang user friendly.

Pengguna baru bisa langsung menggunakan aplikasi ini tanpa perlu kerepotan. Misal saja, untuk pembelian tiket pesawat, aku cuma perlu memilih “Pesawat”, kemudian pilih tanggal keberangkatan, dan bisa langsung memilih maskapai yang sesuai dengan budget ataupun jam keberangkatan.

3. Adanya Live Chat yang Real Time

Bagusnya untuk meningkatkan experience customer, adanya layanan live chat sangat amat membantu, loh. Dan you know what, aku bersyukur di Pegipegi sudah menyediakan layanan ini. Jadi, customer tidak perlu menunggu lama balasan dari pengaduan kendala yang diajukan. Karena customer care Pegipegi sudah dapat menangani secara real time, layaknya chat kepada rekanan kita. Enak banget, dah!

Mudahnya Memesan Tiket Pesawat di PegiPegi
Live Chat Pegipegi

4. Pilihan Pembayaran yang Beragam

Pilihan pembayaran yang beragam juga menjadi salah satu alasan kenapa aku memilih aplikasi Pegipegi. Sebagai anak rantau, tentunya, yang saat itu belum gajian, adanya pembayaran menggunakan kartu kredit sangat memudahkan. Dengan adanya pembayaran kartu kredit, aku bisa melakukan cicilan agar terasa lebih ringan beban hidup ini. Hehe.

Jika kamu memang seorang travelling, usahakan juga untuk tetap membandingkan promo tiket murah dari satu aplikasi dengan aplikasi lain, ya. Dan juga membandingkannya dengan agen travel yang bisa kamu temukan di sosial media. Usahakan yang benar trusted! 


Tapi, jika kamu cukup rajin mencari tiket promo, tidak ada salahnya untuk mencari promo transportasi dan akomodasinya sendiri. Kalau dari pengalamanku yang menggunakan penerbangan domestik dan dalam keadaan mendadak, Pegipegi masih menjadi idola karena promonya yang banyak dan cukup menggiurkan.

Oh, mungkin yang kuharapkan dari aplikasi Pegipegi dari segi pencarian maskapai peneberbangan ke depannya adalah adanya perbandingan harga tiket termurah di setiap tanggalnya. Ini akan memudahkan untuk beberapa orang yang memang belum ada rencana pulang kampung kapan, tapi sudah tersedia budget-nya. Jadi, adanya tampilan harga termurah di kalender Pegipegi, bisa membuat mereka lebih mudah menentukan tanggal pulang kampung dan sesuai budget, tentunya.

Anak rantau, kapan pulang ke kampuang halaman? Skuy, Desember ini jangan lupa, ya. ^ ^ 

You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

My Alakadabra

7 Desember 2019 : Tetaplah menjadi baik dan bijaksana, apapun yang terjadi.

Blogger Perempuan