Just Be Your Best Version, 2020!

By Saturday, January 04, 2020 , , ,


Halo, assalamu'alaikum.

Ternyata, berharap pada manusia itu baik, jika dalam kadar yang tepat. Aku sudah sampai pada tahap seharusnya hanya kepada Yang Maha Kuasa saja harapan itu patut disandangkan. Karena berharap pada manusia memang seringkali membuat alam bawah sadar kita menuntut terlalu banyak dan berakhir kekecewaan. Begitu, bukan. Hehe.

Jadi, jika kamu belum pada tahap ini, cobalah belajar, bahwa....

Tidak semua harapan terjawab sesuai timing yang kita inginkan. Allah s.w.t. akan memberikan jawaban yang terbaik di saat yang terbaik.

Berpikir, bertindak, dan berucaplah dengan bijaksana. Karena hanya kebijaksanaan yang setidaknya menjadi tameng untuk bersikap lebih hati - hati.

Peka pada keadaan, berilah solusi yang bisa direalisasikan. Membuat rencana terlalu banyak means nothing tanpa perwujudan. Sedikitkan rencana, perbanyaklah berbuat, namun harus tetap terencana dengan baik. Ehe! - maap, eke tipe planner banget :") -

Bersikaplah baik pada semesta, walaupun semesta tak selalu memberikan apa yang kamu inginkan. Tetap baik, baik, dan baik!

Alhamdulillah, banyak orang baik yang mengelilingku, terutama keluargaku. Bersyukur dan perbanyak rasa syukur. Perlapang ikhlas.

---

Well, semoga tahun ini menjadi tahun yang lebih baik. Dimulai dari hari ini. Bismillah. Menjadi bijaksana dan baik dalam kondisi apapun. Bersikap dewasa dengan akhlaq terpuji. Harapan yang banyak, namun tidak terlalu muluk. 

Dan sebagai penutup, alhamdulillah aku cukup terketuk dengan pemikiran yang coba aku bangun sendiri : peka pada lingkungan, tidak berharap balasan, dan tetap melakukan hal terbaik untuk versi baikmu.

Aku mendapatkan beberapa rejeki yang benar bukan kunilai dari harga nominalnya. Cuma, yah, alhamdulillah. Aku yang invisible ini, semoga tetap selalu bermanfaat. Ehe!

3 rejeki di tahun 2019 dari kantor

1 rejeki dari kantor | sebagai project terbaik

The last, semoga 2020 menjadi semakin baik, bijaksana, dan peka terhadap lingkungan. Ingat apa yang telah aku capai selama 2019, alhamdulillah. Tetaplah menjadi the best kind version. Selamat berjuang dan menyapa dengan hati gembira. 


Xoxo,

aku, yang selalu belajar untuk bijaksana

You Might Also Like

2 Comments

  1. Hmmm... berapa lama nulis artikel panjang kayk gitu, apa gk pegel mikirnya wkwkwk. Hebat ya

    ReplyDelete
  2. Halo, mas Siswan. Terima kasih sudah berkunjung dan menyempatkan membaca. Artikel ini tidak tergolong panjang, Mas :"), karena nulisnya sambil berapi-api. Hehe.

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

My Alakadabra

23 Januari 2020 : Tak akan pernah cukup manusia yang tak memiliki rasa syukur. Tak akan pernah miskin manusia yang membahagiakan orang tuanya. Tak pernah damai manusia yang ada dengki dalam hatinya.

Blogger Perempuan