Tamasia : Investasi Logam Mulia dengan Mudah

By Friday, January 03, 2020


Apakah kamu adalah salah satu generasi milenial dan setelahnya?

Jika jawabannya 'ya', mungkin kamu salah satu generasi yang tidak terlalu sering menyisihkan uang untuk tabungan. Hal ini yang kuamati dari beberapa kawanku dengan generasi yang sama. Sebenarnya, alasannya sederhana, beberapa orang menganggap bahwa menabung bukan hanya sekedar di tabungan bank belaka.

Ternyata, banyak generasi sekarang yang memang menyisihkan dananya untuk investasi lain, misal dalam bentuk pengalaman berlibur. Apakah itu salah? Tidak. Tapi, memiliki dana cadangan atau simpanan memang tidak pernah ada buruknya. Salah satu cara untuk menyimpan danamu, kamu bisa menggunakan metode investasi emas, loh.

Bagaimana berinvestasi emas itu?

Secara sederhananya, investasi dapat diartikan melakukan pemutaran uang yang dapat menghasilkan untung lebih besar dibandingkan menabung. Keuntungan ini pun tidak dapat segera terlihat seperti bunga tabungan, tapi keuntungan akan terlihat dalam jangka waktu tertentu. Investasi sendiri bisa berupa properti, emas, ataupun saham.

Nah, tamasia adalah salah satu jawabanmu untuk berinvestasi dalam bentuk tabungan emas. Kamu tinggal mengunduhnya di play store ataupun app store karena aplikasi buatan PT Tamasia Global Sharia ini sudah tersedia di keduanya. Kamu bisa membaca selengkapnya tentang aplikasi ini dari websitenya langsung di sini. Sekarang, aku akan mereview secara pure dari sudut pandangku sebagai pengguna, ya. Hehe.

Aplikasi ini menjamin mencetak 100% Logam Mulia Antam dengan kadar emas murni 99,99% dengan cetakan Logam Mulia Antam.

Apa, sih, Keuntungan dari Tamasia Ini?

Sebelumnya, di tamasia ini banyak sekali fitur yang bisa digunakan, yaitu fitur beli, jual, transfer, dan cetak emas. Aplikasi yang user friendly ini sudah menampilkan menu tersebut di awal, sehingga pengguna dapat langsung menggapainya dengan mudah. Kamu tentu harus mendaftarkan data diri kamu agar dapat menggunakannya.

Menu di Tamasia
Menu di Tamasia

1) Pembelian Emas yang Murah dan Mudah
Bagiku sebagai pengguna baru, aplikasi ini setidaknya punya banyak kelebihan untuk siapapun yang ingin berinvestasi emas dengan mudah dan bagi siapapun yang susah menyisihkan dana. Kenapa? Karena di aplikasi ini, pengguna bisa membeli emas sekaligus menabung dengan biaya yang cukup murah, yaitu minimal Rp 10.000,-. Pembayarannya pun bisa melalui mbanking, jenius, gopay, OVO, ataupun gerai retal (Alfamart, Alfamidi, dan Dandan).

Beli Emas di Tamasia
Fitur Beli Emas di Tamasia

2) Transfer dan Jual Emas
Kamu juga bisa memanfaatkan fitur ini untuk melakukan transfer dan jual beli emas. Kamu bisa melakukan penjualan emas, minimal 0,02 gram. Namun, di penjualan pertama, emas yang kamu jual haruslah mencapai minimal 1 gram. Transfer emas pun dapat dilakukan antar pemilik akun tamasia. Sehingga, ini lebih mudah tanpa harus ke toko emas dan menjual emasmu.

Fitur Jual Emas di Tamasia
Fitur Jual Emas di Tamasia

Fitur Transfer Emas di Tamasia
Fitur Transfer Emas di Tamasia

3) Cetak Emas
Jika emasmu sudah mencapai 1 gram, kamu bisa juga langsung melakukan cetak emas dan mengirimkan emasmu ke alamat yang didaftarkan. Kamu bisa melakukannya hanya melalui jari dan menunggu emasmu dengan duduk manis.

Fitur Cetak Emas di Tamasia
Fitur Cetak Emas di Tamasia

4) Melihat Pergerakan Logam Mulia Antam
Di aplikasi ini juga terdapat fitur untuk melihat pergerakan logam mulia antam setiap kurun waktunya. Kamu bisa melihat bagaimana harga beli dan jual emas, sehingga kamu bisa merencanakan pendanaanmu ke depannya.

Fitur Pergerakan LM Antam
Fitur Pergerakan LM Antam

Bagi kamu yang memang bingung melakukan investasi dalam bentuk apa dan susah sekali menabung, ada baiknya untuk mempertimbangkan aplikasi ini. Yang perlu dipahami adalah kamu hanya bisa mencetak emas dari minimal 1 gram, ya. Mau tidak mau kamu harus menunggu saldomu terkumpul. Jadi, pastikan sebelum melakukan investasi di tamasia, dana yang kamu sisihkan memang 'sudah dianggap tidak ada'. Selamat belajar menabung dan berinvestasi!



Xoxo

You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

My Alakadabra

23 Januari 2020 : Tak akan pernah cukup manusia yang tak memiliki rasa syukur. Tak akan pernah miskin manusia yang membahagiakan orang tuanya. Tak pernah damai manusia yang ada dengki dalam hatinya.

Blogger Perempuan