4 Ide Usaha Jajanan Pasar Kekinian

By Saturday, February 15, 2020

4 Ide Usaha Jajanan Pasar Kekinian
4 Ide Usaha Jajanan Pasar Kekinian
Bisnis usaha jajanan pasar menjadi salah satu pilihan generasi muda dalam memulai usaha di bidang kuliner. Pilihan yang cukup beragam dengan bahan dasar yang mudah ditemukan di pasaran menjadi alasan mengapa pemula menjatuhkan pilihannya di bisnis ini. Ide usaha jajanan pasar juga terbilang susah – susah gampang karena kamu harus memadukan antara cita rasa tradisional dengan lidah kekinian masyarat di era sekarang.

Sudah punya ide untuk memulai usaha kuliner jajanan pasar? Yuk, baca selengkapnya 4 ide usaha jajanan pasar kekinian di bawah ini!

1. Kue Cubit

Kue cubit memang sempat viral beberapa saat lalu dikarenakan topping kekinian yang berhasil menarik perhatian kalangan muda. Jajanan ini sebenarnya adalah jajanan tradisional yang mudah sekali ditemukan di depan sekolah hingga pasar di beberapa daerah. Ternyata, jajanan pasar ini terinspirasi dari salah satu kue khas Belanda, lo. Kini, kamu juga mudah menemukan kue cubit di restoran atau kafe kekinian. Karena cukup nikmat dan tidak terlalu membuat kenyang, sehingga dapat menjadi teman santai dengan segelas minuman yang kamu pesan sebelumnya. Kue cubit sendiri biasanya disajikan dengan topping green tea, red velvet, Nutella, greentea, cokelat keju, dan lainnya.

2. Pisang Goreng

Baik orang yang tinggal di kota ataupun desa, pisang goreng merupakan jajanan tradisional yang mudah sekali dibuat. Selain resepnya yang tak sulit, bahannya pun cukup banyak di tempat perbelanjaan di sekitarmu. Kudapan satu ini mulai dilirik menjadi salah satu jajanan pasar yang mulai naik panggung. Pisang goreng nyatanya dapat disajikan dengan es krim berbagai rasa, diolah sebagai pisang nugget dengan aneka topping yang melimpah, ataupun ditambah isian kekinian, seperti seperti keju, strawberry, taro, green tea, dan cokelat.

3. Klepon

Klepon merupakan jajanan tradisional dari Jawa dan terkenal hampir di banyak kota di Indonesia. Di Jawa sendiri, jajanan ini bahkan banyak dijajakan oleh pedagang asongan di bus antar kota dengan harga yang cukup terjangkau. Bentuknya bulat, berwarna hijau, terbuat dari tepung beras ketan, dan dibalut dengan kelapa parut. Kamu dapat memadumadakan klepon dengan jajanan lain, misal donat rasa klepon dan taburan kelapa di atasnya, cake klepon, atau roti klepon yang legit.

4. Cireng

Cireng atau aci goreng merupakan jajanan tradisional yang berasal dari Jawa Barat dan banyak ditemukan di tukang gorengan dengan harga yang murah. Terbuat dari tepung kanji dan digoreng hingga garing. Cireng biasanya disajikan dengan bumbu kacang atau cukup dengan cabe hijau. Sekarang, olahan cireng sudah banyak kamu temukan baik di tempat tongkrongan, restoran, hingga kafe. Sekarang, cireng sudah mendapatkan sentuhan modern, misal dengan isian suwiran ayam pedas, baluran keju mozzarella, hingga cireng banyur yang disajikan dengan kuah gurih seperti bakso.

---

Nah, sebenarnya banyak sekali cara untuk mengangkat jajanan pasar kembali memiliki pasarnya di masyarakat berbagai kalangan. Jadi, tentukan siapa pasar yang akan kamu sasar terlebih dahulu. Karena ini akan sangat mempengaruhi bagaimana olahan yang kamu pilih. Selamat mencoba!

Tulisan ini diikutsertakan sebagai salah satu pendaftaran content writer di www.kitchenofindonesia.com.
---


Source pic:
https://www.unileverfoodsolutions.co.id/id/recipe/klepon-R0079281.html

You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

My Alakadabra

13 Februari 2020 : "Jadilah baik dan bijaksana."

Blogger Perempuan