JakCloth 2019 - Jakarta : Year and Sale untuk Pecinta Fashion

By Tuesday, January 28, 2020 , ,

JakCloth 2019 - Jakarta : Year and Sale untuk Pecinta Fashion
JakCloth 2019 - Jakarta : Year and Sale untuk Pecinta Fashion
JakCloth Year and Sale 2019 baru saja diadakan di tanggal 25 - 29 Desember 2019 di Plaza Tenggara GBK Senayan, Jakarta Pusat, dari jam 10.00 wib hingga 24.00 wib. Sekitar 400 clothing line local hadir, seperti Heyho, Mules, Erigo, Shining Bright, Urbain.inc, Bloods, brand internasional juga akan meramaikan festival belanja ini seperti, Trasher, Champion, Casio dan masih banyak lagi.

Di tanggal 29 Desember 2019, aku dan Mbak Dita Vernanda mengunjungi gelaran akbar tersebut yang rutin diadakan setahun sekali. Kami penasaran dengan fashion yang dipasarkan di sana dan seperti apa pagelarannya. Karena ini beneran bagus banget marketingnya. Hehe. Jadilah, kami berdua ke sana menggunakan ojek online dan transjakarta usai shalat Ashar.

Dari luar saja, terlihat antusiasme yang begitu besar dari para pengunjung. Antrian di booth ticketing memang tidak mengular, tapi bergerombol. Pasalnya, pengunjung memang diharuskan memiliki aplikasi Dana dan top up terlebih dahulu untuk bisa masuk ke acara.

Tiket masuk seharga Rp 10.000/orang dan harus dibayar melalui aplikasi Dana. Kelebihan dari pembayaran semacam ini tentu saja mempermudah bagi para pemakai Dana dan tentu saja cashless. Bagi panitia, juga lebih meringankan pekerjaan karena tidak perlu menyiapkan uang receh untuk memberi kembalian dana dan mengurangi kekurangan uang akibat human error. Bagi Dana sendiri tentu memperbanyak jumlah pengunduh aplikasi, sehingga menambah pemasukan dan pengguna mereka.

Sayangnya pengunjung juga cukup banyak yang belum install aplikasi Dana dan mengakibatkan antrian cukup panjang. Selain itu, beberapa pengunjung juga tidak bisa top up mandiri dari aplikasi perbankan mereka. Memang, panitia menyediakan jasa top up, minimal Rp 50.000,-, tapi ini menambah antrian pula. Dan belum adanya error system pada aplikasi Dana di beberapa device.

Dari sisiku, setuju banget dan ini ide bagus mengolaborasikan startup Dana dengan kegiatan JakCloth. Cashless dan memang mempermudah. Mungkin, untuk ke depannya untuk panitia yang berjaga bisa lebih mengkondisikan agar antrian tidak terlalu menumpuk. Misal, dengan menginformasikan via sosial media bahwa sebelum masuk harus download dan top up Dana.

Menurutku Acara JakCloth 2019 Year and Sale itu...

Cocok banget didatangi oleh pria, terutama yang suka dengan kaos, hem kanvas, kaos dengan desain tropical, ataupun jeans. Karena hampir semua brand yang hadir menyajikan fashion untuk pria. Sebenarnya cocok pula jika kamu adalah seorang wanita yang boyish. Barang yang dijualkan memang cenderung unisex, gitu. Adapun untuk booth wanita dengan style 'feminim' bisa banget dihitung jari. Nah, kebetulan aku tipe penyuka style 'yang cewek banget' dan alhasil pulang dengan tangan kosong. Hehe.

Dari segi harga, semua booth memiliki harga yang hampir sama. Cukup bersaing dengan kualitasnya. Untuk kaos sendiri, kamu bisa mencari desain unik yang anti mainstream. Kamu yang penyuka desainer lokal, bisa banget mengunjungi JakCloth 2020 nanti.

Fasilitas juga cukup lengkap. Selain booth fashion, juga terdapat stand makanan dan minuman yang bisa dibayar melalui aplikasi Dana ataupun secara cash. Harga kuliner pun juga tidak melambung tinggi, standar harga di Jakarta, gitu. Hehe. Fasilitas musholla dan toilet juga sudah disediakan. Oh, ya, ada juga arena bermain skateboard, photoboth, dan arena human claw machine, tapi yang jadi pencapitnya adalah manusia. Jadi, nanti peserta yang ingin main akan dipasangi tali dan dijalankan untuk mencapit hadiah yang berada di bawah mereka.

Jika ditanya apakah akan datang lagi di JakCloth 2020, jawaban saya adalah bisa jadi datang. Jika, Mas ikut serta. Karena memang ini surganya pria dan pecinta fashion unisex. Atau untuk yang suka skateboard juga bisa, sih, ya. Ayo, donk, Mas, ajakin Adek ke JakCloth 2020 lagi. Eh, Mas, baca ini, donk!😆

Xoxo,


Me

---

Credit pic :
https://www.dream.co.id/lifestyle/jakcloth-kembali-hadir-di-9-kota-190515k.html

You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

My Alakadabra

13 Februari 2020 : "Jadilah baik dan bijaksana."

Blogger Perempuan