Nonton Indonesian Idol 2020 Live di RCTI

By Tuesday, February 11, 2020 , , ,

Nonton Indonesian Idol 2020 Live di RCTI
Nonton Indonesian Idol 2020 Live di RCTI
Halo!

Tanggal 10 Februari 2020 kemarin, pengalaman seru banget buatku yang baru pertama kali menjadi penonton live di Indonesia Idol. Sebenarnya iseng banget, sih, karena lagi di Jakarta juga, temen kosan mau diajak nonton, dan pengen punya pengalaman yang gak bakal dilupain. Juga, karena masih gratis! Haha.

Nah, gimana, sih, caranya pesan tiket untuk nonton Indonesian Idol 2020 live di RCTI? Setahuku, ada dua cara untuk memesan tiket di sana. Pertama, memesan lewat no whatsapp (dari panitia Indonesia Idol) dan kedua memesan melalui aplikasi RCTI+. Aplikasi ini bisa diunduh di Playstore ataupun Appstore kamu.

Karena kemarin aku masih menonton di 4 besar, maka kami berdua memang tidak mengeluarkan biaya sama sekali (gratis) untuk menonton pagelaran tersebut. Tapi, untuk Indonesian Idol 2020 - 3 besar, di 17 Februari 2020 mendatang, penonton harus merogoh kocek. Untuk harga tiket akan kulampirkan di bagian bawah artikel ini, ya...

Pesan Tiket via Whatsapp Panitia

Di sini, aku mau share gimana cara pesan tiket melalui no whatsapp dan suka duka perjalanan kami. Aku dapat info no panitia dari salah satu rekan kerjaku. Mungkin, bagi yang membutuhkan, bisa email secara personal ke aku dan sesegera mungkin akan kubalas. Untuk tayangan 10 Februari 2020, aku sudah pesan di tanggal 4 Februari 2020 (seminggu sebelumnya). Panitia membalas di keesokan harinya dengan melampirkan ketentuan yang harus kami bawa, misalnya jaket tebal, download aplikasi RCTI+, dan sebagainya.

Kata rekanku, kamu dapat mendaftarkan maksimal 5 orang dalam 1 no whatsapp. Tapi, dipastikan kamu sebagai pendaftar harus datang di hari H, ya. Karena sanksi yang diberikan dari pihak RCTI adalah mem-block nama dan no whatsapp-mu.

Perjalanan ke RCTI di Hari H

Gedung RCTI atau MNC Group berada di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, sedangkan kantorku berada di Jakarta Selatan. Dengan bermodal nekat, kami yang pulang tenggo di jam 16.30 wib, menuju halte Patra Kuningan dan naik bus transjakarta 6M ke arah Gelora Bung Karno. Di Gelora Bung Karno, kami naik bus no 1 ke arah Senayan. 

Nah, ketika di Senayan, nih, kami akhirnya nyerah untuk mencari bus menuju gedung RCTI. Kalau dari aplikasi Trafi, kami bisa naik T11 dan jalan sebentar untuk menuju gedung tujuan. Tapi, hasil searching kami berbeda jika dibandingkan dengan Gmaps. Akhirnya, kami keluar halte dan memilih naik Grab. Dari Senayan ke RCTI, Grabride habis sekitar Rp 16,000 karena terpotong promo.

*) Saran : jika jarakmu ke RCTI masih tergolong jauh, kamu bisa pakai transjakarta untuk memotong jarak dan barulah menggunakan ojek online. Kamu bisa download aplikasi Trafi atau menggunakan bantuan Gmaps. Tapi jika memang ada sepeda motor, mending pilih sepeda motor dengan pertimbangan: jalanan yang macet (karena di jam pulang kantor) dan jarak tempuh yang cukup jauh.

Alur Masuk ke Indonesian Idol

Antri 1 - Kami sampai di RCTI sekitar pukul 18.30 wib dan sudah sangat banyak penonton yang antri. Sangat penuh sesak dan kami berada di barisan agak belakang. Dari jadwal open ticketing 19.00 - 20.00 wib, kami baru masuk jam 19.11 wib. Saat menunggu pintu ticketing terbuka, ada dua presenter yang mencoba memecahkan keheningan malam.

Antri 2 - Kami masuk ke lantai 2 dengan sebelumnya dilakukan pengecekan tas oleh security dan memastikan aplikasi RCTI+ dalam kondisi aktif untuk scanning barcode. Tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman, ya. Sampai di lantai 2, kami harus antri scan barcode. Kemudian, antri lagi sesuai inisial nama depan untuk mengambil tiket fisik.

Tiket Fisik Indonesia Idol 2020 - 4 Besar
Tiket Fisik Indonesia Idol 2020 - 4 Besar
Antri 3 - Kami antri lagi untuk masuk ke ruang Indonesian Idol dan ini sungguh lumayan membosankan. Mungkin kebosanan ini karena kami sudah sangat lama antri berdesakan sebelumnya, kali, ya. Haha. Jadwal open gate jam 20.00 wib, kami bisa ke antrian selanjutnya sekitar jam 20.36 wib. Di depan kami mengantri, ada beberapa protokol yang berlalu lalang mengatur barisan, gitu.

Antri 4 - Ini tahapan antri paling akhir. Di antrian ketiga, ketika protokol sudah membolehkan kami maju, kami langsung berlarian menuju ke tahapan ini. Karena sungguh ini tahapan paling akhir dan kami sudah menunggu untuk ini. Nah, di sini, kami antri untuk penyobekan tiket fisik oleh petugas ticketing dan barulah kami masuk menuju kursi penonton.

Dibandingkan harus menonton di area festival, aku dan Hapsari memilih duduk di bangku penonton karena perjalanan yang kami tempuh sudah cukup jauh dan mayan lelah ugha. Menurut tiket, acara dimulai jam 21.00 wib, namun acara sesungguhnya baru dimulai jam 21.11 wib.

Ada Apa Selama Acara?

Jarak dari jam 21.00 wib ke 21.11 wib ini dibuat oleh pihak kreatif untuk briefing mc (DJ Daniel dan partnernya), serta mengarahkan para penonton. Panitia juga dibantu oleh 2 mc non formal yang kami temui di antrian pertama tadi. 

Ketika acara dimulai, ya, deskripsinya sama seperti yang sering kamu lihat di Indonesia Idol di televisi. Namun, yang membedakan adalah ketika di tv kamu sedang melihat iklan, secara nyata, acara tetap diisi oleh mc non formal. Kami diajak bercengkerama dan bergoyang tiktok.

Acara sebenarnya berlangsung sampai dini hari, tapi kami pulang sekitar jam 22.15 wib. Tulisan ini sebenarnya masih belum lengkap. Tapi, buru - buru kutulis untuk kamu yang butuh informasi nonton Indonesian Idol 2020 live di RCTI untuk 3 besar nanti. Nanti kusambung lagi ketika sudah lengang kembali. Hehe.

Bagaimana Membeli Tiket Indonesian Idol 2020 untuk 3 Besar dan Grand Final?

Tiket Indonesian Idol 2020
Cara Beli Tiket Indonesian Idol 2020
Kesimpulannya, untuk tiket 3 besar sampai ke depannya nanti, tiket akan berbayar dan kamu bisa membelinya melalui aplikasi RCTI+. Atau jika ingin memesan melalui whatsapp, bisa menanyakan no whatsapp tersebut melalui email pribadi saya, ya.

Semoga bermanfaat!

You Might Also Like

6 Comments

  1. Gmna cara pesannya rctilus udah habis,kalo via wa gmna?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Kak, untuk no wa, aku dapet dari temenku.
      Mohon maaf tidak ditampilkan di web, karena kurang paham apakah ini no untuk public atau egak. Hehe.
      Untuk menanyakan no wa, bisa email melalui jalur pribadi, ya, inshaAllah sesegera mungkin akan kubalas.

      Best regards-

      Delete
    2. Kakak saya mau pesan tiket via wa bisa gk

      Delete
  2. Kak, bisa minta tolong kirimkan nomor WA nya ke: musyaffa17@gmail.com.
    terima kasih banyak.

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

My Alakadabra

13 Februari 2020 : "Jadilah baik dan bijaksana."

Blogger Perempuan