Tips Hemat Koleksi Gundam dengan Pinjaman digibank KTA by DBS

By Sunday, February 16, 2020 , ,

Tips Hemat Koleksi Gundam dengan Pinjaman Digibank KTA by DBS
Tips Hemat Koleksi Gundam dengan Pinjaman digibank KTA by DBS
Gundam (Gandamu dalam bahasa Jepang) adalah serial animasi Jepang yang pertama kali muncul di TV Jepang sekitar April 1979 dengan judul "Mobile Suit Gundam". Sekarang, seri animasi ini sudah sangat banyak. Diantaranya yang cukup terkenal adalah Gundam SEED, Gundam SEED Destiny, Gundam OO, dan lain-lain sebagainya. Semenjak kesuksesan dari serial animasinya, lahirlah Gundam yang diproduksi dalam wujud model plastik (Gundam Plastic/Gunpla).

Seiring berjalannya waktu, Gunpla dibuat dengan berbagai macam skala dan kerumitan, mulai dari SD (Super Deformed) sampai dengan 1:35 dengan kategori Non Grade hingga Mega Size Model. Harganya pun beragam, mulai dari 400 ribu-an sampai belasan juta Rupiah untuk model-model Gunpla yang tergolong langka. Dengan alasan inilah, banyak orang yang menjadi kolektor Gundam dan menjadikannya harta karun!

Harga dari model Gunpla bisa digolongkan tidak murah, loh. Jadi, jika kamu memutuskan untuk mengoleksinya, berikut adalah 4 hal yang mesti diperhatikan sebelum menggeluti hobi mengoleksi Gunpla. Apa saja, sih?

1. Persiapkan Tempat

Hal ini adalah point pertama yang harus dipersiapkan, sebelum nantinya kamu asyik menambah koleksi Gunpla. Seiring berjalannya waktu, memiliki tempat penyimpanan yang bagus dan berukuran cukup besar akan sangat membantu. Jika memungkinkan, sediakan tempat semacam etalase kaca berukuran besar untuk menaruhnya agar koleksi Gunpla-mu lebih mudah dirawat, terhindar dari debu, maupun kerusakan akibat tangan-tangan jahil.

2. Beli Via Online

Di jaman sekarang, sudah banyak toko-toko mainan yang menjual Gunpla, namun membeli via online dari forum jual-beli adalah langkah yang lebih bijak. Selain dapat menambah relasi dari orang-orang yang memiliki hobi yang sama, harganya juga biasanya lebih murah. Namun, jangan lupa untuk mengecek kredibilitas si penjual terlebih dahulu supaya kamu terhindar dari aksi penipuan. Selain itu, usahakan juga supaya kamu hanya membeli Gunpla buatan Bandai karena sudah terjamin kualitasnya.

3. Cek Review Sebelum Membeli

Melanjutkan poin sebelumnya, jika kamu ingin membeli Gunpla secara online, jangan lupa untuk selalu membaca review terkait dengan Gunpla incaranmu. Kamu bisa mulai dengan menggunakan website dalong.net dan cobalah membaca beberapa review. Walaupun tidak bisa dijadikan sebagai acuan tunggal, minimal kamu bisa mendapat gambaran umum sebelum menambah jumlah koleksimu, kan?

4. Persiapkan Uang

Ini juga sebenarnya adalah poin terpenting. Mengoleksi Gunpla sebagai hobi tentu akan memakan biaya yang bisa jadi tidak sedikit. Kamu perlu menggelontorkan uang yang bervariasi, mulai dari Rp 80.000 sampai beberapa juta Rupiah, tergantung ukuran dan kualitas.

Sebagai contoh untuk sebuah Gunpla ukuran Super Deformed berkisaran harga Rp.80 ribu s/d Rp.150 ribu dan belum lagi ditambah jika ada niat untuk mengecat Gunpla tersebut. Angka ini tentu akan semakin membengkak tergantung grade Gunpla yang kamu inginkan.

Oke. Setelah penjelasan tadi, misalkan saja kamu sudah tau Gunpla apa yang bisa kamu incar. Harganya cukup murah namun, kamu baru sadar kalau ada beberapa kebutuhan yang mesti dibayar. Dari sini, muncul pertanyaan yang cukup sulit dijawab: Apakah kamu harus menunggu dan mengurungkan niat?

Tenang saja. Kamu tidak perlu melewatkan kesempatan emas itu. Tinggal manfaatkan saja fasilitas kredit online dari digibank KTAAda beberapa keuntungan dan alasan kenapa digibank KTA adalah solusi yang lebih baik daripada produk kredit online dari platform lain.

Salah satu alasan terpenting adalah proses persetujuan kredit yang sangat cepat dan mudah. Bahkan, kamu hanya perlu waktu 60 detik saja supaya kredit online yang kamu ajukan kredit disetujui. Selain itu, persyaratannya pun so easy karena karena hanya membutuhkan e-KTP saja. Kamu juga bisa apply kapan saja karena semua proses dilakukan melalui Online kapan saja situs go.dbs.com/kta atau melalui aplikasi digibank by DBS. Plafon pinjaman juga tinggi, sampai 80 juta Rupiah dengan bunga rendah 0,95%, tanpa ribet.

Tapi sebelumnya, kamu harus melakukan pengajuan kredit online dari digibank KTA terlebih dahulu. Caranya adalah sebagai berikut:

5 Langkah Mudah Apply Digibank KTA (Non Nasabah)

1. Apply di go.dbs.com/kta
2. Persetujuan dalam 60 detik
3. Download Aplikasi digibank by DBS
4. Verifikasi Biometrik dengan agen digibank
5. Cair langsung ke rekening digibank hingga Rp 80 juta

Kalau sudah jadi nasabah digibank, ikuti tahapan berikut:

1. Klik Personal Loan di menu Utama aplikasi
2. Lengkapi data diri
3. Tunggu konfirmasi persetujuan kredit dalam 60 detik
4. Pilih limit pinjaman dan tenor yang diinginkan
5. Dana cair secara real-time hingga Rp 80 juta

Setelah pengajuan kredit online dilakukan, tunggu 60 detik dan voila, pengajuan mu bisa disetujui. Untuk pencairannya, kamu perlu menunggu beberapa menit lagi sebelum dana dicairkan ke rekening digibank yang kamu gunakan. It's so eazy, kan, Guys? Buruan, tunggu apa lagi. Apply pinjamanmu sekarang dan tentunya, jangan lupa bijak dalam mengatur finansialmu, ya!

---


Credit pic : http://gundamguy.blogspot.com/2014/05/metal-build-gundam-collection-how-many.html

You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

Disclaimer

Blog ini tidak merepresentasikan instansi tempat dimana penulis mengabdi, karena mayoritas konten adalah hasil kolaborasi dengan manusia-manusia baik hati :). Penulis tidak bertanggungjawab jika terdapat tulisan mengatasnamakan penulis (alias copas) di luar blog ini dan ini.
Blogger Perempuan