Beli Mobil Bekas Murah? Jangan Lupa Perhatikan Airbag!

By Wednesday, May 27, 2020 , ,

Keinginan membeli mobil untuk mempermudah aktivitas, pastinya membuatmu tidak sabar membelinya sesegera mungkin. Langkah pertama dalam pemilihan mobil, pertimbangankanlah untuk membeli mobil baru atau membeli mobil bekas murah. Jika kesulitan menimbangnya, kamu bisa mencari banyak sekali informasi hanya dengan mengunjungi link di Auto2000.co.id. Mudah sekali bukan caranya?

Beli Mobil Bekas Murah? Jangan Lupa Perhatikan Airbag!
Beli Mobil Bekas Murah? Jangan Lupa Perhatikan Airbag!

Pentingnya Menyedikan Airbag dalam Mobil Agar Aman Berkendara

Baik mobil baru ataupun mobil bekas murah, ada baiknya jika kamu tetap memeriksa kelengkapan yang ada di dalamnya. Salah satu benda yang wajib ada adalah airbag. Mungkin, sebagian besar orang berpikir bahwa seatbelt saja sudah cukup untuk keamanan dalam berkendara.

Banyak masyarakat yang mengira bahwa seatbelt sudah cukup kuat untuk menghindari benturan keras yang terjadi pada mobil. Tetapi, hal itu tidaklah benar. Baik untuk mobil bekas murah ataupun mobil baru perlu menyediakan airbag.

Bagaimana cara kerja dari airbag dalam kecelakaan kendaraan?

Airbag dipasang di dalam mobil bekas Indonesia ataupun mobil baru dan akan menerima sensor jika terjadi benturan keras. Kemudian, airbag akan mengembang sesuai sinyal yang sudah dikirimkan. Dengan begitu, bagian vital pada tubuh akan terlindungi dari benturan.

Bagian vital apa saja yang akan terlindungi? 

Bagian itu adalah kepala, leher, dan dada. Maka dari itu, baik mobil bekas Indonesia ataupun mobil baru harus menyediakan airbag. Coba bayangkan, ketika tidak ada airbag maka pada saat terjadi benturan, pelindung utamamu hanyalah seatbelt. Hal ini berpotensi mendapatkan cedera di bagian leher dan dada, terlebih jika terjadi benturan keras.

Dimana tempat terbaik ingin membeli aksesoris interior mobil? 

Kamu bisa langsung menuju website official Auto2000 dan melakukan pemesanan dengan mudah tanpa harus keluar rumah. Tidak hanya itu, kamu bisa melakukan booking untuk home service mengingat saat ini sedang dalam physical distancing.

Pemasangan airbag dapat dilakukn di bagian depan, disesuaikan dengan pengemudi dan penumpang depan. Atau juga bisa di bagian kabin belakang tempatnya para penumpang di bangku belakang. Atau bisa juga menggunakan bantuan jasa di Auto2000.

Apakah saat airbag berkembang tidak mengganggu pernapasan? Tentu saja tidak. Pembuatan airbag sudah sangat teruji keamanannya dan pembuatan sudah disesuaikan dengan fungsinya. Bahan dasar pembuatan airbag adalah nilon tipis berlubang-lubang kecil. Dari lubang ini maka gas nitrogen akan keluar dan kempes.

Tidak perlu khawatir karena gas nitrogen yang dihirup tidak berbahaya, karena sebenarnya selama ini kamu sudah menghirup gas nitrogen sebanyak 78%. Gas ini cukuplah aman untuk dihirup. Jadi, dengan ulasan di atas, ternyata airbag adalah benda yang sangat penting di dalam mobil. Jangan sampai kelupaan membeli benda satu ini di dalam mobil, ya.

Semua ini demi kenyamanan dan keselamatan berkendara mobil dengan keluarga tercinta. Langsung saja cek aksesoris mobil di Auto2000.

 ---


Credit pic : https://www.youtube.com/watch?v=CYufBm5Bek8

You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

Disclaimer

Blog ini tidak merepresentasikan instansi tempat dimana penulis mengabdi, karena mayoritas konten adalah hasil kolaborasi dengan manusia-manusia baik hati :)
Blogger Perempuan