Tahapan Tes Lowongan Relationship Officer BCA

By Tuesday, May 26, 2020 ,

Anda baru saja lulus dan segera ingin bekerja? 

Kali ini BCA memberikan penawaran menarik lowongan kerja untuk lulusan Sarjana (S1) dan Diploma dengan IPK minimal 2.75. Penasaran dengan lowongan tersebut? Lowongan yang ditawarkan untuk para freshgraduate adalah relationship officer BCA.

Kesempatan ini merupakan kesempatan emas untuk para freshgraduate yang memiliki passion dan ingin berkarir dalam bidang perbankan. Maka dari itu, yuk, mulai sekarang persiapkan segala kebutuhan untuk melamar pekerjaan di lowongan relationship officer. Dengan persiapan yang matang, kamu tidak akan menemukan tahapan yang sulit dalam melamar posisi ini.

Relationship officer BCA memiliki peran penting bagi meningkatkan nama baik bank. Maka dari itu, lowongan relationship officer BCA akan dilakukan secara selektif agar mendapatkan hasil kandidat yang handal dan bisa dipercaya. Jika, kamu merasa kamu adalah salah satu kandidat tersebut, ada baiknya untuk mempersiapkan syarat administrasi terlebih dahulu, mulai dari nama lengkap, lulusan, IPK, nomor telepon, dan email.

Kamu hanya perlu membuka website pendaftaran dan mengisi semua administrasi yang diperlukan. Selanjutnya, pilih klik “Daftar”. Selanjutnya, tahapan apa saja yang akan dihadapi? Ulasan di bawah ini akan menjelaskannya lebih lanjut.



Tahapan Dalam Lowongan Relationship Officer
Ada beberapa tahapan yang harus ditempuh oleh seorang pelamar relationshiop officer BCA, antara lain:

1. Tahapan Penyeleksian Administrasi

Dalam tahapan pertama untuk melamar pekerjaan di relationship officer BCA adalah pengisian data administrasi. Kamu bisa melakukan pengisian data yang faktual atau benar hanya di https://www.bca-marketeers.com/. Jangan sampai memalsukan data yang dimasukkan di link yang sudah tercantum karena bisa saja didiskualifikasi.

Mudah saja untuk melakukan pengisian data administrasi, karena hanya dapat dilakukan secara online. Selanjutnya, perbanyak doa sembari menunggu pengumuman kelolosan pada tahap administrasi dalam beberapa waktu ke depan.

2. Tahapan untuk Melaksanakan Tes Psikotes

Tahapan kedua ketika lolos tahapan administrasi, yaitu tahapan tes psikotes. Untuk mendapatkan karyawan yang handal, maka BCA mengadakan tes psikotes walaupun posisi yang dibutuhkan hanya untuk relationship officer. Maka dari itu, persiapkan fisik dan mental untuk menghadapi tes psikotes yang akan diadakan BCA

Tips dariku, untuk mengerjakan tes psikotes adalah cari tahu terlebih dahulu apa saja sifat dan karakter yang dibutuhkan sebagai relationshiop officer. Lalu, banyaklah membaca tips untuk mengerjakan contoh tes psikotest dan banyaklah berlatih. Tahapan ini memang gampang-gampang sulit, karena kita tidak tahu karakter kandidat macam apa yang dicari oleh rekruter.

3. Tahapan Wawancara Rekrutmen

Tahapan selanjutnya pada saat melamar relationship officer ini adalah wawancara rekrutmen. Sebelum melakukan wawancara rekrutmen, kamu akan disuruh untuk mengukur tinggi badan terlebih dahulu dan akan diarahkan dengan pihak BCA. Setelah melakukan pengukuran tinggi badan, akan melanjutkan wawancara bersama pihak BCA selama 15 menit lamanya.

Penting buat kamu untuk mengetahui syarat tinggi badan sebelum melakukan pendaftaran administrasi, ya. Setiap perbankan memiliki kebijakan masing-masing untuk persyaratan macam ini.

4. Tahapan Wawancara User

Tahapan yang dilakukan selanjutnya adalah melakukan tahapan wawancara user. Kamu akan dibawa untuk melakukan tahapan wawancara user dengan pihak dalam BCA. Lakukan secara tenang dan semaksimal mungkin yang kamu bisa. Menjawablah dengan jujur dan berlogika, ya.

5. Tahapan Tes Kesehatan

Setelah semua tahap dinyatakan lolos, kamu harus melakukan tes kesehatan. Setelah tes wawancara user, ada baiknya kamu harus mempersiapkan tes kesehatan ini. Makanlah makanan yang sehat, konsumsi susu, madu, dan lakukan olahraga secara rutin. Gunanya agar dalam tes kesehatan, kondisi badanmu bisa fit.

Jika kamu cenderung memiliki kondisi tekanan darah rendah, perbanyak konsumsi daging merah atau sate kambing, dan minum sari kacang hijau. Ini cukup membantu!

Nah, sudah tahu, kan, setelah itu semua, jangan lupa perbanyak doa dan minta restu orang tua! Persiapkan yang matang untuk menjadi kandidat terbaik di relationship officer (RO) BCA. Selamat berjuang, freshgradute!💕

---

Catatan : penerbit artikel (nenghepi.com) bukanlah bagian Relationship Officer BCA.

Credit pic : https://id.pinterest.com/pin/588212401300855595/

You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

Disclaimer

Blog ini tidak merepresentasikan instansi tempat dimana penulis mengabdi, karena mayoritas konten adalah hasil kolaborasi dengan manusia-manusia baik hati :)
Blogger Perempuan