Persiapkan Diri Anda Sebelum Daftar Relationship Officer di BCA

By Tuesday, February 16, 2021 , ,

Persiapkan Diri Anda Sebelum Daftar Relationship Officer di BCA

Bekerja di bank, tentunya memberikan kebanggan tersendiri bagi sebagian besar masyarakat. Terutama bila menjadi bagian dari bank bonafit dan terkenal, yakni sebagai Relationship Officer di BCA.

Bukan hanya mereka yang dari jurusan perbankan maupun ekonomi saja, tetapi juga semua jurusan. Inilah mengapa bidang Relationship Officer di BCA menawarkan daya tarik tersendiri dan begitu diminati para pencari kerja.

Persiapan Sebelum Mendaftar Program Relationship Officer di BCA

Mengingat tingginya antusias calon pelamar, maka kamu harus menyiapkan diri secara matang saat akan mengikuti seleksi. Ini persiapan melamar Relationship Officer BCA.

1. Ketahui Tugas dan Tanggung Jawab Relationship Officer di CA

Penting diketahui oleh setiap pelamar agar mencari tahu terlebih dulu mengenai tugas dan tanggung jawab RO BCA. Hal ini akan memudahkan mu ketika nanti mengikuti seleksi wawancara. Nah, beberapa tugas dan tanggung jawab seorang RO, diantaranya seperti membantu pencapaian target marketing maupun sales.

2. Surat Lamaran Menarik

Sangat penting membuat surat lamaran dan CV dalam bentuk menarik dan tidak membosankan. Lebih baik, buatlah surat yang unik, rapi, serta memberikan informasi yang lengkap dan jelas.

Hindarilah membuat desain terlalu ramai, tulisan sulit dibaca, serta penggunaan kata yang kurang tepat. Meski tampak sepele, tetapi ini akan sangat mempengaruhi penilaian pertama dari pihak BCA.

3. Lengkapi Persyaratan

Persyaratan menjadi hal terpenting dan yang paling dibutuhkan, saat kamu melamar lowongan kerja di bank. Pastikan bahwa kriteria kamu masuk sesuai persyaratan yang diberikan. Contohnya saja seperti kriteria usia, kemampuan, prestasi, ketertarikan akan pekerjaan, serta syarat-syarat lainnya.

Agar tidak ada yang terlewat, baca kembali persyaratan yang diperlukan. Lakukan pengecekan untuk persyaratan dokumen, seperti halnya surat pengalaman kerja, kartu identitas ijazah, transkrip nilai dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk membaca kembali secara detail dan teliti lamaran tersebut sebelum kamu mengirimnya.

4. Jagalah Penampilan

Menempati posisi Relationship Officer di BCA, skill memang menjadi hal utama. Tetapi bukan berarti kamu menomor sekiankan penampilan. Penampilan perlu kamu perhatikan sesuai perintah ketika wawancara. Pastikan kembali bahwa pakaian kamu sudah sopan dan rapi.

5. Buat Personal Branding

Memiliki personal branding, tentu saja akan lebih memberikan daya tarik di mata pewawancara. Buat personal branding dirimu sesuai kemampuan, serta usahakan terlihat profesional. Hal ini bisa membuat pihak BCA lebih tertarik dan memberikan nilai plus buat kamu saat melamar Relationship Officer BCA.

6. Meningkatkan Kemampuan

Mengikuti program Relationship Officer BCA, kamu dituntut menguasai kemampuan tertentu demi melancarkan pekerjaan. Sehingga ketika seleksi wawancara atau dalam CV, kamu bisa menyertakan kemampuan yang dimiliki.

Jika perlu, ikutilah beberapa kursus atau latihan mandiri yang sesuai pekerjaan. Contohnya kemampuan komunikasi, marketing dan juga komputer untuk menambah nilai saat seleksi program Relationship Officer BCA.

Menjadi relationship officer di BCA, pastinya memberikan kebanggan dan tantangan tersendiri. Kamu akan mendapat pengalaman seru dan berharga, sekaligus bisa mempelajari hal-hal baru.

 

Sumber:

  • https://rumahshaleh.com/siapkan-4-hal-ini-sebelum-mendaftar-lowongan-kerja-bank/
  • https://www.lulukhodijah.com/2020/10/4-tips-agar-berhasil-tes-relationship.html?m=1
  • https://www.jobstreet.co.id/career-resources/4-hal-yang-harus-dilakukan-sebelum-melamar-pekerjaan/#.YCDrXtj7ONw
  • http://www.mpssoft.co.id/blog/profesi/sebelum-melamar-pekerjaan-ini-10-hal-yang-harus-anda-persiapkan/
  • Pic from : bca.co.id

You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

Disclaimer

Blog ini tidak merepresentasikan instansi tempat dimana penulis mengabdi, karena mayoritas konten adalah hasil kolaborasi dengan manusia-manusia baik hati :). Penulis tidak bertanggungjawab jika terdapat tulisan mengatasnamakan penulis (alias copas) di luar blog ini dan ini.
Blogger Perempuan