Hemat Kertas! 5 Aplikasi Untuk Anak Belajar Menggambar di Gadget

By Wednesday, March 17, 2021 , ,

Mama Papa Bisa Mengunduh Aplikasi Anak Belajar Menggambar Agar Gadget yang Dimiliki Memberikan Manfaat yang Positif
Image credit: Freepik
Kecanggihan teknologi memberikan banyak dampak baik itu positif maupun negatif bagi anak. Mama Papa harus berhati-hati apabila memberikan kesempatan anak mengakses internet melalui gadget. Smartphone atau gadget yang dimiliki bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat jika digunakan untuk belajar anak. Mama Papa bisa mengunduh aplikasi anak belajar menggambar agar gadget yang dimiliki memberikan manfaat yang positif.

Aplikasi Anak Belajar Menggambar Terbaik

Kini Mama Papa bisa menghemat kertas Apabila anak memiliki hobi menggambar. Si kecil bisa dengan leluasa menggambar dan mewarnai tanpa harus menggunakan kertas dan pensil. Sudah ada banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk melatih kreatifitas anak dalam menggambar. Berikut ini adalah beberapa aplikasi belajar menggambar yang sangat direkomendasikan:

1. Aplikasi Kids Paintings Coloring Book

Mama Papa bisa mengunduh aplikasi Kids Coloring Book di tablet atau smartphone. Aplikasi yang satu ini di desain seperti sebuah buku. Tersedia gambar yang yang sangat banyak dan siap untuk diwarnai oleh si kecil.

Fitur yang ada di aplikasi ini membuat si kecil seolah bisa menggambar dan mewarnai seperti di atas buku sungguhan. Mama Papa tidak perlu menyiapkan kertas dan pensil sehingga lebih hemat.

2. Aplikasi Toddler Coloring Book

Aplikasi berikutnya yang juga sangat cocok untuk si kecil adalah Toddler Coloring Book. Aplikasi ini gratis dan mudah di-download di di Smartphone Mama Papa. Si kecil bisa dengan leluasa menggambar dan mewarnai beragam gambar menarik di dalam aplikasi tersebut.

Sebenarnya Mama bisa memilih apakah ingin menggunakan versi gratis atau yang berbayar. Versi aplikasi berbayar menyediakan lebih banyak pilihan gambar. Meskipun demikian, versi gratis juga tetap menarik untuk di instal.

3. Aplikasi Pinkfong Coloring Fun

Mama juga bisa memilih aplikasi Pinkfong Coloring Fun. Aplikasi anak belajar gambar ini termasuk salah satu aplikasi mewarnai gratis yang bisa didownload melalui play store.

Si kecil akan merasa senang karena bisa mengasah kemampuan mewarnai dan menggambar menggunakan aplikasi ini. Mama Papa tidak perlu membeli pewarna seperti krayon atau cat air karena aplikasi ini memiliki fitur yang sudah cukup lengkap.

Setelah menginstal aplikasi Pinkfong Coloring Fun, si kecil akan sangat menyukai gambar-gambar yang ada di dalamnya. Anak akan merasa sangat bersemangat untuk mewarnai karena tersedia puluhan gambar menarik yang siap diwarnai.

Pilihan warna yang ada juga sangat lengkap. Bahkan aplikasi ini juga menyediakan fitur pilihan aplikator warna mulai dari kuas, stiker, pola dan yang lainnya.

Si kecil akan semakin menyukai aplikasi ini karena terdapat bingkai foto yang nantinya bisa diaplikasikan pada gambar yang sudah dibuat. Aplikasi tersebut didesain agar si kecil mampu berkreasi dengan leluasa dan orangtua juga bisa menghemat kertas serta pewarna.

4. Aplikasi Mewarnai Mobil Kartun

Aplikasi yang juga membantu Mama Papa untuk lebih menghemat kertas dan pewarna yaitu aplikasi mewarnai mobil kartun. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh si kecil mulai dari usia taman kanak-kanak hingga sekolah dasar.

Aplikasi ini juga merupakan aplikasi anak belajar menggambar gratis yang bisa di unduh dari Google play store. Si kecil dapat mengekspresikan kreativitas serta kemampuan berpikir dengan menggunakan semua fitur yang ada di dalam aplikasi.

Dalam aplikasi ini terdapat fitur yang menyediakan beragam gambar tentang objek yang ada di sekitar lingkungan. Si kecil bukan hanya bisa belajar menggambar dan mewarnai saja namun juga dapat sambil belajar mengenali objek yang ada di sekitar.

Menggambar atau mewarnai melalui gadget hampir sama serunya ketika menggunakan kertas dan pewarna. Namun Mama Papa tetap harus mendampingi anak saat belajar. Penggunaan gadget harus tetap dibatasi agar si kecil nantinya tidak kecanduan.

5. Aplikasi Colouring and Learn

Aplikasi lain yang juga cocok untuk di install di Smartphone Mama Papa adalah Coloring and Learn. Aplikasi ini cocok untuk si kecil baik usia taman  kanak-kanak atau sekolah dasar.

Di dalam aplikasi ini terdapat berbagai macam objek yang terlihat nyata. Konsep dari aplikasi ini sama seperti ketika mewarnai atau menggambar pada kertas biasa.

Tersedia 200 halaman dengan beragam gambar yang berbeda. Kelebihan dari aplikasi ini, tersedia pilihan gambar berdasarkan tingkat usia. Semakin tinggi usia si kecil, Mama Papa dapat memilih gambar yang yang memiliki tingkat kesulitan lebih.

Fitur lain dari aplikasi ini adalah adanya fitur belajar menulis angka dan huruf serta beragam bentuk. Bahkan ada banyak juga gambar objek di sekitar yang membantu si kecil belajar mengenal lebih banyak benda.

Aplikasi ini dapat membantu meningkatkan imajinasi serta memori si kecil. Mengajak anak untuk menggambar juga sangat baik untuk mengoptimalkan kemampuan motorik anak.

Jika ingin mengoptimalkan kreativitas dan perkembangan si kecil, Mama dan Papa bisa mengunduh aplikasi yang telah disebutkan di atas. Selain itu, Mama Papa juga bisa memanfaatkan platform Kiddo.id.

Kiddo.id dirancang untuk membantu mengoptimalkan potensi yang dimiliki si kecil agar memiliki masa depan yang cerah. Di dalamnya, Mama Papa dapat menemukan beragam konten menarik mulai dari parenting, edukasi hingga memesan kursus pilihan untuk si kecil.

Langsung saja download salah satu aplikasi anak belajar menggambar terbaik di atas. Jangan lupa juga untuk memanfaatkan platform kiddo.id demi masa depan buah hati.

---

Sumber:

  • https://www.therantnation.com/aplikasi-menggambar-untuk-anak/
  • https://www-adyblog-com.cdn.ampproject.org/v/s/www.adyblog.com/aplikasi-android-menggambar-dan-mewarnai-anak-anak/?amp_js_v=a6&amp_gsa=1&amp&usqp=mq331AQFUAKwASA%3D#referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com&amp_tf=Dari%20%251%24s&ampshare=https%3A%2F%2Fwww.adyblog.com%2Faplikasi-android-menggambar-dan-mewarnai-anak-anak%2F
  • https://ngonoo.com/2017/11/220629/hemat-kertas-5-aplikasi-android-ini-bisa-buat-belajar-menggambar-dan-mewarnai-untuk-anak-anak


You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

Disclaimer

Blog ini tidak merepresentasikan instansi tempat dimana penulis mengabdi, karena mayoritas konten adalah hasil kolaborasi dengan manusia-manusia baik hati :). Penulis tidak bertanggungjawab jika terdapat tulisan mengatasnamakan penulis (alias copas) di luar blog ini dan ini.
Blogger Perempuan