10 Tips Manjur Beli Mobil Baru Murah

By Tuesday, December 28, 2021 , ,

10 Tips Manjur Beli Mobil Baru Murah
Memiliki mobil baru merupakan pencapaian tersendiri bagi beberapa orang, namun harganya yang tidak murah membuat banyak orang tidak bisa mencapai keinginannya dalam membeli mobil. Tapi tak perlu khawatir, dengan tips beli mobil baru yang tepat, Anda bisa mendapatkan mobil baru berkualitas dengan harga terjangkau dan relatif murah. Bagaimana caranya? Simak selengkapnya dalam artikel ini!

10 Tips Beli Mobil Baru Murah

Untuk mempercepat mewujudkan impian Anda memiliki mobil baru, berikut ini merupakan 10 tips beli mobil baru murah yang bisa Anda ikuti, yaitu:

1. Sesuaikan Budget

Langkah pertama yang harus Anda lakukan sebelum membeli mobil baru yaitu dengan menyesuaikan harga dan budget yang Anda miliki. Pasalnya, batas harga 'murah' bagi setiap orang berbeda-beda sesuai dengan kondisi finansialnya. Anda bisa menghitung budget yang Anda miliki saat ini, lalu mencari mobil yang sesuai dengan budget tersebut.

Disarankan Anda tidak membeli mobil seharga di atas kemampuan Anda, karena hal tersebut akan menyulitkan Anda nantinya. Belum lagi Anda juga harus membayar pajak yang tentunya lebih mahal.

2. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Tips beli mobil selanjutnya yaitu sesuaikan dengan kebutuhan. Jika anda tidak membutuhkan mobil yang besar, Anda bisa membeli mobil berukuran sedang saja, yang penting bisa digunakan dengan nyaman dan aman. Dengan beli mobil sesuai kebutuhan, maka Anda tidak merasa terbebani terkait permasalahan harganya.

3. Ketahui Spesifikasi Mobil

Meskipun tujuan utamanya mendapatkan mobil murah, namun Anda juga tidak boleh sepenuhnya terpaku pada harga, melainkan tetap harus memperhatikan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan. Pasalnya hal ini berhubungan dengan kenyamanan dan keamanan Anda ketika berkendara nanti.

Jangan tergiur dengan harga murah namun spesifikasinya tidak lengkap dan kurang berkualitas, karena hal tersebut membuat mobil Anda cepat rusak. Lebih baik Anda pilih yang sedikit mahal namun spesifikasinya baik, lengkap, berkualitas dan tahan lama.

4. Persiapkan Biaya Perawatan Mobil

Saat beli mobil baru, biaya yang dikeluarkan bukan hanya ketika transaksi jual-beli saja, tetapi Anda juga harus mempersiapkan dana atau biaya perawatan mobil nantinya. Salah satu biaya yang harus disiapkan yaitu biaya asuransi.

5. Cari Info Terkait Promo

Tips beli mobil baru murah selanjutnya yaitu dengan membeli mobil ketika perusahaan mobil mengadakan promo. Ketika perusahaan mobil mengeluarkan produk atau tipe mobil terbaru, biasanya harganya akan lebih tinggi. Dalam hal ini Anda bisa bersabar dan menunggu sekitar 1 tahun setelah perilisan untuk mendapatkan harga mobil yang lebih murah. Oleh sebab itu, belilah mobil di waktu yang tepat

6. Beli Saat Diskon

Selain promo, Anda juga bisa membeli mobil baru ketika diskon atau potongan harga dari perusahaan mobil. Biasanya diskon diadakan ketika ada pameran otomotif berskala besar maupun kecil. Selain itu ada pula cashback, gratis kaca film, perawatan oli mobil dan lain sebagainya yang bisa Anda ikuti.

7. Pilih Dealer yang Menawarkan Bunga Angsuran 0%

Tips beli mobil murah selanjutnya yaitu dengan memilih dealer yang menawarkan bunga angsuran 0 persen. Dengan begitu, Anda bisa mengkredit mobil baru tanpa dikenakan bunga pinjaman. Hal ini tentunya akan menguntungkan dan membantu keuangan Anda.

8. Cash Lebih Murah

Jika Anda sudah memiliki budgetnya yang besar, tak ada salahnya Anda membeli mobil secara cash. Pasalnya membeli cash lebih murah dibandingkan dengan kredit. Atau jika Anda berencana memiliki mobil baru Anda bisa menabung sejak dini, nanti setelah dana terkumpul barulah Anda bisa membeli secara tunai. Dengan begitu Anda tinggal fokus pada perawatannya saja.

9. Lakukan Menawar Atau Negosiasi

Tips beli mobil harga murah yaitu dengan melakukan penawaran atau negosiasi terhadap pihak perusahaan yang menjual mobil. Pasalnya harga mobil sendiri pun umumnya sudah ditambahkan dari dealer dengan komisi untuk Sales dan marketing perusahaan. Dengan melakukan negosiasi yang tepat, tak menutup kemungkinan Anda akan mendapatkan harga mobil yang jauh lebih murah, apalagi jika Anda sering transaksi dengan perusahaan tersebut dan memang sudah akrab, pasti jauh lebih mudah.

10. Lakukan Perbandingan Harga

Tips beli mobil baru murah terakhir yaitu dengan melakukan perbandingan harga. Hal ini agar Anda bisa memastikan bahwa harga yang Anda pilih merupakan harga yang termurah dibandingkan di tempat lainnya.

Tak ada salahnya Anda melakukan survei dahulu untuk mengetahui seberapa besar perbedaan setiap harga yang ditawarkan. Namun perlu diingat, jangan tergiur dengan harga yang terlalu murah namun kualitasnya masih diragukan, karena kendaraan merupakan investasi jangka panjang.

Itulah 10 tips beli mobil baru murah yang bisa Anda lakukan dan perhatikan. Kini Anda bisa mewujudkan mobil impian Anda di Maybank Finance. Pasalnya Maybank Finance memberikan penawaran pembayaran DP atau down payment yang rendah dengan bunga kredit mulai 0%. Ada berbagai layanan dari Maybank Finance bukan hanya mobil baru saja tetapi juga produk lainnya seperti pembiayaan multiguna, pembiayaan mobil komersial hingga pembiayaan alat berat dan mesin.

Pengajuan kredit mobil di Maybank Finance sangat mudah dan cepat. Jadi Anda tidak perlu menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk mengajukan kredit mobil.

Maybank Finance PT Bank Maybank Indonesia sendiri merupakan Bank swasta terpercaya dan terkemuka di Indonesia dengan menawarkan serangkaian produk serta jasa komprehensif untuk nasabah dan korporasi Bank Indonesia.

---

Referensi:

  • https://www.maybankfinance.co.id/artikel/tips-beli-mobil
  • https://www.orapada.com/beli-mobil-baru-murah/
  • https://amp.wartaekonomi.co.id/berita300897/8-tips-beli-mobil-baru-dengan-harga-murah-catat
  • https://maybankfinance.co.id/artikel/tips-beli-mobil/


You Might Also Like

1 Comments

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

Disclaimer

Blog ini tidak merepresentasikan instansi tempat dimana penulis mengabdi, karena mayoritas konten adalah hasil kolaborasi dengan manusia-manusia baik hati :). Penulis tidak bertanggungjawab jika terdapat tulisan mengatasnamakan penulis (alias copas) di luar blog ini dan ini.
Blogger Perempuan