Review Aston Sentul Lake Resort: Cocok untuk Healing si Pecinta Alam

By Wednesday, March 09, 2022 , , ,

 Healing di Aston Sentul Lake Resort

Di tanggal 19 s.d 21 Januari 2022 kemarin, aku menginap di Aston Sentul Lake Resort, Kabupaten Bogor. Salah satu hotel bintang 4 yang menawarkan pemandangan gunung Salak dan pesona alam yang bersih dari polusi udara. Pemandangan yang sering kulihat jika di Jawa Timur, tapi jarang kudapatkan ketika berdomisili di Jakarta.

Perjalanan dari Kuningan - Jakarta Selatan ke Bogor hanya sekitar 2 jam saja dengan menggunakan bus yang telah disewa oleh rombongan. Selama perjalanan, pemandangan yang dilihat adalah perkantoran padat merayap, ya, Bund, kemacetan, dan panasnya kota Jakarta. Sungguh saat yang tepat untuk memakai kaca mata hitam dan tertidur pulas untuk beberapa saat.

Aku dan rombongan sampai di lokasi sekitar pukul 15.00 wib dan langsung disambut dengan penanda hotel "Aston" yang sudah terlihat sangat megah dari halaman depan. Masuk ke lantai dasar, kami langsung pembagian teman sekamar dan no kamar. Kebetulan, aku sekamar dengan Bu Ida di lantai 8.

Here, we, go! Mari kita review Aston Sentul Lake Resort! ❤❤❤

Di Aston ini bangunannya cukup besar, banyak kamar, dan menyediakan banyak fasilitas[1], antara lain:

  • Swimming Pool
  • Barata Coffee Shop
  • Outdoor Leisure Activities
  • Samiya Adults & Kids Leisure
  • Kamala SPA
  • Mini Gym and Sport Center
  • Minimart
  • Ataya Lounge


Sedangkan, untuk aktivitas anak juga tersedia fasilitas berikut:

  •  Berkuda
  • Memancing
  • Kano
  • Tanam Padi
  • Bermain Pasir

Tipe kamar yang ada di hotel ini adalah:

  • Deluxe : Rp. 1.300.000
  • Deluxe pool view: Rp. 1.570.000
  • Suite Room :  Rp. 2.700.000
  • Villa 1 bedroom : Rp. 3.600.000

Menyajikan Ragam Makanan Unlimited: Swurga Dunia!

Menurut penilaianku pribadi, untuk ukuran hotel bintang 4, Hotel Aston memiliki makanan beragam yang sangat banyak, enak, dan pekerjanya sangat cekatan. Sekalinya makanan di piring habis, langsung ada pekerja yang membersihkan, dan ini menyenangkan bagi orang yang tidak bisa melihat piring kotor (sepertiku).

Ditambah, tidak pernah ada batasan untuk mengambil dan stok makanannya tidak pernah habis! Kebayang, donk, bisa segendut apa pulang dari Aston? Haha. Selain itu, Hotel Aston Lake Resort menyediakan menu makanan, camilan, ataupun minuman yang berbeda antara makan pagi, siang, dan malam. Pengunjung bisa memilih makanan berat dari Indonesia atau oriental, seperti kebab, sushi, dll.

Pengunjung bisa memilih makan di indoor ataupun outdoor yang bersebelahan dengan kolam renang. Aku sendiri lebih sering makan di indoor karena lebih dekat dengan stand main menu dan tidak ada bau asap rokok. Di outdoor pun sebenarnya cukup nyaman karena bisa makan sambil menikmati pemandangan kolam, danau, dan Gunung Salak. Hanya saja, terkadang ada yang merokok dan kurang bisa gercep kalau mau ambil makanan lain. Haha.

Outdoor Area di Aston Sentul Lake Resort
Outdoor Area: cocok banget buat deel talk cantik sambil nggombal!

View Kolam Renang di Aston Sentul Lake Resort
View Kolam Renang
Dana di di Aston Sentul Lake Resort
Danau dengan soang dan fasilitas kapal dayungnya

Ruang Rapat dan Pertemuan yang Memadai

Hotel Aston menyediakan ruang rapat dan ball room yang sangat memadai untuk lebih dari 50 orang. Baik pengaturan suhu ruangan, fasilitas rapat, ataupun kualitas suara di dalam ruangan, telah dirancang dengan baik. Tentunya, coffee break juga tersedia dengan menu berbeda setiap harinya.

Rute Jalan Santuy: Deretan Kafe, Minimarket, dan Spot Berfoto dengan Gunung Salak

Di waktu luang, pengunjung bisa berjalan santuy sambil menikmati udara pagi hari dengan rute yang tidak terlalu jauh. Tidak lebih dari 30 menit berjalan santai, pengunjung bisa melewati deretan kafe dengan desain minimalis, minimarket, dan tanah lapang yang bisa dipakai berfoto bersama dengan latar belakang Gunung Salak.

Pemandangan Gunung Salak dari Hotel Aston Sentul
Pemandangan Gunung Salak dari Hotel Aston Sentul

Pemandangan dari Luar Aston Sentul Lake Resort
Pemandangan pagi saat jalan santuy
Salah Satu Kafe Estetik di Aston Sentul Lake Resort
Salah satu kafe estetik, ceunah!

Pemandangan Kamar yang Gak Bikin Bosen

Kebetulan, kami menginap di kamar Deluxe dengan twin bed. Jadi, setiap kami membuka jendela dan menuju balkon, pemandangan yang kami lihat ada danau, Gunung Salak, dan kolam renang. Tenang powl apalagi kalau sudah masuk jam malam karena ada alunan suara jangkrik dan katak yang saling bersautan.

 

Pemandangan dari Lt 8 di Aston Sentul Lake Resort
Pemandangan dari Lt 8 di Aston Sentul Lake Resort
Pemandangan dari Lt 8 di Aston Sentul Lake Resort

Services Oriented dengan Melakukan Survey Pengunjung

Yang beneran bikin aku salut dengan Hotel Aston adalah survey pengunjung, Cin! Ya, sekelas bintang 4 dan sangat minim cacat, mereka tetap menanyakan secara sampling kepada pengunjung dan melakukannya secara tatap muka.

"Gimana pelayanan di sini, Mbak? Kamarnya gimana? Makanannya gimana? Ada saran masukan?"

Pertanyaan standar yang menurutku sangat impact sekali bagi mereka agar bisa dilakukan evaluasi ke depan dan tetap menjaga kepuasan pengunjung. Mereka juga melakukan sounding kepada Pengunjung untuk menilai pelayanan hotel di Google Maps. Suka banget, sih, kalau menemukan hotel besar yang tetap membumi begini.

Btw, aku dapat buku bagus dari salah satu pembicara di kegiatan tersebut. Gak sengaja dapet, sih, karena hibahan dari rekan yang dapat doorprize. Haha. Mungkin, bisa jadi bahan review suatu hari nanti.

Speak For Money - Hilbran Dunar
Speak For Money - Hilbran Dunar

Yah, kembali, setiap saya berkunjung ke tempat yang bagus sendirian, sering kangen rumah. Semoga kita selalu dimudahkan untuk bisa menikmati waktu bahagia bersama orang-orang tercinta, ya!❤

----

Sumber referensi: 

[1] https://www.trivindo.com/hotel/aston-lake-sentul-sentul-bogor.html

You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

Disclaimer

Blog ini tidak merepresentasikan instansi tempat dimana penulis mengabdi, karena mayoritas konten adalah hasil kolaborasi dengan manusia-manusia baik hati :). Penulis tidak bertanggungjawab jika terdapat tulisan mengatasnamakan penulis (alias copas) di luar blog ini dan ini.
Blogger Perempuan