Menjalankan Fungsi Sebagaimana Mestinya

By Monday, September 12, 2022


"Tetap berbuat baik, bagaimanapun dunia terasa tidak adil. Karena tugas kita adalah menjadi baik."

Katanya seakan membuatku sadar bahwa lelah ini terkadang hanyalah sebuah kefanaan. Ketidakadilan hanyalah sebuah perspektif yang tertutupi oleh hingar bingarnya duniawi. Fana dan aku masih sering merajuk karenanya.

Sungguh, tak ada yang lebih bisa kita lakukan selain memperbaiki niat dan menilai lain hal dari sudut pandang yang berbeda. Menganggap bahwa semua hal adalah baik dan akan selalu begitu.

Jikapun penangkapan dan hasilnya berbeda, bukan ranah kita untuk mengubahnya. Prosesku adalah prosesku, prosesmu adalah prosesmu. Hanya itu yang bisa kita coba kontrol untuk bisa menjadi sebaik-baiknya manusia.

Hidup sekali, bermakna dan berarti.

You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

Disclaimer

Blog ini tidak merepresentasikan instansi tempat dimana penulis mengabdi, karena mayoritas konten adalah hasil kolaborasi dengan manusia-manusia baik hati :). Penulis tidak bertanggungjawab jika terdapat tulisan mengatasnamakan penulis (alias copas) di luar blog ini dan ini.
Blogger Perempuan